Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Pengerasan Jalan Desa Serumpun Jaya Inhu Hancur Tak Bisa Dilalui

Pengerasan Jalan Desa Serumpun Jaya Inhu Hancur Tak Bisa Dilalui

Oleh: Heri
Kamis, 04 Jan 2018 10:29
view: 1.346
Heri
Kondisi jalan yang rusak.

RENGAT, datariau.com - Dalam rangka meningkatkan infrastruktur desa, pemerintahan Desa Serumpun Jaya Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu  melalui ADD Tahun 2017 melaksanakan kegiatan pengerasan jalan di Dusun lll RT 01, RW 01.

Namun, belum cukup umur satu tahun, jalan tersebut sudah hancur dan masyarkat minta aparat hukum seperti kepolisian dan Kejaksaan Negeri (Kejari) usut penggunaan dana ADD di desa tersebut.

"Hampir 80 persen jalan desa kami hancur, padahal jalan itu baru tahun kemarin dikerjakan oleh pihak desa, 3 atau 4 hari yang lalu kami warga dusun lll demo ke kontraktor dan desa untuk meminta perbaiki kembali jalan tersebut. Sekarang kami warga dusun lll kalau mau keluar terpaksa lewat jalan kebun PT TPP," terang ibu Indri kepada datariau.com, Kamis (4/1/2017).

"Karena pembangunan jalan ini gunakan uang ADD, kami atas nama warga Dusun lll Desa Serumpun Jaya meminta kepada penegak hukum dapat mengusut dan melakukan audit penggunaan dana ADD di desa kami," pintanya lagi.

Bahan atau tanah krokos untuk pengerasan jalan dusun lll di RT 01 RW 01 diduga wargabukan asli tanah krokos, tapi batu kerikil dicampur tanah.

"Pihak desa beli batu kerikil lalu dicampur dengan tanah daerah sini, maka jalan itu cepat hancur," katanya menduga.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Serumpun Jaya, Samsuri saat dikonfirmasi mengatakan, pengerasan jalan itu belum selesai dikerjakan, hancurnya jalan itu karena faktor cuaca penghujan.

"Nanti kalau terang atau tidak ada hujan kira-kira 1 minggu akan kita perbaiki. Kami pihak TPK bertanggung jawab untuk menyelesaikan dan memperbaiki jalan itu, tapi tunggu cuaca bagus, kalau sekarang pun kita datangkan alat berat untuk perbaiki jalan itu juga percuma, pasti bakalan hancur lagi," terangnya.

Samsuri juga mengakui pengerasan jalan itu pihaknya beli batu kerikil lalu diaduk dengan tanah, dan yang kerjakan pengerasan jalan itu atas nama Suharmani.

"Permasalahan hancur atau rusak jalan itu sudah kita sampaikan kepada pihak kecamatan. Intinya kami akan lakukan perbaikan ulang bila cuaca sudah mendukung, dan tidak mungkin di kampung saya sendiri mau berkerja sembarangan, hancurnya jalan itu karena faktor cuaca," tegasnya.

Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sampai Akhir Bulan Ini Listrik Pekanbaru Padam, Ini Jadwal dan Lokasinya..

    PEKANBARU, datariau.com - Mulai hari ini, Senin (22/1/2018) hingga Selasa (30/1/2018) mendatang, listrik di Pekanbaru dan sekitarnya dari PLN Area Pekanbaru

  • Ryan Saragih Sebut Lahan yang Ditempati Warga Bukan Milik PT KURA

    BAGANBATU, datariau.com - Ketua LSM Rakyat Pemantau Korupsi dan Kinerja Aparatur Daerah (RPKKAD) Ryan Saragih menegaskan bahwa lahan yang ditempati warga di

  • Desa Gobah di Kampar Terancam Ambruk

    KAMPAR, datariau.com - Memprihatinkan, terus tergerus sungai beberapa meter lagi desa  Gobah, Kecamatan Tambang, Kampar akan terseret ke dalam sungai Ka

  • Malam Ini Hujan Mengguyur di Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Bagi yang ingin keluar di malam ini, Sabtu (20/1/2018) harus siapkan payung atau jas hujan, karena beberapa wilayah di Riau dipredi

  • Pengerasan Jalan TPU Teluk Erong Hancur,Pekerjaan Sudah Dibayar 100 Persen

    RENGAT, datariau.com - Hancurnya pekerjaan peningkatan jalan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Teluk Erong Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto