Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Pembangunan Jembatan Menggunakan Dana Desa di Tanjung Danau Inhu Menuai Kritikan

Pembangunan Jembatan Menggunakan Dana Desa di Tanjung Danau Inhu Menuai Kritikan

Oleh: Heri
Senin, 08 Jan 2018 17:39
view: 998
Heri

RENGAT, datariau.com - Pemerintahan Desa Tanjung Danau Kecamatan Sei Lala Kabupaten Inhu melalui dana APBN Pusat tahun 2017 kurang lebih Rp710 juta melaksanakan kegiatan pembangunan jembatan dengan cara dilelang.

Namun, menurut keterangan beberapa warga setempat, lelang pembangunan jembatan tersebut diduga hanya dua kontraktor dengan CV yang sama, sementara satu kontraktor hanya untuk lengkapi persyaratan.

"Informasi ini sudah beredar di tengah masyarakat, makanya perlu kiranya pihak-pihak pemerintahan atau pihak hukum lainnya untuk dapat memeriksa pembangunan jembatan itu dengan besaran dana Rp710.640.000 demi terwujudnya transparansi dan tidak membodoh-bodohi masyarat desa," kata warga ini kepada datariau.com, kemarin.

"Saya masyarakat desa yang diikutsertakan dalam pengawasan pembangunan yang menggunakan uang negara, minta kiranya pihak hukum segera minindaklanjuti secara mendetail masalah ini," terangnya.

"Hal ini juga sudah kami laporkan kepada Ketua BPD Desa Tanjung Danau untuk segera menindaklanjuti," pungkasnya.

Sementata Ketua BPD Tanjung Danau, Bustami saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa selama ini penggunaan dana desa di Desa Tanjung Danau sudah sesuai dengan prosedur dan aturan.

"Sepengtahuan saya selama ini penggunaan dana ADD atau dana desa lainnya si Desa Tanjung Danau sudah transparan terhadap masyarakat. Begtu juga halnya dana yang untuk pembangunan jembatan. Mengenai laporan masyarakat hingga kini saya tidak ada terima surat laporan dari masyarakat," terangnya.

Sementara Kades Tanjung Danau, Ujarimin dan TPK Muksin belum dapat dimintai keterangan. Saat dikonfirmasi melalui selulernya tidak ada yang aktif. Tim akan upayakan konfirmasi pihak terkait untuk pemberitaan selanjutnya.

Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tiang Listrik Dekat Kantor PLTD ke Kantor Desa Sei Kuning Rohul Memprihatinkan

    ROHUL, datariau.com - Sungguh miris dan menyedihkan, tiang listrik yang menghubungkan ke kantor Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo masih dari pipa.

  • Pengerasan Jalan TPU Teluk Erong Kampung Dagang Inhu Memprihatinkan

    RENGAT,datariau.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perakakim) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2017 menganggarkan pembangunan peningkatan jala
  • Pembangunan Jembatan dan Semenisasi Jalan Mengecewakan, Warga Protes

    RENGAT, datariau.com - Pemerintahan Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu melalui anggaran dana desa puluhan juta di Tahun 2017 melaksanakan pembangunan j
  • Tragis, Jalan H Usman Bangko Kiri Rohil Terancam Putus

    BANGKOPUSAKO, datariau.com - Jalan H Usman yang berada di Kelurahan Bangko Kiri kini terancam putus, karena abrasi Sungai Bangko yang terus menggeruk badan j

  • Waria Mangkal di Simpang Riset Bagan Batu Rohil Bikin Warga Resah

    BAGANBATU, datariau.com - Masyarakat Bagan Sinembah resah keberadaan banci alias bencong atau Waria di simpang Riset, Jalan Lintas Riau-Sumut Bagan Batu, Kec

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto