Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Sangat Memprihatinkan, Jalan Ring Road Bagan Batu Rusak Parah

Sangat Memprihatinkan, Jalan Ring Road Bagan Batu Rusak Parah

Oleh: Samsul
Sabtu, 18 Nov 2017 15:08
view: 693
Samsul
Kondisi jalan yang rusak parah.

BAGANBATU, datariau.com - Beginalah kini kondisi Jalan Ring Road Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir yang mengalami rusak parah dan sangat memperhantinkan. Selain ada yang putus total, jalan tersebut juga berlubang digenangi air bagaikan kolam ikan, beberapa titik aspalnya sudah pada mengelupas.

Namun, menurut keterangan masyarakat setempat, parahnya kerusakan jalan ini akibat sering mobil bermuatan berat melintas. Apalagi jalan itu baru pertama kali diaspal dan masih jalan baru dan barang tentu cepat rusak. Kemudian drainase juga tak ada di kiri dan kanan jalan tersebut.

"Dalam segi perbaikan jalan ini kita juga tak tahu, apakah wewenang pihak Kabupaten Rohil maupun Provinsi Riau, yang jelas direncanakan membangun jalan lingkar ini untuk menghindari kemacetan di Kota Bagan Batu dan mobil bermuatan berat nanti melintas disini dan tidak masuk kota lagi," ungkap sumber kepada Datariau.com, Jumat (17/11/2017).

Dia menjelaskan, dirinya selaku masyarakat sangat prihatin sekali dengan kondisi rusaknya jalan tersebut. Apalagi untuk membangun jalan ini tidak sedikit anggaran yang habis.

"Tapi kita lihat di lapangan tidak ada perbaikan kerusakan jalan tersebut. Bahkan, ada dua titik sudah putus jalannya karena tidak bisa dilewati kendaraan lagi dan bahkan jalan itu ditumbuhi rumput liar," bebernya.

Untuk itu, ia selaku masyarakat Bagan Batu berharap kepada Pemerintah, baik itu tingkat Kabupaten maupun Provinsi Riau agar dapat melakukan perbaikan kerusakan jalan lingkar tersebut.

"Sejak dibangunya jalan ini kami masyarakat mau ke Kota Bagan Batu mengeluarkan hasil tani, anak sekolah dan lainya mengunakan jalan ini," katanya.

Lanjutnya, namun sedikit disayangkan juga jalan lingkar ini belum tembus ke Simpang Pujud dan masih terputus.

"Katanya bermasalah lahan di PTP pihak PT tidak mau memebaskan lahanya untuk dijadikan jalan lingkar, karena tidak sedikit pula lahan sawit mereka kena. Seharunya pihak perusahaan mendukung program Pemerintah. Bagimana pula dengan masyarakat sebagian tidak ada ganti rugi lahan dan iklhas dibangun jalan," pungkasnya.

loading...
Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Diduga Merusak Aset Milik Pemerintah, PT MGKS Terancam Pidana

    RENGAT,datariau.com - Lembaga Swadaya Masayarakat Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia Provinsi Riau mengkritik penggunaan drainase yang dibang
  • PT Pertamina Lirik Inhu Gunakan Drainase Untuk Jalur Pipa Minyak

    RENGAT, datariau.com - Terkesan untuk mencari mudah kerja dan mencari keuntungan besar, galian  dan pemasangan jalur line pipa minyak PT Pertamina di Kecamatan
  • Parah!!.. Diduga Tambang Pasir Ilegal di Perawang Ini Merusak Ekosistem Alam Sekitar

    SIAK, datariau.com - Semenjak pengalihan pengurusan Izin Galian C maupun Kwari ke provinsi, dengan demikian makin marak pulalah penambangan pasir ilegal maupun kwari sa
  • Menabung di Bank Sampah Purwodadi Pekanbaru, Uangnya Bisa Untuk Sekolahkan Anak

    PEKANBARU, datariau.com - Jika selama ini istilah menabung selalu identik dengan uang, namun kini tidak lagi. Pasalnya, masyarakat kini juga bisa menabung sampah melalu
  • Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg