Kamis, 19 Okt 2017 / 28 Muharram 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Aduh, Rp33 Miliar Lebih Tunjangan Beban Kerja ASN Pemko Pekanbaru Tidak Dibayarkan

Aduh, Rp33 Miliar Lebih Tunjangan Beban Kerja ASN Pemko Pekanbaru Tidak Dibayarkan

Oleh: Riki
Rabu, 11 Jan 2017 13:42
view: 1248
Ilustrasi

PEKANBARU, DATARIAU.COM - Dengan alasan belanja modal berkurang, maka Pemko Pekanbaru terpaksa mengorbankan tunjangan beban kerja (TBK) pegawai selama 2 bulan, yakni November dan Desember.

"Kita gini, menyusun APBD itu ada rambu-rambu banyak, kemudian dievaluasi gubernur, belanja modal kita kurang, kita terpaksa mengurangi belanja pegawai, honor tunjangan-tunjangan selain gaji, honor itu tergantung kemampuan daerah," kata Plt Kepala BPKAD Alek Kurniawan, saat dikonfirmasi di DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (11/1/2017).

Dijelaskannya, bahwa dalam 1 bulan tunjangan beban kerja (TBK) seluruh pegawai Pemko Pekanbaru Rp16,7 miliar, namun dominan adalah guru yang mencapai Rp9,8 miliar. Pemko tidak membayar tunjangan pegawai ini untuk 2 bulan dengan nilai Rp33 miliar lebih.

Dengan tidak dibayarkannya tunjangan beban kerja pegawai ini, tambah Alek, bukanlah sebuah pelanggaran karena menurutnya, pembayaran tunjangan didasarkan kepada kemampuan keuangan daerah.

"Keuangan daerah yang tidak memungkinkan kita bayarkan, jadi bukan kita hapus, melainkan tidak mampu membayarkannya. Kalau keuangan daerah kita surplus kita akan tambah (nilai tunjangan)," pungkasnya.

loading...
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Terungkap, Shabu Milik Wanita Oknum PNS Rutan Rengat Berasal Dari..

    RENGAT, datariau.com - Barang bukti Narkotika jenis shabu milik oknum PNS Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rengat diketahui berasal dari Kecamatan Rengat.

  • Usai Pesta Shabu, Wanita Oknum PNS di Rutan Rengat Ini Diamankan Polisi

    RENGAT, datariau.com - Peredaran narkoba di wilayah Inhu semakin mengkhawatirkan. Bandar besar belum juga tertangkap, namun yang terlibat bukan saja masyarak

  • Status Gaji 17 Orang Honorer Kantor Camat Rimba Melintang Tak Kunjung Jelas

    RIMBAMELINTANG, datariau.com - Sebanyak 17 orang honorer di kantor Camat Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir sudah setahun tak merasakan bayaran. Hal itu dikarenakan
  • Awas!!.. Jadi PNS Dengan Cara Nyogok, Gajinya Haram Seumur Hidup

    DATARIAU.COM - Berita tentang suap menyuap agar bisa menjadi seorang PNS di zaman sekarang kiranya bukan hal yang aneh lagi. Padahal Rasulullah Shalallahu alaihi wa
  • Pimpin Apel Perdana, Sekda Kampar WARNING !!! ASN

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Mengawali penugasannya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs Yusri MSi pagi ini Senin (2/10/2017) memimpin apel gab

  • Sekwan Serahkan 6 Unit Mobil Dinas Anggota DPRD ke Pemko Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Banyaknya permintaan mobil dinas yang dikembalikan Anggota DPRD Pekanbaru dari pejabat Pemko, sudah direspon Sekretariat DPRD.

  • Oknum PNS Pelalawan Tertangkap Saat Akan Transaksi Narkoba

    PANGKALAN KERINCI, datariau.com - Pada Rabu siang (20/9/2017) sekitar pukul 13.30 WIB  di Jalan Pelita Pkl Kerinci Kabupaten Pelalawan, telah dilakukan penangkapan
  • KOMENTAR