Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Sampah Berserakan di Los Pajak Baru Baganbatu Rohil, Pesan Wabup Ternyata Dilalaikan

Sampah Berserakan di Los Pajak Baru Baganbatu Rohil, Pesan Wabup Ternyata Dilalaikan

Oleh: Samsul
Senin, 17 Jul 2017 15:34
view: 818
Samsul
Los Pajak Baru kotor.

BAGANSINEMBAH, datariau.com - Pesan Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamaluddin kepada UPT Kebersihan di Baganbatu, Kecamatan Bagansinembah agar Pajak (Pasar) Baru selalu bersih dari sampah dan kotoran, tidak diindahkan oleh petugas kebersihan.

Hal itu terlihat saat tim datariau.com meninjau di lokasi itu, Senin (17/7/2017), tampak sampah dan bekas kotoran jualan pedagang Pajak Baru berserakan dimana-mana di dalam los pajak. Sepertinya tidak pernah dilakukan pembersihan oleh petugas kebersihan, kotoran tanah lengket di lantai los Pajak Baru tersebut.

Padahal, Wabup Rohil beberapa waktu lalu menegaskan bahwa setiap pasar yang ada di Rohil harus bersih dan indah dan termasuk pasar di Baganbatu. Namun demikian, permintaan Wakil Bupati tidak diindahkan dan hanya pada waktu Wakil Bupati turun baru sibuk membersihan los pajak dari kotoran, setelah itu dibiarkan sampah dan kotoran tidak dibuang.

"Jangan tahunya ambil uang kutipan kepada pedagang tapi sampah dan kotoran tidak mau membersihkan oleh petugas," ungkap Jamiluddin, waktu kunjungan di Pajak Baru saat itu.

Waktu itu Wabup Rohil  berpesan agar jangan ada kotoran dan dia meminta setiap tiang los pasar dicat, dan saluran drainase dibersihkan dan jangan ada yang tumpak. Sekarang ini, banyak saluran air di Pajak tumpat akibat sampah masuk dalam salokan.

Seorang masyarakat mengatakan, tidak seharusnya Pajak Baru kotor dan kumuh seperti itu. "Seharusnya los pasar ini setelah siap pasar dibersihkan lagi dan tidak dibiarkan menumpuk sampah dan kotoran seperti ini," ungkap Bahri kepada Datariau.com, di pajak tersebut.

Bahri mengatakan, uang kutipan untuk kebersihan perlu dipertanyakan kemana diperuntukkan oleh petugas. "Jangan hanya tahu kutipan saja di pedagang, namun kerja tidak dijalankan. Uang dikutip per pedagang itu untuk kebersihan, kenapa los pajak kotor seperti ini," tegasnya.


Sementara petugas kebersihan belum berhasil dikonfirmasi.

Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tiang Listrik Dekat Kantor PLTD ke Kantor Desa Sei Kuning Rohul Memprihatinkan

    ROHUL, datariau.com - Sungguh miris dan menyedihkan, tiang listrik yang menghubungkan ke kantor Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo masih dari pipa.

  • Pengerasan Jalan TPU Teluk Erong Kampung Dagang Inhu Memprihatinkan

    RENGAT,datariau.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perakakim) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2017 menganggarkan pembangunan peningkatan jala
  • Pembangunan Jembatan dan Semenisasi Jalan Mengecewakan, Warga Protes

    RENGAT, datariau.com - Pemerintahan Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu melalui anggaran dana desa puluhan juta di Tahun 2017 melaksanakan pembangunan j
  • Tragis, Jalan H Usman Bangko Kiri Rohil Terancam Putus

    BANGKOPUSAKO, datariau.com - Jalan H Usman yang berada di Kelurahan Bangko Kiri kini terancam putus, karena abrasi Sungai Bangko yang terus menggeruk badan j

  • Waria Mangkal di Simpang Riset Bagan Batu Rohil Bikin Warga Resah

    BAGANBATU, datariau.com - Masyarakat Bagan Sinembah resah keberadaan banci alias bencong atau Waria di simpang Riset, Jalan Lintas Riau-Sumut Bagan Batu, Kec

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto