Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Warga 4 Desa di Sei Lala Ancam Blokir Jalan Untuk Kendaraan PTPN 5

Warga 4 Desa di Sei Lala Ancam Blokir Jalan Untuk Kendaraan PTPN 5

Oleh: Heri
Senin, 09 Okt 2017 15:49
view: 1.068
Julimin, Kades Perkebunan Sungai Parit.
RENGAT, datariau.com - Jalan aspal yang melintasi 4 desa yakni Desa Pasir Batu Mandi, Selabau, Pasir Bongkal dan Desa Perkebunan Sungai Parit Kecamatan Sei Lala Kabupaten Inhu sudah mulai banyak yang hancur. Hancurnya jalan aspal tersebut diduga penyebab mobil truk angkut buah sawit PTPN 5 Sei Lala yang melebihi tonase.
 
Mencegah agar jalan aspal tidak semakin hancur atau rusak parah, warga 4 desa rencana akan memblokir atau menyetop mobil truk angkut buah sawit PTPN 5 Sei Lala agar tidak lagi melintas di jalan aspal tersebut.
 
"Rencana untuk penyetopan mobil angkut buah sawit PTPN 5 kita sudah koordinasi dengan 4 kepala desa, yakni kepala desa Pasir Batu Mandi, Selabau dan kepala desa Pasir Bongkal," terang Julimin, Kades Perkebunan Sungai Parit melalui selulernya kepada datariau.com, Ahad (9/10/2017) malam.
 
"Kami mau menyetop karena punya alasan kuat, karena selama ini pihak PTPN 5 Sei Lala tidak pernah perbaiki jalan yang rusak, contoh ada beberapa jalan aspal yang rusak, kami bersama masyarakat yang memperbaiki dengan cara menimbun gunakan tanah kerokos," lanjutnya.
 
"Bukan itu saja, sejak saya menjadi kepala desa perkebunan Sungai Parit sudah hampir 4 tahun, khusus untuk desa Perkebunan Sungai Parit, PTPN 5 Sei Lala belum pernah menyalurkan CSR untuk desa kami," terangnya lagi.
 
"Sedangkan janji mau bersihkan parit hingga kini belum juga terlaksana, asal ditanya kapan mau kerjakan pencucian parit, selalu saja beralasan alat beratnya sedang digunakan, dan kita diminta untuk bersabar," kata kades lagi.
 
"Namun hingga kini tak juga dikerjakan, bahkan hujan deras kemarin rumah warga kembali kebanjiran," pungkas Julimin Kades Perkebunan Sungai Parit.
 
Pihak PTPN 5 belum bisa dikonfirmasi atas adanya informasi ini.
loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Warga Kritik Proyek Mahal, Dua Box Culvert Seharga Rp191 Juta di Desa Indrapuri Tapung Kampar

    TAPUNG, datariau.com - Ditemukan dua proyek box culvert di Desa Indrapuri Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar yang diduga terjadi mark-up dalam pembangunannya.

  • Diduga Merusak Aset Milik Pemerintah, PT MGKS Terancam Pidana

    RENGAT,datariau.com - Lembaga Swadaya Masayarakat Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia Provinsi Riau mengkritik penggunaan drainase yang dibang
  • PT Pertamina Lirik Inhu Gunakan Drainase Untuk Jalur Pipa Minyak

    RENGAT, datariau.com - Terkesan untuk mencari mudah kerja dan mencari keuntungan besar, galian  dan pemasangan jalur line pipa minyak PT Pertamina di Kecamatan
  • Parah!!.. Diduga Tambang Pasir Ilegal di Perawang Ini Merusak Ekosistem Alam Sekitar

    SIAK, datariau.com - Semenjak pengalihan pengurusan Izin Galian C maupun Kwari ke provinsi, dengan demikian makin marak pulalah penambangan pasir ilegal maupun kwari sa
  • Menabung di Bank Sampah Purwodadi Pekanbaru, Uangnya Bisa Untuk Sekolahkan Anak

    PEKANBARU, datariau.com - Jika selama ini istilah menabung selalu identik dengan uang, namun kini tidak lagi. Pasalnya, masyarakat kini juga bisa menabung sampah melalu
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg