Sabtu, 18 Nov 2017 / 28 Safar 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Banci Berkelairan di Baganbatu Resahkan Warga dan Pengguna Jalan

Banci Berkelairan di Baganbatu Resahkan Warga dan Pengguna Jalan

Oleh: Samsul
Sabtu, 18 Mar 2017 21:31
view: 1.448
Ilustrasi

BAGANBATU, datariau.com - Wanita jadi-jadian atau pria yang berpenampilan wanita seksi, atau lebih dikenal banci atau bencong, bertebaran di KM2 Baganbatu, Simpang Riset, Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Kecamatan Bagan Sinembah.

Kondisi ini sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat tempatan dan pengguna jalan, karena semakin hari jumlah banci di lokasi itu terus bertambah. Terlebih, lokasi ini merupakan Jalan Lintas Riau-Sumut, keberadaan banci menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan pengguna jalan.

Menurut keterangan warga, para banci atau bencong ini baru muncul di malam hari sekitar pukul 23.30 WIB hingga pagi pukul 04.30 WIB.

"Setiap ada orang melintas di jam tersebut mereka dengan gaya warianya memangil dan melambai dengan lampu senter mancis kepada orang yang melintas di wilayah mangkal para bencong tersebut," ungkap Iwan, kepada Datariau.com, Sabtu (18/3/2017).

Menurut Iwan, sejak keberadaan bencong di Simpang Riset membuat masyarakat Baganbatu resah. Karena para bencong itu tidak memberi contoh yang baik dan ini ditakutkan bisa berpengaruh pada anak-anak di Baganbatu.

"Karena kan informasinya banci ini sejenis penyakit yang sangat mudah menular, jika anak-anak kita bergaul dengan mereka maka akan menjadi seperti mereka, ini yang kami takutkan," kata warga.

"Masyarakat sudah sering ajukan kepada Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah untuk perintahkan Satpol PP razia di malam hari, namun sampai saat ini belum juga ada dilaksanakan," keluhnya.

Penguna jalan juga merasa terganggu karena mereka memangil-mangil setiap kendaraan melintas, ini bisa berbahaya bagi penguna jalan. Ditambah penampilan para bencong ini seperti wanita seksi dengan rok mininya, membuat pengendara gagal fokus dan rawan terjadi kecelakaan.

"Keberadaan bencong di Baganbatu tepatnya Simpang Risat sudah bertahun-tahun. Namun demikian tidak ada tindakan pemerintah. Kalau ini tidak segera dilakukan penertiban dan besar kemungkinan akan terus merebak dimana-mana di Kecamatan Bagan Sinembah ini," katanya.

Iwan menegaskan bukan hanya warung remang-remang saja harus ditertibkan pemerintah, namun tempat mangkal bencong juga harus segera disapu bersih, agar keberadaan bencong bisa ditiadakan di daerah tersebut.

"Karena mereka ini juga berdampak kepada generasi muda di Bagan Sinembah, dan bisa ikut-ikutan jika bencong ini berkeliling di Bagan Batu," pungkasnya.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Ada Galian Pipa PDAM, Aspal Jalan Lintas Rimba Melintang-Bagansiapiapi Amblas

    RIMBAMELINTANG, datariau.com - Kondisi aspal jalan lintas Rimba Melintang-Bagansiapiapi tepatnya di sekitar Kepenghuluan Seremban Jaya, Kecamatan Rimba Melin

  • Proyek Rehab Kantor Kepala Desa di Kampar Ini Langgar Aturan

    KAMPAR, datariau.com - Tambahan bangunan kantor Kepala Desa Sungai Lipai Kabupaten Kampar yang merupakan salah satu proyek Tahun Anggaran 2017 terindikasi me

  • Penggusuran Rumah Liar di Bagansinembah Dituding Belum Merata

    BAGANBATU, datariau.com - Masyarakat Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir korban pengusuran di Kecamatan Bagan Sinembah, Selan (70 tahun) protes

  • Sudah Dinyatakan Tidak Sesuai Bestek, Drainase Jalur Dua Tetap Diterima, Ada Apa Dengan Dinas PUPR Riau?

    RENGAT, datariau.com - Menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat, ada apa dengan pejabat Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau maupun kons

  • Belum Serah Terima, Box Culvert Jalan Lintas Tengah Sudah Rusak

    RENGAT, datariau.com - Proyek pembangunan box culvert Jalan Lintas Tengah arah Rengat ke Air Molek tepatnya

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg