Kamis, 24 Agu 2017 / 1 Zulhijjah 1438
  • Home
  • Lingkungan
  • Penguna Jalan Sudirman Baganbatu Khawatir Ditimpa Muatan Sawit

Truk Tanpa Jaring

Penguna Jalan Sudirman Baganbatu Khawatir Ditimpa Muatan Sawit

Oleh: Samsul
Jumat, 11 Agu 2017 23:06
view: 860
Samsul
Tampak truk mengangkut sawit dengan muatan penuh tanpa menggunakan jaring, pengguna jalan lainnya khawatir buah sawit jatuh dan menimpa mereka.

BAGANBATU, datariau.com - Meski sering terkena razia truk bermuatan buah sawit melebihi kapasitansi di seputaran Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu oleh pihak kepolisian, namun truk tersebut tampak tetap tidak menggunakan jaring agar muatannya tidak jatuh. Hal itu membahayakan pengguna jalan lainnya.

Mobil bermuatan sawit tanpa menggunakan jaringan terpantau oleh tim Redaksi  Datariau.com pada Kamis (10/8/2017) petang, sekira pukul 18.00 WIB. Tampak truk colt diesel melintas di jalan lintas Riau-Sumut KM 1 menuju arah Pekanbaru tanpa menggunakan jaring. Bahkan, muatan truk tersebut terlihat membumbung tinggi.

Irwansyah Putra yang merupakan warga Baganbatu mengatakan, bahwa truk yang bermuatan buah sawit yang sering melintas di Bagan Batu kebanyakan tanpa menggunakan jaring pengaman.

"Terutama yang masuk jalan Sei Buaya (Sisingamaraja, red) menuju Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Muatannya tinggi tapi jarang yang pakai jaring," kata pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut, Jumat (11/8/2017) di Baganbatu.

Lebih jauh, Irwan mengatakan, simpang jalan Sei Buaya yang berlubang dan sempit sangat berisiko buah sawit jatuh dari truk. Untuk itu, ia berharap para pengusaha angkutan sawit agar lebih bijak untuk memperhatikan keselamatan pengguna jalan maupun kios masyarakat yang berada di simpang Sei Buaya tersebut.

"Jangan sampai nanti jatuh kena orang atau kios, urusannya bisa panjang. Kan lebih baik mencegah daripada terlanjur jadi musibah," tandasnya.

Pantauan Datariau.com pada hari lainnya, selain truk colt diesel, truk tronton beroda 10 dan 12 juga sebagian tampak tidak menggunakan jaring pengaman, baik melintas di Jalan Jendral Sudirman maupun Jalan Lintas Riau-Sumut.

Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kebun Sawit Diserang Hama, Warga Desa Tani Makmur Siapkan Aksi ke Perusahaan, Kantor Bupati, dan DPRD Inhu

    RENGAT, datariau.com - Terkait kebun kelapa sawit dan kebun kelapa kampung yang rusak akibat dimakan kumbang tanduk (Oryctes), Warga Desa Tani Makmur Kecamat

  • Distankan Inhu Tinjau Kebun Sawit Warga yang Rusak

    RENGAT, datariau.com - Diduga akibat replanting yang dilakukan oleh PT Inecda mengakibatkan kebun kelapa sawit milik warga terserang kumbang tanduk (Oryctes)

  • Pohon Sawit Warga di Inhu Mati Diserang Hama Kumbang Tanduk

    RENGAT, datariau.com - Kebun kelapa sawit milik warga di Desa Tani Makmur Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu Riau habis diserang kumbang tanduk (Oryctes)

  • Penguna Jalan Sudirman Baganbatu Khawatir Ditimpa Muatan Sawit

    BAGANBATU, datariau.com - Meski sering terkena razia truk bermuatan buah sawit melebihi kapasitansi di seputaran Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu oleh pihak

  • Kasus PT Hutahaean Merambah Hutan Riau, Akan Ada Tersangka Perorangan

    PEKANBARU, datariau.com - Pascapenetapan status tersangka terhadap PT Hutahaean atas dugaan perambahan hutan, Polda Riau ak

  • Kuasai 835 Ha Hutan untuk Perkebunan di Riau, PT Hutahean Ditetapkan Tersangka

    PEKANBARU, datariau.com - Diduga ‎mengkonversi 835 hektar kawasan hutan menjadi perkebunan tanpa ada izin dari negara, PT Hutahean ditetapkan tersangka o

  • Sejak Ada Pabrik, Jalan Lintas Bangko Pusako dan Rimbo Melintang Rohil Kini Rusak Parah

    BANGKO PUSAKO, datariau.com - Puluhan kilometer Jalan Lintas Bangko Pusako dan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir rusak parah akibat seringnya mobil berm

  • KOMENTAR