Rabu, 18 Januari 2017 / 19 Rabiul Akhir 1438
  • Home
  • Lingkungan
  • Jika Terbukti Disalahgunakan, Pemprov Riau Diminta Tarik Bantuan Alat Berat di Inhil

Jika Terbukti Disalahgunakan, Pemprov Riau Diminta Tarik Bantuan Alat Berat di Inhil

Oleh: Heri
Selasa, 10 Januari 2017 15:19:00
view: 125
Heri
Alat berat yang diduga milik pemerintah sedang membangun SPBU.

 

INHIL, datariau.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Team Oprasional Penyelamat Asset Negara DPW Provinsi Riau minta pemerintah Pemerintah Provinsi Riau menarik kembali alat berat jenis excavator yang dibantukan ke Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas Jaya Kabupaten Indragiri Hilir pada bulan Desember 2016 lalu ditarik lagi jika terbukti disalahgunakan.
 
Penegasan penarikan alat berat jenis excavator ini disampaikan Seketaris LSM TOPAN-RI Hensen HP SSi.
 
"Bila benar alat berat excavator yang digunakan untuk pembangunan SPBU di Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas Jaya Inhil itu bantuan dari Dinas Perkebunan Provinsi, kita minta pemerintahan Provinsi Riau dapat segera menarik alat tersebut kembali," katanya kepada datariau.com, Selasa (10/1/2017).
 
"Jika benar terjadi, maka ini sudah tidak benar, alat yang seharusnya digunakan untuk kepentingan umum malah digunakan untuk kepentingan pribadi," paparnya.
 
Selain itu kata Hensen, jika benar pembangunan SPBU di Kecamatan Kempas Jaya itu milik oknum Anggota DPRD, hal ini sangat disayangkan karena tidak seharus sebagai anggota dewan memberikan contoh yang buruk kepada masyarakat.
 
"Seharusnya sebagai anggota dewan dapat memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat, bukan malah sebaliknya," ujarnya.
 
Harapannya, kata Hensen, pemerintah dapat tegas dan menarik kembali alat berat tersebut jika memang dimanfaatkan pribadi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
"Kalau bisa digunakan untuk pribadi, berarti Dinas Perkebunan Inhil maupun Pemerintahan Inhil begitu juga dengan camatnya tidak mampu menjaga alat berat tersebut," pungkas Hensen.
Iklan Promo Data Riau
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Jika Terbukti Disalahgunakan, Pemprov Riau Diminta Tarik Bantuan Alat Berat di Inhil

     

    INHIL, datariau.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Team Oprasional Penyelamat Asset Negara DPW Provinsi Riau minta pemerintah Pemerintah Pr
  • Ditemukan Alat Berat Diduga Milik Pemerintah Sedang Mengerjakan Lahan SPBU di Inhil

    INHIL, datariau.com - Alat berat jenis excavator diduga milik pemerintah yang merupakan bantuan Dinas Perkebunan Provinsi Riau untuk Desa Bayas Jaya kecamata

  • Ibu Pemilik SPBU Kubang Jaya Sakti Ini Nekat Gelapkan Puluhan Ribu Liter BBM Jatah Polisi, Akhirnya Tersangka

    PEKANBARU, datariau.com - Direktur PT Kubang Jaya Sakti berisial NU ditetapkan sebagai tersangka kasus sangkaan penggelapan jatah Bahan Bakar Minyak (BBM) un

  • Idul Adha, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG

    JAKARTA, datariau.com - PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan liquid petroleum gas (LPG) selama Hari Raya Idul Ad

  • Masyarakat Pertanyakan SPBU Peranap Berani Isi BBM Jerigen

    RENGAT, datariau.com - Larangan pemerintah dan Pertamina agar Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) tidak lagi melayani pembelian BBM menggunakan jerigen sepe

  • Ditemukan Aksi Penjualan BBM Gunakan Jerigen Dilakukan Bebas di SPBU Peranap Inhu

    RENGAT, datariau.com - Pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan nomor seri 14.293.651 di Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu tertangkap kamera s

  • Kata Pertamina di Depan Gubernur Riau Stok BBM Cukup, Nyatanya di Inhu Ada SPBU Kosong

    RENGAT, datariau.com - Dalam Rakor Vertikal Forkopimda, Jumat (3/6/2016) kemarin, dijelaskan kondisi stok bahan bakar minyak untuk Riau.

    Had

  • KOMENTAR
    PERMASI
    Al Fadl Store
    JAGO SABLON
    Iklan Madu
    Bakmi Bang Doel
    PASUS SMKF Ikasari Pekanbaru