Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Natuna
  • Forum Natuna Sehat Lakukan Rapat Koordinasi di Kecamatan Bunguran Barat

Forum Natuna Sehat Lakukan Rapat Koordinasi di Kecamatan Bunguran Barat

Oleh: Arizki Fil Bahri
Minggu, 17 Des 2017 08:21
view: 582
Foto: Arizki Fil Bahri
Forum Natuna Sehat Lakukan Rapat Koordinasi di Kecamatan Bunguran Barat.

NATUNA, datariau.com - Dalam mesukseskan Kabupaten Natuna yang sehat, Forum Natuna Sehat yang dikomandani Dra Nurhayati Abdul Hamid Rizal menggelar rapat koordinasi di Kecamatan Bunguran Barat.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 50 peserta yang acaranya dilakukan di Aula Kantor Camat Bunguran Barat, Sabtu malam (16/12/2017), dari Unsur Dinas BP3D juga hadir dalam kegiatan itu.

Forum Kabupaten Sehat ini dibentuk dari gagasan Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan, sudah beberapa daerah yang membentuknya dan Kabupaten Natuna baru terbentuk di tahun 2016 ini.

"Dengan Acara ini saya selaku Pembina Forum Natuna Sehat ingin membentuk di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Natuna agar adanya kecamatan sehat dan desa sehat agar kedapannya masyrakat yang khususnya di Kabupaten Natuna terbiasa dengan gaya hidup sehat, bisa bersinambungan dengan program pusat yaitu gerakan masyarakat sehat (GERMAS)," ungkap Pimbana Forum Natuna Sehat Dra Nurhayati Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya.

Lanjutnya, dia mengharpkan untuk mencapai gagasan di ruang lingkup besar, khususnya Kabupaten Natuna, maka masyarakat juga harus membiasakan hidup sehat di ruang lingkup keluarga dengan membiasakan adanya tong sampah di rumah dan membiasakan setiap keluarga membuang sampah pada tempatnya, agar Natuna di 2019 bisa masuk kategori Kabupaten Sehat.

"Harapan dengan adanya kegiatan ini Kecamatan Bunguran Barat nantinya bisa kompak untuk mewujudkan kecamatan sehat agar nantinya bisa tercapai progres Natuna yang sehat," harapnya.

Saat ini, lanjutnya, sudah beberapa kecamatan yang telah dikunjungi dalam progres ini. "Saya selaku pembina akan terus memantau perkembangan kegiatan Forum Natuna Sehat ini, sebab nantinya Kabupaten Natuna akan kita dorong untuk mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kementrian Kesehatan," pungkasnya.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • DPRD Natuna Lakukan Rapat Kordinasi MTQ Ke IX

     MTQ ke IX tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Timur Laut dijadwalkan bulan Maret mendatang. Segala persiapan hampir rampung, termasuk pembangunan A
  • DPRD Natuna Lakukan Rapat Kordinasi MTQ Ke IX

     NATUNA,DATARIAU.COM-MTQ ke IX tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Timur Laut dijadwalkan bulan Maret mendatang. Segala persiapan hampir ramp
  • DTN439 Polres Natuna Lakukan Kegiatan Bakti Sosial

    NATUNA,DATARIAU.COM-Sabtu  20 Januari 2018 pukul 13.30 wib DTN 439 datangi Yayasan Pembinaan Umat anak yatim Kabupaten Natuna untuk bertemu sekaligus menyerahkan b
  • Keuangan Natuna dijadikan Contoh penerapan Tranparasi Oleh KPK

    JAKARTA,DATARIAU.COM-KPK Apresiasi Kabupaten Natuna sebagai  Contoh  Penerapan Transparansi Keuangan Daerah

    Pemerintah Kabupaten Natu
  • Ketua DPRD Natuna Beserta Anggota Hadiri Syukuran Jalan Lapis Hotmix di Desa Sebadai Hulu

    NATUNA, DATARIAU.COM - Pada hari Kamis Malam  (18-1-2018) di Desa Sebadai Hulu Kecamatan Bunguran Timur  Laut di Mesjid  As-Salam diadakan kegiatan sy
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto