Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Akan Berangkat Haji, Wabup Rohil Jamiluddin Diupah-upah JCH Simpang Kanan

Akan Berangkat Haji, Wabup Rohil Jamiluddin Diupah-upah JCH Simpang Kanan

Oleh: Samsul
Rabu, 02 Agu 2017 22:39
view: 723
Samsul
Acara upah-upah di Simpang Kanan.

SIMPANG KANAN, datariau.com - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiluddin hadiri acara upah-upah Jemaah Calon Haji (JCH) Kecamatan Simpang Kanan. Wabup juga turut diupah-upah lantaran dia juga akan menunaikan ibadah haji sebagai Tim Petugas Haji Daerah (TPHD).

Acara upah-upah tersebut dilaksanakan di mess camat Simpang Kanan pada Rabu (2/8/2017) siang tadi. Camat Simpang Kanan Azhar SPd usai santap siang bersama, kepada datariau.com mengatakan, JCH untuk kecamatan Simpang Kanan berjumlah 46 orang yang akan berangkat tahun 2017 ini.

"Untuk keberangkatannya, dari Simpang Kanan pada tanggal 6 Agustus usai melaksanakan ibadah sholat Dzuhur dan akan menginap di Dumai. Dan tanggal 7 berangkat bersama JCH se Rohil menggunakan kapal very ke Batam. Insya Allah, saya ikut mengantarkan hingga ke Batam," terang Azhar.

Kepada JCH, ia berpesan agar menjaga kesehatan baik sebelum keberangkatan maupun setiba di tanah suci. Selain itu, untuk JCH yang merokok, agar tidak banyak membawa rokok. Pasalnya, saat di Batam akan diperiksa dan hanya 200 batang saja yang diperbolehkan.

"Nanti setibanya di tanah suci, akan diperiksa lagi. Kalau lebih, akan kena denda 10000 Riyal," pesan Camat mewanti-wanti.

Camat juga berharap agar nantinya para JCH asal Simpang Kanan mendoakan kampungnya. Terutama agar lebih tenang dan masyarakatnya bisa bersatu. "Doakanlah kampung kita ini, khususnya di wilayah kecamatan Simpang Kanan ini yang baik-baik," harapnya.

Pantauan datariau.com di lokasi, selain dihadiri Wabup, upah-upah tersebut juga dihadiri Kapolsek Simpang Kanan, Ipda Sodikin SH, Danramil 03/Bgs Kapten Arh H Sitorus yang diwakili para Babinsa, UPT Bina Pengelola Sekolah Simpang Kanan H Husaini SPd, para Datuk Penghulu dan keluarga JCH serta tamu undangan lainnya.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Musrenbang, Zalik Effendi: Jangan Masalah Bangunan Fisik Saja, Faktor SDM dan Sosial Juga Perlu

    SIAK, datariau.com - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) anggaran tahun 2019 Kampung Tualang, Selasa (16/1/2018) kemarin. Dengan pembahasan (persoalan) dan perm
  • KPU Riau Sebut Boleh Calon Gubernur dan Wagub Tidak Cantumkan Nama Keluarga

    PEKANBARU, datariau.com - Komisioner KPU Provinsi Riau Divisi Hukum dan Pengawasan, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, Pasangan Calon (Paslon) yang mendaftar di Pemilihan
  • Kabinda Riau: Jika Dimanfaatkan Dengan Baik Sangat Menguntungkan Meranti

    SELATPANJANG, datariau.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Riau, Marsma TNI Rachmat Haryadi menyebutkan, Kabupaten Kepulauan Meranti me
  • Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkam Tualang Siak Gelar Musrenbang Anggaran Tahun 2019

    SIAK, datariau.com - Serap aspirasi masyarakat kampung dengan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anggaran Tahun 2019, di Aula Kantor Penghulu Kamp
  • Rencana Tempati Gedung Baru Unisi Tak Kunjung Terwujud

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Jika sebelumnya di awal tahun 2018 ini lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Riau akan
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto