Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Natuna
  • Wirausaha Muda yang Sukses Berkarya di Usaha Cukur Rambut di Natuna

Wirausaha Muda yang Sukses Berkarya di Usaha Cukur Rambut di Natuna

Oleh: Arizki Fil Bahri
Senin, 11 Des 2017 07:27
view: 1.003
Foto: Arizki Fil Bahri
Wirausaha Muda yang Sukses Berkarya di Usaha Cukur Rambut di Natuna.

NATUNA, datariau.com - Zamri, sosok pemuda yang berasal dari luar daratan kota Ranai yaitu Pulau Tiga tepatnya desa Serantas sudah 10 tahun menekuni usaha cukur rambut.

Sosoknya yang ramah membuat setiap pelanggan terus kembali untuk memberikan kepercayaan kepadanya merapikan rambut.

Saat datariau.com mengunjungi di tengah-tengah istirahatnya, Ahad (10/12/2017) sore sempat melakukan bincang-bincang, bahwa dia sudah 10 tahun merintis usaha kecilnya dari yang awalnya menjadi karyawan di salah satu usaha cukur rambut di daerah Ranai sampai dengan sekarang ia telah menjadi ownernya.

"Sudah 10 tahun saya merintis usaha ini untuk mencari sesuap nasi di kota Ranai dan Alhamdulilah dengan tekat dan optimis saya sudah bisa memiliki usaha ini sendiri," terangnya.

"Melihat teman-teman saya yang bekerja di kantor awalnya membuat saya iri dan mengingkan juga seperti itu, tapi saya urungkan niat tersebut dan memilih membuka usahasendiri seperti yang saat ini saya tekuni," lanjutnya.

Awalnya, lanjut Zamri, dia sempat tidak berani berwirausaha seperti ini apalagi dengan persaiangan yang cukup ramai, membuat dirinya hampir mengurungkan niat untuk buka usaha cukur rambut.

"Tapi dengan dorongan kedua orang tua saya Alhamdulilah saya berani melangkah di bidang ini dan mengurungkan niat saya untuk bisa bekerja di pemerintahan salah satu instansi yang ada di Kabupaten Natuna ini," terangnya.

Dengan usahanya ini, Zamri bisa meraup keuntungan seminggu Rp2,450,000 atau Rp9,800,000 perbulan. Saat ini memang Zamri belum memiliki karywan karena butuh karyawan yang benar-benar profesional dalam cukur rambut, dan pastinya bisa ramah kepada pelanggan.

"Saat ini saya berasa capek sendiri bekerja dalam bidang ini. Tapi yang pastinya saya saat ini juga akan ada penambahan karayawan untuk usaha ini, ya mesti pelan-pelan," ujarnya lagi.

Kepada para pemuda lainnya, Zamri memotivasi bahwa jangan takut untuk berwirausaha, jangan hanya mengincar pekerjaan menjadi pegawai, baik di pemerintah maupun swasta, namun berusahalah ketika tamat kuliah untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

"Asah terus kreatifitas kita, yakinlah rezeki itu dari Allah dan rezeki siapapun itu tidak akan pernah bisa tertukar, terpenting dan yakin akan usaha yang mau kita rintis," imbuhnya.

"Saya juga yakin abang-abang, adek-adek putra daerah pasti juga tidak mengiginkan menjadi penonton di negeri sendiri, melainkan menjadi pemain. Pemain dalam berwirausaha di kampung sendiri dengan perantau-perantau yang mencari rezeki di kampung kita ini dengan seperti ini maka yang pastinya SDM kita juga akan bertambah. Semoga sumber daya alam kita ini yang melimpah bisa dimanfaatkan oleh orang kita yaitu orang Melayu sendiri," tutup Zamri.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • DPRD Natuna Lakukan Rapat Kordinasi MTQ Ke IX

     MTQ ke IX tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Timur Laut dijadwalkan bulan Maret mendatang. Segala persiapan hampir rampung, termasuk pembangunan A
  • DPRD Natuna Lakukan Rapat Kordinasi MTQ Ke IX

     NATUNA,DATARIAU.COM-MTQ ke IX tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Timur Laut dijadwalkan bulan Maret mendatang. Segala persiapan hampir ramp
  • DTN439 Polres Natuna Lakukan Kegiatan Bakti Sosial

    NATUNA,DATARIAU.COM-Sabtu  20 Januari 2018 pukul 13.30 wib DTN 439 datangi Yayasan Pembinaan Umat anak yatim Kabupaten Natuna untuk bertemu sekaligus menyerahkan b
  • Keuangan Natuna dijadikan Contoh penerapan Tranparasi Oleh KPK

    JAKARTA,DATARIAU.COM-KPK Apresiasi Kabupaten Natuna sebagai  Contoh  Penerapan Transparansi Keuangan Daerah

    Pemerintah Kabupaten Natu
  • Ketua DPRD Natuna Beserta Anggota Hadiri Syukuran Jalan Lapis Hotmix di Desa Sebadai Hulu

    NATUNA, DATARIAU.COM - Pada hari Kamis Malam  (18-1-2018) di Desa Sebadai Hulu Kecamatan Bunguran Timur  Laut di Mesjid  As-Salam diadakan kegiatan sy
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto