Selasa, 17 Okt 2017 / 26 Muharram 1439
  • Home
  • Opini
  • Postingan Akun Maryuli Apindo Harahap Hebohkan Pengguna Media Sosial Facebook

Postingan Akun Maryuli Apindo Harahap Hebohkan Pengguna Media Sosial Facebook

Oleh: Hermansyah
Rabu, 12 Jul 2017 07:50
view: 1390
Hermansyah
Postingan akun facebook pribadi Maryuli Apindo Harahap, Selasa (11/7/2017) hebohkan warganet Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.
SIAK, datariau.com - Beberapa jam yang lalu, Selasa (11/7/2017). Warganet dihebohkan dengan postingan status akun facebook bernama asli Maryuli Apindo Harahap. Kenapa tidak, postingan tersebut, mengarah ke dunia politik seputaran Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 yang akan datang.
 
Kemudian akun pemilik nama asli Maryuli Apindo Harahap itu, menceritakan (memposting) apa yang baru saja diterimanya melalui kotak pesan (Inbox) di akun facebook miliknya tersebut. "Ada yang inbox pada saya bicara panjang lebar soal Pileg 2019 dan Pilgubri kedepan, yang pada inti yang dia maksud adalah meminta dukungan, mulai dari soal masyarakat Tualang, Siak sampai Riau beliau beri 4 SKS mata kuliah pada saya sore ini," tulisnya.
 
Tak berakhir sampai disitu, postingan akun facebook pribadi milik Maryuli itu, sempat menghargai ikhtiar dan membalas pesan singkat seseorang tersebut. 
 
Selanjutnya, ia menceritakan kembali panjang lebar apa isi dari perbincangan singkat melalui pesan "Inbox" facebook dirinya (Maryuli Apindo Harahap) dengan orang itu, ia mencoba memaksakan untuk membaca pesan tersebut hingga mencapai (sampai) pada titik jenuhnya dan pada akhirnya menghapus orang tersebut dari daftar pertemananya.
 
"Walau cukup jengah melihat tulisannya tapi saya coba paksakan membaca dan membalas pesan singkatnya tersebut untuk mencoba menghargai ikhtiar orang ini (*karena sedikit banyak saya tau orang ini dan bagaimana pribadi dan tingkah tanduknya) akhirnya saya sampai pada titik muak membaca semua wejangannya, hingga itu orang benar-benar saya hapus dari daftar pertemanan saya tanpa membalas pesan terakhirnya yg meminta saya masuk dalam tim pemenangannya dan salah satu paslon yg dia usung di Pilgubri," cetus Maryuli Apindo Harahap yang mendapat komentar dan like "suka" dari teman-teman media sosial facebooknya beberapa jam yang lalu.
 
Selanjutnya, Maryuli menceritakan kembali perihal orang itu, yang menurutnya orang tersebut mempunyai kepedulianya terhadap masyarakat belakangan ini. 
 
"Titik paling memuakkan bagi saya adalah tingkat kepeduliannya terhadap masyarakat begitu menggebu akhir-akhir ini, bicara panjang lebar soal masyarakat Tualang dan problematikanya dia bicara PKL Tualang, bicara Buruh, Pendidikan anak-anak tualang dan sebagainya." tulisnya lanjut menceritakan isi pesan "Inbox" orang tersebut dengan dirinya beberapa jam lalu di media sosial facebook yang sempat menjadi pertanyaan warganet Kecamatan Tualang Kabupaten Siak itu.
 
Bahkan, postingan akun facebook pemilik nama asli Maryuli Apindo Harahap itu, kemudian membuka dan mencerita kembali, perihal kejadian beberapa waktu silam, ketika ia bersama rekanya bung Zuhdy Febriyanto saat memperjuangkan dan mempertahankan Pedagang Kaki Lima (PKL) dari amuk kekuasan.
 
Sedangkan, Inbox darinya kala itu, ketika meminta dukungan ikut turut dalam memperjuangkan pekerja (buruh) PT Surya Insari Raya (SIR), yang sempat intimidasi masih dalam catatan pesan telepon genggam (HP) orang tersebut. Dan mempertanyakan ketika ia pernah dicari oknum karena mencoba membuka busuknya pendidikan di Kecamatan Tualang saat itu.
 
"Heloow bosquh.....masih ingatkan, waktu saya coba hubungi dikau kala saya dan bung Zuhdy Febriyanto berjuang mempertahankan PKL Tualang dari amuk kekuasaan ? atau barangkali inbox saya meminta dukungan ketika turut dalam perjuangan buruh PT SIR dulu yang intimidasi masih dalam catatan pesan HP mu ? atau dulu ketika aku pernah dicari oknum kerena coba membuka busuknya pendidikan Tualang kau dimana waktu itu bung ? dan sekrang kau ceramahi aku soal itu dasar politisi taik kucing, kau kira semudah itu melupakan kau ? sudah bos urus-urus saja kepentingan mu tak usah kau libatkan aku, nanti ketika kau telah dapat yang kau mau dan kau usik rakyat itu, baru kita bertemu lagi dalam panggung yang berlawanan. Oke??," akhir tulisan (status) postingan dengan pemilik akun bernama asli Maryuli Apindo Harahap yang sempat hebohkan warganet beberapa jam yang lalu, melalui media sosial facebook.
 
Berikut link facebooknya:
 
 
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Opini Terbaru
  • Peduli, Tetapi Dicemooh!!.. Ikhlas Dibilang Ada Sesuatu, Curhat Akun Facebook Sinaga Kerjakeras
  • Tahun Baru Islam, Refleksi Umat Untuk Memperbaiki Keislaman
  • Gaduh-Gaduh Untuk Kekuasaan, Ribut-Ribut Kepentingan
  • Bunuh Diri, Kemiskinan, dan Korupsi di Indonesia
  • Selamat Datang Mimpi
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Presiden Jokowi Inginkan Fakultas Media Sosial di Universitas

    JAKARTA, datariau.com - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan orasi ilmiah dalam peringatan Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran yang digelar di Grha Sanusi Hardja
  • Kapolri Khawatir, Informasi Hoaks Semakin Ramai di Media Sosial

    JAKARTA, datariau.com - Kapolri Jenderal (pol) Tito Karnavian mengatakan, saat ini informasi hoaks di media sosial sudah sangat mudah menyebar. Menurut Tito, informasi bohon
  • Organisasi Wartawan Dilecehkan, Ketua Umum IWO Marah Besar

    SIAK, datariau.com - Organisasi Wartawan dilecehkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, Jum'at (8/9/2017) sore tadi. Oknum tersebut melontarkan kata-kata kotor di k
  • Waspada Tindak Kejahatan Melalui Media Sosial, Berikut Tips Penting Buat Anda

    PEKANBARU, datariau.com - Akhir-akhir ini sering didengar banyak kejadian yang dialami oleh masyarakat dan merugikan masyarakat itu sendiri dari ulah pelaku

  • Facebook Blokir Iklan Dari Page Penyebar Hoax

    DATARIAU.COM - Facebook memperkenalkan mekanisme baru untuk melawan penyebaran berita palsu dan hoax yang viral yang diberitakan The Verge.

  • Musibah Besar bagi Ayah Saat Foto Anak Gadis dan Istrinya Senyum-senyum di Dunia Maya

    DATARIAU.COM - Wahai ayah, cemburulah terhadap istrimu yang raut wajahnya dilihat oleh banyak orang secara sek

  • Menkominfo Mengaku Belum Tahu Sri Rahayu Ditangkap karena Hatespeech Jokowi

    JAKARTA, datariau.com - Warga Cianjur, Jawa Barat bernama Sri Rahayu ditangkap karena diduga menyebarkan ujaran kebencian (hate speech) melalui akun Facebook

  • KOMENTAR