Kamis, 14 Des 2017 / 25 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Pembangunan Jalan Jalur Dua di Inhu Terganggu Tiang Listrik yang Belum Dipindah

Pembangunan Jalan Jalur Dua di Inhu Terganggu Tiang Listrik yang Belum Dipindah

Oleh: Heri
Minggu, 18 Jun 2017 17:16
view: 1.395
Heri
Tampak tiang listrik menghambat lancarnya pembangunan jalur dua.

RENGAT, datariau.com - Saat ini pelaksanaan kegiatan proyek jalan jalur dua di dua kecamatan di Kabupaten Inhu tahap awal sudah dimulai. Proyek tersebut dianggarkan melalui APBN tahun 2017 melalui Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau sedikit terhambat. Pasalnya, hingga kini tiang PLN maupun tiang Telkom yang terkena pada jalur dua belum dipindahkan oleh dinas atau instansi terkait.

Pantauan datariau.com di lapangan, terlihat masih banyak tiang-tiang listrik PLN maupun Telkom yang terkena jalur dua yang belum dipindah. Hal ini jelas sangat menghambat kelancaran proses pekerjaan pembangunan jalur dua tersebut.

Menyikapi hal ini, Tokoh Pemuda Inhu Roni Afrinto yang merupakan warga Kembang Harum mengatakan, demi untuk kelancaran pembangunan jalur dua di dua kecamatan dia minta PLN maupun Telkom untuk segera melakukan pemindahan tiang yang terkena pada jalur dua itu.

"Bila kelamaan melakukan pemindahan pada tiang PLN dan Telkom ditakut dan dikhawatirkan nanti menghambat kegiatan jalur dua dan akhir masa kontraknya habis jalur dua tidak selesai 100 persen," katanya kepada datariau.com, Ahad (18/6/2017).

Sementara itu, Kepala Bappeda Inhu H Drs H Junaidi Racmat MSi saat dikonfirmasi di ruangkerjanya belum lama ini mengatakan, di saat Wabub turun meninjau lokasi jalur dua di dua kecamatan yakni Kecamatan Pasir Penyu dan Sei Lala sudah menyampaikan kepada pihak-pihak terkait, seperti PLN, Telkom, PDAM dan lainnya agar secepatnya melakukan pemindahan tiang atau pipa yang terkena pada jalur dua tersebut.

"Penegasan pemindahan tiang atau pipa yang terkena pada jalur dua langsung oleh pak Wabub Inhu H Khairizal kepada perwakilan PLN, Telkom, PDAM dan lainnya yang hadir pada saat itu," terangnya.

Terpisah, Kepala PLN Area Rengat melalui Humasnya, Harianja saat dikonfirmasi datariau.com melalui selulernya mengatakan, pemindahan tiang PLN sudah dilakukan dengan cara bertahap dan pemindahan tiang PLN tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa.

"Tiang PLN yang belum dipindah insya Allah selesai hari raya Idul Fitri akan kami gesakan pekerjaan agar tidak menghalangi pembangunan jalur dua," janjinya.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • PT Pertamina Lirik Inhu Gunakan Drainase Untuk Jalur Pipa Minyak

    RENGAT, datariau.com - Terkesan untuk mencari mudah kerja dan mencari keuntungan besar, galian  dan pemasangan jalur line pipa minyak PT Pertamina di Kecamatan
  • Parah!!.. Diduga Tambang Pasir Ilegal di Perawang Ini Merusak Ekosistem Alam Sekitar

    SIAK, datariau.com - Semenjak pengalihan pengurusan Izin Galian C maupun Kwari ke provinsi, dengan demikian makin marak pulalah penambangan pasir ilegal maupun kwari sa
  • Menabung di Bank Sampah Purwodadi Pekanbaru, Uangnya Bisa Untuk Sekolahkan Anak

    PEKANBARU, datariau.com - Jika selama ini istilah menabung selalu identik dengan uang, namun kini tidak lagi. Pasalnya, masyarakat kini juga bisa menabung sampah melalu
  • Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan

  • Baru Selesai Dibangun, Semenisasi Jalan Sudah Rusak, Warga Lenggadai Hilir Kecewa

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan semenisasi Jalan Fahrudin Samping rumah Ucok Bidik, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimb

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg