Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Gajah Rusak Tanaman Warga Kelayang Inhu Terancam Diracun Jika Dinas Diam

Gajah Rusak Tanaman Warga Kelayang Inhu Terancam Diracun Jika Dinas Diam

Oleh: Heri
Kamis, 19 Okt 2017 08:29
view: 3.747
Heri
Tampak gajah yang meresahkan warga Kelayang Inhu.
RENGAT, datariau.com - Dalam beberapa hari belakangan ini warga kecamatan Kelayang, tepatnya di desa Kota Medan sungai Golang pulau Senkilo dan Titian Modang diresahkan seekor gajah berkeliaran.
 
Dikhawatirkan, jika dinas terkait seperti Dinas Kehutanan tidak bertindak, gajah tersebut diracuni warga yang merasa nyawanya terancam.
 
"Karena sudah meresahkan masyrakat banyak, kebun sawit yang jadi korbanya. Tanggapan dari Dinas Kehutanan terbilang lambat, karena masyarkat udah banyak yang marah, besok masyrakat jangan disalahkan, bisa-bisa gajah tersebut takutnya kena racun," kata Kades Kota Medan Kecamatan Kelayang Inhu, Rudini kepada datariau.com, Kamis (19/10/2017).
 
Gajah ini biasa muncul di malam hari, kemudian merusak tanaman warga seperti sawit dan pisang. Kades mengaku banyak mendapat keluhan dari warganya.
 
"Tengah malam warga berdatangan, karena gajah masuk ke kebun warga," ujarnya.
 
Kades berharap agar dinas terkait segera turun dan mengamankan gajah tersebut sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan. Sebab warga setempat merasa terancam atas keberadaan hewan jumbo memiliki belalai itu.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tiang Listrik Dekat Kantor PLTD ke Kantor Desa Sei Kuning Rohul Memprihatinkan

    ROHUL, datariau.com - Sungguh miris dan menyedihkan, tiang listrik yang menghubungkan ke kantor Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo masih dari pipa.

  • Pengerasan Jalan TPU Teluk Erong Kampung Dagang Inhu Memprihatinkan

    RENGAT,datariau.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perakakim) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2017 menganggarkan pembangunan peningkatan jala
  • Pembangunan Jembatan dan Semenisasi Jalan Mengecewakan, Warga Protes

    RENGAT, datariau.com - Pemerintahan Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu melalui anggaran dana desa puluhan juta di Tahun 2017 melaksanakan pembangunan j
  • Tragis, Jalan H Usman Bangko Kiri Rohil Terancam Putus

    BANGKOPUSAKO, datariau.com - Jalan H Usman yang berada di Kelurahan Bangko Kiri kini terancam putus, karena abrasi Sungai Bangko yang terus menggeruk badan j

  • Waria Mangkal di Simpang Riset Bagan Batu Rohil Bikin Warga Resah

    BAGANBATU, datariau.com - Masyarakat Bagan Sinembah resah keberadaan banci alias bencong atau Waria di simpang Riset, Jalan Lintas Riau-Sumut Bagan Batu, Kec

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto