Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439

Box Culvert Rusak, Jalan Lintas Tengah Rengat Putus

Oleh: Heri
Minggu, 08 Okt 2017 21:18
view: 2.884
Heri
Jalan yang putus.
RENGAT, datariau.com - Hujan deras yang terjadi pada hari Sabtu (7/10/2017) sejak pukul 20.00 wib hingga pagi Ahad (8/10/2017) menyebabkan banjir di beberapa daerah di Kabupaten Inhu, Riau. Banjir tidak saja melanda di pemukiman warga, tapi juga menyebabkan jalan lintas tengah Rengat ke Taluk Kuantan Kabupaten Kuansing putus, tepatnya di Km 179 Desa Japura Kecamatan Lirik.
 
Pjs Kapolsek Lirik Iptu Aman Aroni melalui anggota Polantas Brigadir Doni Malindo SE saat ditemui datariau.com di lokasi jalan putus mengatakan, dia meminta seluruh pengendara khususnya roda empat yang ingin menuju Air Molek dari arah Rengat dan dari arah Pekanbaru untuk melalui jalan simpang Sungai Karas atau jalan raya Kongsimpat untuk menuju jalan lintas tengah.
 
"Karena jalan tengah dari simpang Japura ke Air Molek saat ini mengalami longsor diduga akibat pembangunan Box Culvert," terangnya.
 
Pantauan datariau.com di lapangan, lebih sudah satu bulan pekerjaan Box Culvert di jalan lintas tengah dimulai. Namun hingga kini perkerjaan tersebut belum juga masuk tahap pengecoran. Selain itu, di pekerjaan Box Culvert itu juga diduga menjadi ajang pungli, karena setiap kendaraan yang melintas ada yang menandakan kota minta uang kepada pengendara yang melintas.
 
Menanggapi perkerjaan Box Culvert jalan tengah yang terkesan lambat dan adanya dugaan Pungli dan sekarang ini putus akibat hujan deras semalam, Hatta Munir selaku masyarakat yang juga pengguna jalan kepada datariau.com mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan perkerjaan Box Culvert yang sangat lambat.
 
"Kalau memang kontraktornya paham, pekerjaan Box Culvert itu sudah pengecoran, maksimalnya sudah pengcoran dinding. Menurut hemat kita, seharusnya kalau mau diperbaiki Box Culvert itu, seharusnya bisa pakai Box Culvert cetak yang sudah siap, jadi pekerja tinggal memasang, dan tidak dengan sekarang Box Culvert kerjakan baru dengan tenaga manual," sebutnya.
 
Untuk mengenai pengalihan jalan antrnatif ke jalan raya Kongsimpat, Hatta minta kepada pihak kepolisian untuk dapat melarang mobil tronton melintas ke jalan raya Kongsimpat, karena kualitas atau kekuatan jalan raya Kongsimpat tidak untuk mobil tronton, apalagi dengan bawa muatan.
 
Sambung Hatta Munir, hingga kini bila ada pekerjaan jalan khususnya di Inhu, ada orang yang minta-minta uang ke pengendara yang melintas menggunakan kota, dengan alasan mengatur lalulintas padahal perkerjaan itu sudah Pungli. 
 
"Mau itu dilakukan oleh pekerja ataupun warga setempat. Hal-hal yang seperti ini seharusnya pihak kepolisian dapat melarang, bukan malah pembiaran," pungkas Hatta Munir.
loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Warga Kritik Proyek Mahal, Dua Box Culvert Seharga Rp191 Juta di Desa Indrapuri Tapung Kampar

    TAPUNG, datariau.com - Ditemukan dua proyek box culvert di Desa Indrapuri Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar yang diduga terjadi mark-up dalam pembangunannya.

  • Diduga Merusak Aset Milik Pemerintah, PT MGKS Terancam Pidana

    RENGAT,datariau.com - Lembaga Swadaya Masayarakat Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia Provinsi Riau mengkritik penggunaan drainase yang dibang
  • PT Pertamina Lirik Inhu Gunakan Drainase Untuk Jalur Pipa Minyak

    RENGAT, datariau.com - Terkesan untuk mencari mudah kerja dan mencari keuntungan besar, galian  dan pemasangan jalur line pipa minyak PT Pertamina di Kecamatan
  • Parah!!.. Diduga Tambang Pasir Ilegal di Perawang Ini Merusak Ekosistem Alam Sekitar

    SIAK, datariau.com - Semenjak pengalihan pengurusan Izin Galian C maupun Kwari ke provinsi, dengan demikian makin marak pulalah penambangan pasir ilegal maupun kwari sa
  • Menabung di Bank Sampah Purwodadi Pekanbaru, Uangnya Bisa Untuk Sekolahkan Anak

    PEKANBARU, datariau.com - Jika selama ini istilah menabung selalu identik dengan uang, namun kini tidak lagi. Pasalnya, masyarakat kini juga bisa menabung sampah melalu
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg