Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Rumah Reot Nenek Badiah yang Tak Jauh Dari Kantor Pemerintah Inhu

Rumah Reot Nenek Badiah yang Tak Jauh Dari Kantor Pemerintah Inhu

Oleh: Heri
Senin, 04 Des 2017 19:59
view: 1.528
Heri
Nenek Badiah, tinggal sendiri di rumahnya yang reot tidak diperhatikan pemerintah di Inhu.

RENGAT, datariau.com - Miris saat melihat kondisi rumah yang dihuni Nenek Badiah (75). Meskipun Pemkab Inhu memiliki program rumah layak huni yang dibangun ratusan rumah menggunakan APBD, namun masih saja ada yang belum tersentuh, lokasinya pun tak jauh dari kantor pemerintahan.

Pantauan tim datariau.com, Senin (4/12/2017), kondisi rumah nenek ini menjadi perhatian banyak pihak. Bukan saja warga sekitar, melainkan kebanyakan masyarakat prihatin dengan kondisi Nenek Badiah. Sebab, rumah janda tua ini berada di Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat yang hanya berjarak 7 kilo meter dari kantor pemerintah.

Kondisi rumah Nenek Badiah ini juga diunggah di akun Facebook milik Salmah Yusman. Dia menuiskan pesan pada unggahannya tersebut.

"Mohon bantuannya swdara2.. seorang janda tua hidup sebatang kara. dengan kehidupun jauh dari kata layak. dengan rumah yang hampir roboh. hidup hanya mengandalkan tanaman disekitar pekarangan rumah nya. yang beralamatkan pekanheran seberang, rengat barat inhu. tolong bagikan swdara2. biar kehidupan nenek ini bisa lebih baik.amin...," tulisnya.

Saat dikonfirmasi datariau.com terkait upload status ini, pengguna akun Facebook Salmah Yusman mengatakan, bahwa nenek tersebut tinggal sendirian di rumah yang tidak layak huni, umur nenek itu 75 tahun, dia tidak punya anak dan suaminya meninggal dikala dia masih muda.

"Selama ini nenek itu tidak pernah mendapat bantuan program dari pemerintah, seperti bantuan raskin atau lainnya. Kondisi rumah itu sangat memperhatinkan sekali, dinding papan banyak yang lapuk dan seng juga banyak yang bocor, apabila hujan nenek itu gak bisa tidur," terang Salmah Yusman.

Aparat desa maupun pemerintah setempat belum dapat dikonfirmasi tim datariau.com, saat ini masih diupayakan untuk menindaklanjuti keberadaan nenek ini untuk bisa diperhatikan pemerintah. Sehingga beliau menikmati sisa usianya di masa senja.

loading...
Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Diduga Merusak Aset Milik Pemerintah, PT MGKS Terancam Pidana

    RENGAT,datariau.com - Lembaga Swadaya Masayarakat Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia Provinsi Riau mengkritik penggunaan drainase yang dibang
  • PT Pertamina Lirik Inhu Gunakan Drainase Untuk Jalur Pipa Minyak

    RENGAT, datariau.com - Terkesan untuk mencari mudah kerja dan mencari keuntungan besar, galian  dan pemasangan jalur line pipa minyak PT Pertamina di Kecamatan
  • Parah!!.. Diduga Tambang Pasir Ilegal di Perawang Ini Merusak Ekosistem Alam Sekitar

    SIAK, datariau.com - Semenjak pengalihan pengurusan Izin Galian C maupun Kwari ke provinsi, dengan demikian makin marak pulalah penambangan pasir ilegal maupun kwari sa
  • Menabung di Bank Sampah Purwodadi Pekanbaru, Uangnya Bisa Untuk Sekolahkan Anak

    PEKANBARU, datariau.com - Jika selama ini istilah menabung selalu identik dengan uang, namun kini tidak lagi. Pasalnya, masyarakat kini juga bisa menabung sampah melalu
  • Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg