Kamis, 14 Des 2017 / 25 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Jika Terbukti Disalahgunakan, Pemprov Riau Diminta Tarik Bantuan Alat Berat di Inhil

Jika Terbukti Disalahgunakan, Pemprov Riau Diminta Tarik Bantuan Alat Berat di Inhil

Oleh: Heri
Selasa, 10 Jan 2017 15:19
view: 343
Heri
Alat berat yang diduga milik pemerintah sedang membangun SPBU.

 

INHIL, datariau.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Team Oprasional Penyelamat Asset Negara DPW Provinsi Riau minta pemerintah Pemerintah Provinsi Riau menarik kembali alat berat jenis excavator yang dibantukan ke Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas Jaya Kabupaten Indragiri Hilir pada bulan Desember 2016 lalu ditarik lagi jika terbukti disalahgunakan.
 
Penegasan penarikan alat berat jenis excavator ini disampaikan Seketaris LSM TOPAN-RI Hensen HP SSi.
 
"Bila benar alat berat excavator yang digunakan untuk pembangunan SPBU di Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas Jaya Inhil itu bantuan dari Dinas Perkebunan Provinsi, kita minta pemerintahan Provinsi Riau dapat segera menarik alat tersebut kembali," katanya kepada datariau.com, Selasa (10/1/2017).
 
"Jika benar terjadi, maka ini sudah tidak benar, alat yang seharusnya digunakan untuk kepentingan umum malah digunakan untuk kepentingan pribadi," paparnya.
 
Selain itu kata Hensen, jika benar pembangunan SPBU di Kecamatan Kempas Jaya itu milik oknum Anggota DPRD, hal ini sangat disayangkan karena tidak seharus sebagai anggota dewan memberikan contoh yang buruk kepada masyarakat.
 
"Seharusnya sebagai anggota dewan dapat memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat, bukan malah sebaliknya," ujarnya.
 
Harapannya, kata Hensen, pemerintah dapat tegas dan menarik kembali alat berat tersebut jika memang dimanfaatkan pribadi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
"Kalau bisa digunakan untuk pribadi, berarti Dinas Perkebunan Inhil maupun Pemerintahan Inhil begitu juga dengan camatnya tidak mampu menjaga alat berat tersebut," pungkas Hensen.
loading...
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • PT Pertamina Lirik Inhu Gunakan Drainase Untuk Jalur Pipa Minyak

    RENGAT, datariau.com - Terkesan untuk mencari mudah kerja dan mencari keuntungan besar, galian  dan pemasangan jalur line pipa minyak PT Pertamina di Kecamatan
  • Parah!!.. Diduga Tambang Pasir Ilegal di Perawang Ini Merusak Ekosistem Alam Sekitar

    SIAK, datariau.com - Semenjak pengalihan pengurusan Izin Galian C maupun Kwari ke provinsi, dengan demikian makin marak pulalah penambangan pasir ilegal maupun kwari sa
  • Menabung di Bank Sampah Purwodadi Pekanbaru, Uangnya Bisa Untuk Sekolahkan Anak

    PEKANBARU, datariau.com - Jika selama ini istilah menabung selalu identik dengan uang, namun kini tidak lagi. Pasalnya, masyarakat kini juga bisa menabung sampah melalu
  • Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan

  • Baru Selesai Dibangun, Semenisasi Jalan Sudah Rusak, Warga Lenggadai Hilir Kecewa

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan semenisasi Jalan Fahrudin Samping rumah Ucok Bidik, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimb

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg