Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Baru Selesai Dibangun, Semenisasi Jalan Sudah Rusak, Warga Lenggadai Hilir Kecewa

Baru Selesai Dibangun, Semenisasi Jalan Sudah Rusak, Warga Lenggadai Hilir Kecewa

Oleh: Samsul
Kamis, 07 Des 2017 20:47
view: 1.390
Samsul
Kondisi jalan yang tampak kecil dan keropos.

LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan semenisasi Jalan Fahrudin Samping rumah Ucok Bidik, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir melalui Anggaran Dana Desa tahun 2017 diduga tidak sesuai bestek dan asal jadi. Masyarakat Lenggadai Hilir merasa kecewa dan tidak puas.

Berdasarkan pantauan Tim Datariau.com tidak menafikan, hal itu bisa dilihat dari kualitas pembangunan semenisasi jalan tersebut, belum ada selama satu tahun jalan semenisasi sudah rusak, seperti bagian samping jalan kropos, kemudian bagian tengah bermunculan batu-batu, bahkan sebagian jalan sudah pada retak-retak. Dan kini disiram dan ditempel dengan air semen untuk menutupi yang berlobang dan retak-retak.

Salah satu sumber Datariau.com warga Lenggadai Hilir mengatakan, bahwa pembangunan jalan itu mengabiskan dana ratusan juta, namun disayangkan kualitas kurang bagus.

"Kalau kita nilai, jalan ini dibangun asal-asalan dan hanya mencari keuntungan banyak. Makanya campuran dikurangi, maka dari itu cepat rusak," kesalnya.

Selaku warga Lenggadai Hilir ia merasa tidak puas dan kecewa dengan pembangunan tersebut, selain cepat rusak, mobil tidak bisa lewat di jalan tersebut.

"Yang bisa melintas di jalan itu hanya kendaraan sepeda motor, kalau mobil tidak bisa. Jalan dibangun sangat kecil sekali, padahal sebelum dibangun jalan ini dan masih jalan tanah mobil lewat sini," pungkasnya.

Merasa kecewa dengan pembangunan jalan asal jadi, maka warga Lenggadai Hilir meminta kepada Kejasaan Rohil, Ispketorat, Pemdes, Polri melakukan audit pemeriksaan di Kepenghuluan Lenggadai Hilir dan diminta pertangunjawabanya.

"Kalau bisa KPK turun melakukan pemeriksaan di jalan tersebut, kami merasa tidak puas dan pembangunan asal jadi dan tidak berkualitas, pihak Kepenghuluan dan semua terlibat dalam pembangunan itu harus bertangung jawab," ujarnya penuh kesal.

Menurutnya, seharusnya pembangunan melalui ADD dan DD lebih berkualitas dan bukan sebaliknya harus menurun kualitas. "Apa gunanya masyarakat yang setempat yang mengerjakan, tapi hasilnya tetap juga kurang bagus," katanya.

"Kami tidak tahu kemana mengadu hal ini, diharapkan pihak terkait dapat mendegarkan keluhan kami ini," pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan pihak Tim Datariau.com masih mencoba mencari pihak yang terkait dalam pembangunan tersebut.

loading...
Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Diduga Merusak Aset Milik Pemerintah, PT MGKS Terancam Pidana

    RENGAT,datariau.com - Lembaga Swadaya Masayarakat Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia Provinsi Riau mengkritik penggunaan drainase yang dibang
  • PT Pertamina Lirik Inhu Gunakan Drainase Untuk Jalur Pipa Minyak

    RENGAT, datariau.com - Terkesan untuk mencari mudah kerja dan mencari keuntungan besar, galian  dan pemasangan jalur line pipa minyak PT Pertamina di Kecamatan
  • Parah!!.. Diduga Tambang Pasir Ilegal di Perawang Ini Merusak Ekosistem Alam Sekitar

    SIAK, datariau.com - Semenjak pengalihan pengurusan Izin Galian C maupun Kwari ke provinsi, dengan demikian makin marak pulalah penambangan pasir ilegal maupun kwari sa
  • Menabung di Bank Sampah Purwodadi Pekanbaru, Uangnya Bisa Untuk Sekolahkan Anak

    PEKANBARU, datariau.com - Jika selama ini istilah menabung selalu identik dengan uang, namun kini tidak lagi. Pasalnya, masyarakat kini juga bisa menabung sampah melalu
  • Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg