Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Pihak DPRD Sambut Baik Rencana Penutupan Tempat Hiburan Malam di Inhil

Pihak DPRD Sambut Baik Rencana Penutupan Tempat Hiburan Malam di Inhil

Oleh: Izon
Senin, 22 Mei 2017 23:00
view: 1.262
Izon
Penutupan tempat hiburan malam di Inhil.
TEMBILAHAN - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Dr. Ir Syaruddin sambut baik ditutupnya tempat hiburan malam selama bulan suci Ramadhan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
 
"Kita mendukung penuh kebijakan Pemerintah Inhil yang akan menutup tempat hiburan malam selama bulan suci Ramdhan," ungkap Syahruddin.
 
Namun, berkaca pada tahun sebelunya, pemilik usaha hiburan malam di lingkungan Inhil enggan menutup tempat usahanya. Menurut Kasatpol PP, TM Syaifullah pada waktu lalu, para pengusaha hiburan tersebut beralibi menyangkut Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan.
 
Akan tetapi menyangkut kenyamanan situasi kondusif selama bulan Ramadhan nantinya, pihak Satpol PP akan tetap mempelajari regulasinya menyikapi hal demikian.
 
"Tempat hiburan di bulan Ramadhan akan kita tutup. Berdasarkan unsur kemanusiaan, kita akan tetap mempelajari kembali terkait jam operasional tempat-tempat hiburan termasuk tempat karoke, cafe, dan tempat hiburan malam lainnya dilingkungan Inhil," ujarnya.
 
Sedangkan pihak legislator mengatakan harusnya tetap menutup tempat hiburan berbau maksiat, bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang semestinya harus dihormati, karena selama Ramadhan mayoritas ummat muslim melaksanakan ibadah, baik ibadah wajib maupun sunnah.
 
"Selain itu kita juga meminta kepada pemerintah untuk segera membuat surat edaran, hal ini tentu sebagai langkah untuk memperhatikan dan mempertimbangkan masyarakat yang melaksanakan ibadah," ujar Syahruddin.
 
Mendengar pernyataan pihak legislator tersebut, TM Syaifullah saat dikonfirmasi oleh awak media langsung menegaskan bahwa selama bulan suci Ramadhan semua tempat hibutan malam akan ditutup.
 
"Tempat hiburan malam tutup 24 jam selama bulan Suci Ramadhan. Jika ada tempat hiburan malam yang tetap buka maka akan ditindak," tegas Syaifullah.
 
"Kami akan menindak tempat hiburan yang buka. Cukuplah 11 bulan buka dan satu bulan tutup untuk menghormati serta memberi rasa nyaman kepada yang menjalankan ibadah,"imbuhnya 
 
loading...
Editor: Izon

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan

  • Baru Selesai Dibangun, Semenisasi Jalan Sudah Rusak, Warga Lenggadai Hilir Kecewa

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan semenisasi Jalan Fahrudin Samping rumah Ucok Bidik, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimb

  • Setelah Heboh di Berita, Rumah Nenek Baidiah di Inhu Langsung Dibedah

    RENGAT, datariau.com - Sempat heboh di pemberitaan media online Riau, tentang keberadaan seorang jand

  • Rumah Reot Nenek Badiah yang Tak Jauh Dari Kantor Pemerintah Inhu

    RENGAT, datariau.com - Miris saat melihat kondisi rumah yang dihuni Nenek Badiah (75). Meskipun Pemkab Inhu memiliki program rumah layak huni yang dibangun r

  • Ratusan Rumah Warga Pekanbaru Terandam Banjir

    PEKANBARU, datariau.com - Sebanyak 545 rumah warga di Kota Pekanbaru terendam banjir. Hal itu disebabkan tingginya curah dikawasan kabupten tetangga yakni
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg