Kamis, 24 Agu 2017 / 1 Zulhijjah 1438
  • Home
  • Nasional
  • Satu Calon Anggota Organisasi IWO Inhil Ayendra Yanto Juga Memiliki Minat Bakat Lain

Satu Calon Anggota Organisasi IWO Inhil Ayendra Yanto Juga Memiliki Minat Bakat Lain

Oleh: Izon
Sabtu, 12 Agu 2017 09:02
view: 586

TEMBILAHAN, datariau.com - Selain berprofesi sebagai pewarta, diam-diam salah satu calon anggota organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil, Ayendra Yanto juga memiliki minat bakat lain.

Terbukti, di sela kesibukannya menggeluti dunia jurnalis, pria kelahiran 1998 ini juga menyempatkan diri untuk ikut di ajang perlombaan bujang dan dara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporbudpar) Inhil.

Kegiatan yang dibuka Sabtu (12/7/17) tersebut berlangsung di gedung Puri Cendana Tembilahan. Ayendra Yanto yang memegang nomor urut 491 harus menunggu antrian panjang karena banyaknya peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut.

Namun, dalam penantiannya itu, calon anggota IWO yang berposisi di Bidang Kesejahteraan Wartawan ini terhitung tidak sia-sia, karena ia berhasil melaju ke semifinal. Walaupun dia baru bisa tampil agak larut, malam akan tetapi semangat dan motivasi dirinya untuk maju tetap tertanam sehingga ia bisa melanjutkan ke fase berikutnya.

Dari hasil ini, Ayendra Yanto yang akrab disapa Yanda saat diwawancarai media menuturkan bahwa, ia sangat bersyukur karena hasil tersebut sesuai dengan harapan.

"Setelah diumumkan hasilnya saya sangat bersyukur sekali karena saya bisa tampil lagi di hari berikutnya," terang Yanda kepada datariau.com, Sabtu (12/8/2017).

Dengan hasil tersebut, mahasiswa STMIK ini juga tidak mau merasa cepat puas dan juga belum mau menargetkan apa-apa, karena ia hanya berprinsip ingin lakukan yang terbaik.

"Kita tak mau jumawa atau pun memasang target tinggi di ajang ini. Kita hanya ingin melakukan yang terbaik, belajar belajar dan belajar," ucapnya.

Sementara itu, Ketua IWO Inhil Muridi Susandi saat dikonfirmasi mengenai keikutsertaan calon anggotanya di ajang bujang dara ini sangat apresiasi.

Muridi Susandi katakan, ia akan selalu memberikan suport, karena keikutsertaan Yanda dalam ajang ini membawa nama harum jurnalis.

"Kami apresiasi sebesar-besarnya kepada Yanda yang sudah ikut lomba bujang dan dara. Dengan adanya dia ikut ajang tersebut, bisa ditarik kesimpulan bahwa kami dari pers juga memiliki bakat di bidang lain," terang Sandi.

Selain mengapresiasi, Sandi juga berdoa semoga Yanda bisa terus bertahan hingga final dan juga bisa jadi juara. "Kita do'akan Yanda terus bertahan hingga acara ini selesai. Kita tak ada memasang target tapi yang namanya anggota kita tetap kita berharap yang terbaik untuknya, semoga ada memegang juara," ujar Sandi sambil menutup pembicaraan.

Editor: Izon

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Nasional Terbaru
  • Kemenag Tetapkan Idul Adha 1 September 2017
  • Paskibraka Riau Ikuti Apel Kebangsaan Paskibraka Se-Indonesia
  • Polda Diminta Hentikan Penyidikan Habib Rizieq, Ini Alasannya..
  • Ini Kecanggihan Sukhoi Indonesia yang Kalahkan Malaysia
  • Kotak Suara Transparan Akan Digunakan di Pilkada Serentak 2018
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Bersama Anggota DPD RI, IWO Riau Kunjungi Zidan yang Terbaring Lemah di RSUD Arifin Achmad

    PEKANBARU, datariau.com - DPW IWO Riau bersama Anggota DPD RI Rosti Uli Purba membesuk Zidan (7 tahun) yang mengalami sakit radang paru-paru serta klep jantu

  • Kantor Media Online Saracen di Pekanbaru Diduga Fiktif

    PEKANBARU, datariau.com - Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Polri menangkap tiga orang dari kelompok Saracen, sindikat penyedia jasa kont

  • Begini Tampilan Website Saracen dan Susunan Redaksi

    JAKARTA, datariau.com - Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Polri menangkap tiga orang dari kelompok Saracen, sindikat penyedia jasa konten

  • Sindikat Saracen Punya Ribuan Akun untuk Sebar Isu SARA

    JAKARTA, datariau.com - Polri mengungkap sindikat Saracen, pelaku yang kerap menyebarkan ujaran kebencian bermuatan SARA di media sosial. Mereka diketahui be

  • Grup Saracen Terima Pesanan Untuk Sebar Konten SARA, Tarifnya Puluhan Juta Rupiah

    JAKARTA, datariau.com - Sindikat yang tergabung dalam grup "Saracen" di Facebook mengunggah konten ujaran kebencian dan berbau SARA berdasarkan pes

  • Pelantikan PWI Riau, Gubri Berharap Wartawan Kedepankan Kode Etik Jurnalistik

    PEKANBARU, datariau.com - Gubermur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA meminta wartawan tetap mengedepankan Kode Etik Jurnalistik dalam menjalankan profesin

  • Ketua DPP IWO Pusat Jodhi Yudono Puji Negeri Istana

    SIAK, datariau.com - "Tanah melayu ini saya sebut Negeri Puisi, dimana penyair tumbuh dengan hebatnya", begitu kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wartawa
  • KOMENTAR
    Karirpad