Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Anggaran Sudah Habis, Proyek Semenisasi di Kampung Bukit Siak Belum Tuntas Dikerjakan

Anggaran Sudah Habis, Proyek Semenisasi di Kampung Bukit Siak Belum Tuntas Dikerjakan

Oleh: Hermansyah
Rabu, 10 Jan 2018 04:41
view: 923
Gambar: Hermansyah
Plang anggaran pengerjaan seminisasi di Jalan Sejahtera dan Jalan Selamat Kampung Bukit Harapan Kerinci Kanan.

SIAK, datariau.com - Pekerjaan proyek semenisasi di Kampung Bukit Harapan Kecamatan Kerinci Kanan menggunakan sumber dana APBN tahun 2017 diduga menjadi ajang korupsi. Pasalnya, pada pekerjaan tersebut hingga saat ini kondisi jalan belum tersiram aspal sebagaimana tertuang dalam perencanaan pembangunan.

Padahal, penggunaan anggaran itu sudah habis masanya. Sehingga, kerikil pada kedua jalan tersebut mengalami pengikisan dan rentan akan kerusakan. Kejadian itu seakan-akan menimbulkan pertanyaan yang tajam dari berbagai kalangan masyarakat setempat.

"Setahu saya, setiap pekerjaan semenisasi yang sudah selesai itu disiram aspal. Namun beda sama yang ada di kampung ini, pekerjaan sudah selesai belum juga disiram aspal. Padahal, anggaran tahun 2017 sudah habis masanya. Kalau tidak disiram aspal maka kondisi jalan yang baru siap dibangun pasti akan cepat rusak. Seperti yang dapat kita lihat bersama lah, sekarang ini kerikilnya sudah mulai terkikis, apa gak ada anggaran untuk aspalnya," kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada datariau.com, Selasa (9/1/2018).

Di lain pihak, Kerani Kampung Bukit Harapan, Lasmi berdalih bahwa kenapa tidak dilakukan penyiraman aspal pada kedua jalan tersebut diakibatkan saat itu musim hujan. Selain itu, untuk mendapatkan aspal sangat sulit saat itu.

"Pada waktu itu musim hujan dan untuk mendapatkan aspal sangat sulit," ungkap Lasmi singkat.

Dari pantaun di lapangan, kondisi seminisasi di Jalan Selamat dan Jalan Sejahtera di Kampung Bukit Harapan saat ini hampir di setiap sisi jalan telah mengalami kerusakan dan terlihat kerikil-kerikil sudah mulai terkikis.

Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tiang Listrik Dekat Kantor PLTD ke Kantor Desa Sei Kuning Rohul Memprihatinkan

    ROHUL, datariau.com - Sungguh miris dan menyedihkan, tiang listrik yang menghubungkan ke kantor Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo masih dari pipa.

  • Pengerasan Jalan TPU Teluk Erong Kampung Dagang Inhu Memprihatinkan

    RENGAT,datariau.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perakakim) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2017 menganggarkan pembangunan peningkatan jala
  • Pembangunan Jembatan dan Semenisasi Jalan Mengecewakan, Warga Protes

    RENGAT, datariau.com - Pemerintahan Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu melalui anggaran dana desa puluhan juta di Tahun 2017 melaksanakan pembangunan j
  • Tragis, Jalan H Usman Bangko Kiri Rohil Terancam Putus

    BANGKOPUSAKO, datariau.com - Jalan H Usman yang berada di Kelurahan Bangko Kiri kini terancam putus, karena abrasi Sungai Bangko yang terus menggeruk badan j

  • Waria Mangkal di Simpang Riset Bagan Batu Rohil Bikin Warga Resah

    BAGANBATU, datariau.com - Masyarakat Bagan Sinembah resah keberadaan banci alias bencong atau Waria di simpang Riset, Jalan Lintas Riau-Sumut Bagan Batu, Kec

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto