Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Kurang Mendapat Dukungan Masyarakat, Proyek Pembangunan Jalur Dua di Pasir Penyu Hampir Gagal

Kurang Mendapat Dukungan Masyarakat, Proyek Pembangunan Jalur Dua di Pasir Penyu Hampir Gagal

Oleh: Heri
Sabtu, 11 Mar 2017 17:49
view: 1.903
Heri
Wabup Inhu saat meninjau proyek jalur dua di Pasir Penyu.

RENGAT, datariau.com - Kurang mendukungnya masyarakat dalam pembangunan jalur dua di Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu hampir saja gagal dilaksanakan. Pasalnya, lebih kurang sebanyak 25 orang warga yang tinggal di sepanjang jalan Sudirman bertahan tidak mau melepaskan tanah dan bangunan pagar yang terkena pada pembangunan jalur dua, padahal tanah dan bangunan pagar tersebut masih berdiri di DMJ (daerah median jalan).

"Pembangunan jalur dua ini sudah pindah yang keempatkalinya, hampir saja pembangunan jalur dua di Kecamatan Pasir Penyu ini gagal kalau tidak cepat ambil alternatif. Awal pembangunan jalur dua akan dimulai dari Simpang Tugu PKK Desa Candi Rejo, ada beberapa masyarakat menolak tanah atau bangunan kena jalur dua, apabila tidak diganti rugi," kata Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan saat tinjau lokasi jalur dua bersama Wabub Inhu H Khairizal dan tim Pemkab Inhu lainnya belum lama ini.

"Untung saja kita cepat mengambil alternatif dipindahkan ke tempat lain, jalur dua akan dimulai dari Simpang Sambu hingga depan SMKN 1 Pasir Penyu. Harapan kita untuk kedepannya masyarakat Pasir Penyu untuk dapat sama-sama mendukung program pemerintah demi kemajuan daerah kita," lanjutnya.

"Untuk ganti rugi tidak ada, mau itu dari pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah, hal ini juga disampaikan oleh Dinas PU Provinsi Riau," tegas Camat.

Dikatakan Camat, apabila daerah ingin maju diharapkan kesadaran masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah, karena tanpa ada dukungan dari masyarakat program pemerintah tidak akan berjalan dengan sempurna.

"Contoh pembangunan jalur dua ini, bila masyarakat tidak mendukung bagimana pemerintah bisa membangun dan kapan daerah kita ini akan maju. Masa iya kita kalah dengan masyarakat Kecamatan Sei Lala, mereka rela korbankan tanah dan bangunannya yang terkena jalur dua," singkat Camat Pasir Penyu.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan

  • Baru Selesai Dibangun, Semenisasi Jalan Sudah Rusak, Warga Lenggadai Hilir Kecewa

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan semenisasi Jalan Fahrudin Samping rumah Ucok Bidik, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimb

  • Setelah Heboh di Berita, Rumah Nenek Baidiah di Inhu Langsung Dibedah

    RENGAT, datariau.com - Sempat heboh di pemberitaan media online Riau, tentang keberadaan seorang jand

  • Rumah Reot Nenek Badiah yang Tak Jauh Dari Kantor Pemerintah Inhu

    RENGAT, datariau.com - Miris saat melihat kondisi rumah yang dihuni Nenek Badiah (75). Meskipun Pemkab Inhu memiliki program rumah layak huni yang dibangun r

  • Ratusan Rumah Warga Pekanbaru Terandam Banjir

    PEKANBARU, datariau.com - Sebanyak 545 rumah warga di Kota Pekanbaru terendam banjir. Hal itu disebabkan tingginya curah dikawasan kabupten tetangga yakni
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg