Selasa, 17 Okt 2017 / 26 Muharram 1439
  • Home
  • Ototmotif
  • Perang Mobil Low MPV, Konsumen Diminta Harus Cerdas

Perang Mobil Low MPV, Konsumen Diminta Harus Cerdas

Minggu, 13 Agu 2017 06:15
view: 886

TANGERANG, datariau.com - Kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling mendapatkan banyak sorotan di ajang  Gaikindo Indonesia International Auto Show  (GIIAS) 2017. Hal ini dikhawatirkan akan mendorong produsen mobil berlomba-lomba melaunching produk tanpa memikirkan hak-hak konsumen.

PT Honda Prospect Motor (HPM) yang terbukti sukses meluncurkan Honda Mobilio mengaku tidak terlalu khawatir dengan kehadiran Xpander. Karena sejak awal Honda mengaku tidak buru-buru menjadi market leader.

”Tugas kami adalah megenalkan produk kepada konsumen. Lalu, konsumen harus puas. Jangan sampai setelah beli produknya nanti servisnya tidak ada atau running cost-nya mahal,” ungkap Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy kepada SINDOnews di ICE BSD.

 Menurut Jonfis market share Honda dari 6% menjadi 20% salah satu sebabnya adalah promosi mulut ke mulut (mouth to mouth) konsumen yang puas. ”Bahwa produk Honda tidak hanya bagus, tapi juga irit, serta biaya servisnya ternyata tidak tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu,  Rafael Jeffry Anwar Sani bos situs jual mobil mengatakan, kehadiran MPV Low baru. Kehadiran kendaraan serba guna atau lebih dikenal MPV kelas middle low end seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, diyakini Jeffry tidak akan banyak menggangu pasar mobil bekas.

“Kalau untuk Mitsubishi Xpander sih tidak akan menganggu pasar mobil bekas, karena persaingannya hanya dengan sesama MPV baru, bukan yang bekas, Ini justru akan menggairahkan pasar mobil di Indonesia secara keseluruhan” katanya.

Sementara untuk Wuling Confero, konsumen antusias namun masih menunggu ketangguhan mobil asal China ini di Indonesia. Daya uji kekuatan mobil hingga layanan purnajualnya serta membangun brand image merupakan tugas Wuling kedepannya, melihat pengalaman sebelumnya dengan mobil asal negeri jiran yang pernah hadir di Indonesia. Dengan kekuuatan jaringan layanan purna jual Wuling, kami yakin mereka akan menjadi pesaing yang mumpuni di pasar otomotif tanah air.

“Para pedagang mobil bekas online maupun offline berpendapat, Wuling akan bersaing secara sehat. Kemungkinan pedagang akan membandingkan mobil Wuling dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bekas. Karena kedua model mobil bekas itu masih jadi andalan jualan utama pedagang mobil bekas,” jelas Jeffry.
 

Sumber: Sindonews.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Ototmotif Terbaru
  • Jangan Sikat Pelek Saat Cuci Mobil
  • Ayo Ikut Lelang Mobil Mewah Sitaan KPK, Begini Caranya..
  • Mengatasi Tikus Bersarang di Mobil
  • Spesifikasi Suzuki Swift Sport Terbaru
  • Ternyata Tetap Untung Belu Mobil Bekas Taksi Blue Bird
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Niat Curi Mobil, Remaja di Pekanbaru Tewas Dihajar Massa

    PEKANBARU, datariau.com - Pria berinisial GR, meninggal dunia setelah dihajar warga yang sedang ronda di Komplek Pergudangan Central Bisnis di Jalan Soekarno

  • Polsek Pasir Penyu Ringkus Dua Pelaku Pencuri Mobil

    RENGAT, datariau.com - Berkat kerja keras jajaran Mapolsek Pasir Penyu dalam tempo waktu lebih kurang 18 jam berhasil meringkus dua pelaku pencuri mobil Colt T 120 SS

  • Jangan Sikat Pelek Saat Cuci Mobil

    JAKARTA, datariau.com - Cuci mobil menjadi kegiatan yang wajib dilakukan agar mobil tetap kinclong dan sedap dipandang. Terlebih seperti kondisi saat ini, di

  • Sekwan Serahkan 6 Unit Mobil Dinas Anggota DPRD ke Pemko Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Banyaknya permintaan mobil dinas yang dikembalikan Anggota DPRD Pekanbaru dari pejabat Pemko, sudah direspon Sekretariat DPRD.

  • 22 Mobil Dinas Telah Dikembalikan, Masih Ada 15 Anggota DPRD Siak yang Belum Kembalikan Mobil Dinas

    SIAK, datariau.com - Hingga saat ini, sebanyak 15 unit mobil dinas (Mobdin) belum dikembalikan oleh anggota DPRD Siak. Tercatat baru 22 unit mobdin yang sudah dikembali
  • Siang Ini KPK Gelar Lelang Mobil Mewah Hasil Sitaan

    JAKARTA, datariau.com - Para peminat otomotif, apalagi mobil mewah, jangan melewatkan acara lelang barang sitaan yang akan digelar Komisi Pemberantasan Korup

  • Ayo Ikut Lelang Mobil Mewah Sitaan KPK, Begini Caranya..

    JAKARTA, datariau.com - Berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Nomor 41/Pdt.Sus/TPK/2016/PN.JKT.Pst, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan lelang eksekusi barang ra
  • KOMENTAR