Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Penguna Jalan Sudirman Baganbatu Khawatir Ditimpa Muatan Sawit

Truk Tanpa Jaring

Penguna Jalan Sudirman Baganbatu Khawatir Ditimpa Muatan Sawit

Oleh: Samsul
Jumat, 11 Agu 2017 23:06
view: 962
Samsul
Tampak truk mengangkut sawit dengan muatan penuh tanpa menggunakan jaring, pengguna jalan lainnya khawatir buah sawit jatuh dan menimpa mereka.

BAGANBATU, datariau.com - Meski sering terkena razia truk bermuatan buah sawit melebihi kapasitansi di seputaran Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu oleh pihak kepolisian, namun truk tersebut tampak tetap tidak menggunakan jaring agar muatannya tidak jatuh. Hal itu membahayakan pengguna jalan lainnya.

Mobil bermuatan sawit tanpa menggunakan jaringan terpantau oleh tim Redaksi  Datariau.com pada Kamis (10/8/2017) petang, sekira pukul 18.00 WIB. Tampak truk colt diesel melintas di jalan lintas Riau-Sumut KM 1 menuju arah Pekanbaru tanpa menggunakan jaring. Bahkan, muatan truk tersebut terlihat membumbung tinggi.

Irwansyah Putra yang merupakan warga Baganbatu mengatakan, bahwa truk yang bermuatan buah sawit yang sering melintas di Bagan Batu kebanyakan tanpa menggunakan jaring pengaman.

"Terutama yang masuk jalan Sei Buaya (Sisingamaraja, red) menuju Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Muatannya tinggi tapi jarang yang pakai jaring," kata pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut, Jumat (11/8/2017) di Baganbatu.

Lebih jauh, Irwan mengatakan, simpang jalan Sei Buaya yang berlubang dan sempit sangat berisiko buah sawit jatuh dari truk. Untuk itu, ia berharap para pengusaha angkutan sawit agar lebih bijak untuk memperhatikan keselamatan pengguna jalan maupun kios masyarakat yang berada di simpang Sei Buaya tersebut.

"Jangan sampai nanti jatuh kena orang atau kios, urusannya bisa panjang. Kan lebih baik mencegah daripada terlanjur jadi musibah," tandasnya.

Pantauan Datariau.com pada hari lainnya, selain truk colt diesel, truk tronton beroda 10 dan 12 juga sebagian tampak tidak menggunakan jaring pengaman, baik melintas di Jalan Jendral Sudirman maupun Jalan Lintas Riau-Sumut.

loading...
Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Diduga Merusak Aset Milik Pemerintah, PT MGKS Terancam Pidana

    RENGAT,datariau.com - Lembaga Swadaya Masayarakat Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia Provinsi Riau mengkritik penggunaan drainase yang dibang
  • PT Pertamina Lirik Inhu Gunakan Drainase Untuk Jalur Pipa Minyak

    RENGAT, datariau.com - Terkesan untuk mencari mudah kerja dan mencari keuntungan besar, galian  dan pemasangan jalur line pipa minyak PT Pertamina di Kecamatan
  • Parah!!.. Diduga Tambang Pasir Ilegal di Perawang Ini Merusak Ekosistem Alam Sekitar

    SIAK, datariau.com - Semenjak pengalihan pengurusan Izin Galian C maupun Kwari ke provinsi, dengan demikian makin marak pulalah penambangan pasir ilegal maupun kwari sa
  • Menabung di Bank Sampah Purwodadi Pekanbaru, Uangnya Bisa Untuk Sekolahkan Anak

    PEKANBARU, datariau.com - Jika selama ini istilah menabung selalu identik dengan uang, namun kini tidak lagi. Pasalnya, masyarakat kini juga bisa menabung sampah melalu
  • Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg