Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Penghulu Pinang Sebatang Minta Normalisasi Anak Sungai Semaksimal Mungkin

Penghulu Pinang Sebatang Minta Normalisasi Anak Sungai Semaksimal Mungkin

Oleh: Hermansyah
Senin, 01 Jan 2018 17:47
view: 1.272
Gambar: Batra
Salah satu permukiman warga Kampung Pinang Sebatang Ferry yang terendam banjir.
SIAK, datariau.com - Menanggapi persoalan banjir yang merendam sebagian permukiman rumah warga di Kampung Pinang Sebatang Ferry, Senin (1/1/2018) sekira pukul 14.00 WIB. Penghulu Pinang Sebatang Bambang Saputra SH meminta Dinas PU Tarukim segera normalisasi anak sungai semaksimal mungkin.
 
Hal itu disampaikan oleh Penghulu Bambang Saputra SH yang memantau keadaan permukiman rumah-rumah warga di Kampung Pinang Sebatang pada Ahad 31 Desember 2017 kemarin.
 
"Saya meminta kepada Dinas PU Tarukim agar lebih memaksimalkan normalisasi anak-anak sungai yang ada sekarang. Sebab, Dinas PU Tarukim belum sepenuhnya menormalisasi anak sungai," kata Bambang Saputra SH kepada datariau.com, Senin (1/1/2018) sekira pukul 14.20 WIB disela-selanya memantau keadaan pengunjung Pujasera di Taman Pinang Sebatang tepian sungai Siak.
 
Menurut keterangan Bambang dengan panggilan akrabnya Batra tersebut mengatakan bahwa dari hasil peninjauan dilapangan beberapa waktu lalu sungai sudah tersumbat dan banyak dijumpai ditengah-tengah sungai tumbuh tanaman liar seperti rumput dan pohon kayu. Sehingga membentuk seperti pulau yang menghambat alur sungai dan mengakibatkan penyumbatan anak sungai.
 
"Hasil survay kami dilapangan, anak sungai Perawang kecil sudah banyak yang tersumbat ditengah-tengah sungai sudah tumbuh semak dan pohon kayu. Sehingga seperti pulau menutupi alur sungai, jadi sangat perlu dinormalisasi asal air pasang pemukiman warga pasti kena banjir karena anak sungai melimpah. Akibat tersumbat, hal ini sudah kita sampaikan dengan Kacab UPTD PU Tualang," terang Batra kepada awak media, Senin (1/1/2018) siang.
 
"Kasian warga, asal air pasang kena banjir," tambah Batra.
 
Selanjutnya datariau.com mencoba menghubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Pengairan (BMP) Kabupaten Siak Ir Irving Kahar Arifin MT melalui sambungan telepon selulernya, Senin (1/1/2018) sekira pukul 17.15 WIB, ke nomor 0812-9027-xxxx, namun enggan mengangkat telepon dari awak media.
 
Hingga berita ini diterbitkan, Kadis PU BMP Kabupaten Siak belum dapat memberikan keterangan kepada awak media. Bahkan, awak media telah mencoba menghubungi melalui pesan singkat Whatsappnya, Senin (1/1/2018) sore, belum juga dibaca, padahal terlihat centrang dua.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tiang Listrik Dekat Kantor PLTD ke Kantor Desa Sei Kuning Rohul Memprihatinkan

    ROHUL, datariau.com - Sungguh miris dan menyedihkan, tiang listrik yang menghubungkan ke kantor Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo masih dari pipa.

  • Pengerasan Jalan TPU Teluk Erong Kampung Dagang Inhu Memprihatinkan

    RENGAT,datariau.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perakakim) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2017 menganggarkan pembangunan peningkatan jala
  • Pembangunan Jembatan dan Semenisasi Jalan Mengecewakan, Warga Protes

    RENGAT, datariau.com - Pemerintahan Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu melalui anggaran dana desa puluhan juta di Tahun 2017 melaksanakan pembangunan j
  • Tragis, Jalan H Usman Bangko Kiri Rohil Terancam Putus

    BANGKOPUSAKO, datariau.com - Jalan H Usman yang berada di Kelurahan Bangko Kiri kini terancam putus, karena abrasi Sungai Bangko yang terus menggeruk badan j

  • Waria Mangkal di Simpang Riset Bagan Batu Rohil Bikin Warga Resah

    BAGANBATU, datariau.com - Masyarakat Bagan Sinembah resah keberadaan banci alias bencong atau Waria di simpang Riset, Jalan Lintas Riau-Sumut Bagan Batu, Kec

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto