Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Bahaya, Turap Jembatan Jumrah Rohil Semakin Rusak, Dikhawatirkan Runtuh

Bahaya, Turap Jembatan Jumrah Rohil Semakin Rusak, Dikhawatirkan Runtuh

Oleh: Samsul
Jumat, 29 Sep 2017 16:56
view: 729
Samsul
Beginilah kondisi turap yang sudah pecah-pecah.

RIMBAMELINTANG, datariau.com - Turap yang menguatkan pondasi Jembatan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Rohil yang dibangun tiga tahun lalu kini sudah pecah dan sangat berbahaya akan terjadi abrasi lagi.

Kondisi sayap dari turap jembatan tersebut timbunannya sudah longsor akibat tiang pancang yang dipasang tidak rapat. Sehingga mudah tergerus air.

Sofyan, warga sekitar menyebutkan kepada Datariau.com bahwa dulunya pondasi jembatan tersebut sudah sempat putus. Selain itu, kedua sisi pondasi jembatan juga sudah tergantung. Kendati turap yang seharusnya menahan pondasi agar tidak tergerus abrasi sudah pecah-pecah.

"Sudah lama dibangun. Kurang lebih sudah tiga tahun dibangun, sekarang sudah pecah-pecah," kata Sofyan.

Pantauan Datariau.com di lokasi turap, kedua sisi turap pecah dan sedikit miring. Sementara sayap turap pecah dan timbunannya tergerus air sehingga berlobang.

Berdasarkan keterangan warga lainnya, sejak awal pembangunan turap memang sudah amblas timbunan kiri kanannya. Namun hanya dikeruk dan tidak diperbaiki. Sehingga sekarang ini kerusakannya semakin parah.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tiang Listrik Dekat Kantor PLTD ke Kantor Desa Sei Kuning Rohul Memprihatinkan

    ROHUL, datariau.com - Sungguh miris dan menyedihkan, tiang listrik yang menghubungkan ke kantor Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo masih dari pipa.

  • Pengerasan Jalan TPU Teluk Erong Kampung Dagang Inhu Memprihatinkan

    RENGAT,datariau.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perakakim) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2017 menganggarkan pembangunan peningkatan jala
  • Pembangunan Jembatan dan Semenisasi Jalan Mengecewakan, Warga Protes

    RENGAT, datariau.com - Pemerintahan Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu melalui anggaran dana desa puluhan juta di Tahun 2017 melaksanakan pembangunan j
  • Tragis, Jalan H Usman Bangko Kiri Rohil Terancam Putus

    BANGKOPUSAKO, datariau.com - Jalan H Usman yang berada di Kelurahan Bangko Kiri kini terancam putus, karena abrasi Sungai Bangko yang terus menggeruk badan j

  • Waria Mangkal di Simpang Riset Bagan Batu Rohil Bikin Warga Resah

    BAGANBATU, datariau.com - Masyarakat Bagan Sinembah resah keberadaan banci alias bencong atau Waria di simpang Riset, Jalan Lintas Riau-Sumut Bagan Batu, Kec

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto