Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • PT Pertamina Lirik Inhu Gunakan Drainase Untuk Jalur Pipa Minyak

PT Pertamina Lirik Inhu Gunakan Drainase Untuk Jalur Pipa Minyak

Oleh: Heri
Kamis, 14 Des 2017 14:12
view: 3.523
Heri
Pipa yang ditanam di dalam drainase.
RENGAT, datariau.com - Terkesan untuk mencari mudah kerja dan mencari keuntungan besar, galian  dan pemasangan jalur line pipa minyak PT Pertamina di Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu gunakan drainase milik pemerintah yang dibangun gunakan uang negara beberapa tahun silam. 
 
Pantauan datariau.com di lapangan, Kamis (14/12/2017), lebih kurang sepanjang 200 meter drainase di depan Pasar Lirik untuk jalur line pipa minyak dari SP 2 ke SPU Sei Karas dengan kontraktor pelaksana PT Mitra Global Kiat Sejahtera (MGKS).
 
Menyikapi hal ini, Jumadi warga Inhu mengatakan, sesuai aturan tidak dibenarkan aset pemerintah digunakan atau dialih fungsi tanpa seizin dinas terkait. "Ini malah sebaliknya PT MGKS gunakan drainase yang dibiayai uang negara untuk jalur line pipa minyak diduga tanpa seizin dari dinas PUPR Inhu," katanya, Kamis (14/12/2017).
 
Sementara itu, Kadis Dinas Pekerjaan Umum Penataan dan Ruang (PUPR) Inhu, Ir Yelfidar MT saat dikonfirmasi membenarkan hingga saat ini belum ada pihak PT Pertamina maupun pihak pemborong meminta izin untuk menggunakan drainase di Pasar Lirik sebagai jalur line pipa minyak.
 
"Aset pemerintah tidak bisa begitu saja digunakan atau dialihfungsikan, kalau drainase itu untuk jalur line pipa minyak, bagaimana nanti kita mau bersihkan sampah kalau drainase itu penuh sampah," terangnya.
 
"Terkait hal ini, kita akan segera surati PT Pertamina untuk segera pindahkan pipa tersebut," singkatnya.
 
Terpisah, Site Manager PT MGKS, Untung saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berani menggunakan drainase itu karena sudah tidak dipakai lagi. "Kalau kita gali di sebelah kanan banyak warung warga yang kenak dan kalau kita gali sebelah kiri ada pipa PDAM. Karena drainase itu tidak lagi digunakan maka jalur pipa kita letakkan di drainase tersebut," jelas Untung.
 
"Kalau mengenai minta izin ke Dinas PU atau dinas terkait lainnya, hingga kini kita belum ada minta izin, seharusnya yang minta izin itu pemborong bukan kita, karena pekerjaan itu kita borongkan sama orang setempat," pungkasnya.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sampai Akhir Bulan Ini Listrik Pekanbaru Padam, Ini Jadwal dan Lokasinya..

    PEKANBARU, datariau.com - Mulai hari ini, Senin (22/1/2018) hingga Selasa (30/1/2018) mendatang, listrik di Pekanbaru dan sekitarnya dari PLN Area Pekanbaru

  • Ryan Saragih Sebut Lahan yang Ditempati Warga Bukan Milik PT KURA

    BAGANBATU, datariau.com - Ketua LSM Rakyat Pemantau Korupsi dan Kinerja Aparatur Daerah (RPKKAD) Ryan Saragih menegaskan bahwa lahan yang ditempati warga di

  • Desa Gobah di Kampar Terancam Ambruk

    KAMPAR, datariau.com - Memprihatinkan, terus tergerus sungai beberapa meter lagi desa  Gobah, Kecamatan Tambang, Kampar akan terseret ke dalam sungai Ka

  • Malam Ini Hujan Mengguyur di Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Bagi yang ingin keluar di malam ini, Sabtu (20/1/2018) harus siapkan payung atau jas hujan, karena beberapa wilayah di Riau dipredi

  • Pengerasan Jalan TPU Teluk Erong Hancur,Pekerjaan Sudah Dibayar 100 Persen

    RENGAT, datariau.com - Hancurnya pekerjaan peningkatan jalan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Teluk Erong Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto