Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Terpasang Spanduk di Pasir Penyu, Isinya Mengejutkan..

Terpasang Spanduk di Pasir Penyu, Isinya Mengejutkan..

Oleh: Heri
Kamis, 16 Mar 2017 17:48
view: 4.696
Heri
Spanduk yang berisi mengejutkan.

RENGAT, datariau.com - Setiap pengendara yang melintas di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di Simpang SMAN 1 Pasir Penyu atau sekitar areal RTH Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, dapat melihat dan membaca sebuah spanduk dengan ukuran 3x4 meter. Isinya sangat mengejutkan.

Spanduk itu bertuliskan "Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan dan Lingkungan Kecamatan Pasir Penyu, dengan Ini Menyatakan Mendukung Pembangunan Jalan Jalur Dua di Jalan Sudirman Air Molek dan Bagi yang Tidak Setuju dalam Pembangunan Tersebut dengan Senang Hati Bila Anda Angkat Kaki dari Kota Air Molek."

Seketaris Camat (Sekcam) Pasir Penyu, Sani Ssos saat dikonfirmasi melalui selulernya terkejut dengan adanya sepanduk tersebut. "Saya tidak tahu dimana sepanduk itu dipasang dan tidak tahu siapa pula yang memasangnya," katanya, Kamis (16/3/2017).

"Harapan kita, seluruh warga Kecamatan Pasir Penyu mendukung dengan adanya pembangunan jalur dua tersebut demi kemajuan daerah kita ini. Kapan lagi kita melakukan pembangunan kalau tidak mulai dari sekarang. Mengenai adanya 25 orang warga yang minta ganti rugi sampai sekarang belum ada perubahan, karena sampai sekarang lurah maupun Kades belum ada melaporkan kembali perkembangannya," singkatnya.

Sementara itu, informasi yang berhasil dirangkum datariau.com ada dua pemilik akun fecebook warga Pasir Penyu yang dilaporkan ke Polsek Pasir Penyu terkait pencemaran nama baik terkait komentar tentang pembangunan jalur dua Air Molek.

Kapolsek Pasir Penyu Kompol Dwi Kormal melalui Panit 1 Reskrim Polsek Pasir Penyu Yusmar SH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa bukan melaporkan, tapi pengaduan, yang bersangkutan minta kepada Polsek Pasir Penyu untuk menfasilitasi duduk bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat Pasir Penyu untuk menyikapi pembangunan jalur dua di Air Molek.

"Karena banyak komentar di akun sosial fecebook yang menyudutkan seseorang, takut menjadi runcing dan permasalahan besar, jadi sebelum semakin runcing melalui Polsek Pasir Penyu akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat Pasir Penyu untuk sama-sama mencari solusinya," sebut Yusmar melalui selulernya.

"Insya Allah pertemuan akan dilaksanakan hari Senin atau Selasa minggu depan, saat ini kami sedang dalam perjalanan ke Medan," pungkasnya.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan

  • Baru Selesai Dibangun, Semenisasi Jalan Sudah Rusak, Warga Lenggadai Hilir Kecewa

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan semenisasi Jalan Fahrudin Samping rumah Ucok Bidik, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimb

  • Setelah Heboh di Berita, Rumah Nenek Baidiah di Inhu Langsung Dibedah

    RENGAT, datariau.com - Sempat heboh di pemberitaan media online Riau, tentang keberadaan seorang jand

  • Rumah Reot Nenek Badiah yang Tak Jauh Dari Kantor Pemerintah Inhu

    RENGAT, datariau.com - Miris saat melihat kondisi rumah yang dihuni Nenek Badiah (75). Meskipun Pemkab Inhu memiliki program rumah layak huni yang dibangun r

  • Ratusan Rumah Warga Pekanbaru Terandam Banjir

    PEKANBARU, datariau.com - Sebanyak 545 rumah warga di Kota Pekanbaru terendam banjir. Hal itu disebabkan tingginya curah dikawasan kabupten tetangga yakni
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg