Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Natuna
  • DPRD Natuna Desak Dinas Usut Apotik Jual Obat Diatas HET

DPRD Natuna Desak Dinas Usut Apotik Jual Obat Diatas HET

Oleh: Arizki Fil Bahri
Kamis, 07 Des 2017 13:37
view: 929

NATUNA, datariau.com - Saiful, Anggota Komisi III DPRD Natuna minta Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan untuk mengusut temuan adanya obat dijual di atas HET oleh apotik di daerah itu.

"Dengan adanya Peraturan Menteri Kesehatan No 069/Menkes/SK/II/v2006 tentang Pencantuman Harga Eceran Tertinggi (HET) pada label obat, dan adanya penetapan Keputusan Pemerintah, seharusnya tidak ada apotik atau pedagang besar Farmasi yang menjual melebihi ketentuan HET. Sebab dalam HET telah jelas menetapkan komponen untuk keuntungan ppotik sebesar 25 persen ditambah PPN 10 persen," kata Saiful dikonfirmasi datariau.com, Kamis (7/12/2017).

Dalam hal ini, kata Saiful, masyarakat telah mengeluhkan harga obat yang diatas HET tersebut. Masyarakat keluhkan harga obat terlalu tinggi dan mereka tak mampu membelinya.

"Kalau ini memang ada regulasinya maka usut terus sampai tuntas, letakkan hal ini sesuai relnya, dalam hal kita meminta Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan untuk bisa menindaklanjuti temuan ini. Jika memang ada kesalahan dan harus dibenahi, benahi karena ini menyangkut hak orang banyak. Kasihan masyarakat kita apalagi masyarakat yang kelas menengah ke bawah," ujarnya.

Hari ini, lanjutnya, pihak legeslatif dan eksekutif di Natuna sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk masalah kesehatan, yaitu adanya Natuna Sehat untuk masyarakat berobat dan itu semua free/gratis.

"Tapi disaat pengobatan ini dilakukan di RSUD dan ternyata obat yang mereka perlukan tidak ada di RSUD maka apotik-apotik yang lain di Natuna ini adalah tempat mereka mencari obat yang mereka perlukan, apotik tersebut ya harus sesuai lah menjualbelikan sesuai aturannya," tutup Saiful.

Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Ratusan Warga Kampar di Natuna Bergembira Dikunjungi Bupati Aziz Zainal

    NATUNA, datariau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM beserta Anggota DPRD dan Kepala OPD bersillaturahmi dengan masyarakat Kampar yang bermukim di Natuna

  • Polres Natuna Razia di Beberapa Tempat Rawan Kejahatan

    NATUNA, datariau.com - Jelang Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Natuna mengadakan operasi pekat dengan sandi Operasi Pekat Seligi 2017. Hal

  • Bupati dan Anggota DPRD Kampar Takjub dengan Wisata Natuna

    NATUNA, datariau.com - Natuna merupakan kepulauan paling utara di selat Karimata. Di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, di selatan

  • Pang Ali Harapkan Acara Silaturahmi Warga Kampar di Natuna Mempererat Persatuan

    NATUNA, datariau.com - Bangsa Indonesia terkenal sebagai bangsa yang majemuk atau heterogen. Bangsa mempunyai beraneka ragam suku bangsa, budaya, agama, dan

  • Warga Segeram Merasa Dianaktirikan Kecamatan Bunguran Barat

    NATUNA, datariau.com - Segeram yang termasuk wilayah kelurahan Sedanau kecamatan Bunguran Barat merasa dianaktirikan oleh pihak kecamatan.

    &

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg