Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • BPKAD Minta DPRD Pekanbaru Segera Kembalikan Mobil Dinas, Jangan Sampai jadi Temuan BPK

BPKAD Minta DPRD Pekanbaru Segera Kembalikan Mobil Dinas, Jangan Sampai jadi Temuan BPK

Minggu, 13 Agu 2017 06:35
view: 1.237

PEKANBARU, datariau.com - Pemko Pekanbaru mengingatkan kalangan DPRD Pekanbaru, tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017, tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Sebab, dengan sudah adanya aturan tersebut, legislator tidak bisa sembarangan lagi.

Terutama untuk tunjangan transportasi yang mengalami kenaikan. Apalagi Perdanya sudah berlaku sejak 1 Agustus lalu. Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Alek kurniawan menjelaskan, untuk transportasi tersebut, anggota dewan harus mengembalikan mobil dinas (mobdin).

Sebab, uang tunjangan transportasinya akan segera dibayarkan. "Jangan sampai jadi temuan BPK," kata Alek, Jumat (11/8/2017).

Disinggung apakah ini berlaku untuk semua anggota dewan, termasuk pimpinan? Alek menjelaskan, sebenarnya sesuai aturan, selama ini mobdin yang dipakai anggota dewan hanya lah merupakan pinjam pakai dari Pemko. Beda halnya pimpinan DPRD, memang disiapkan mobdin.

Tapi sekarang, dengan adanya PP 18 tersebut, semua anggota dewan harus mengembalikannya. Meski Perda-nya sudah ada, Pemko saat ini masih membuat Perwako-nya. "Apakah bisa diterapkan pada September mendatang, untuk lebih jelasnya, bisa difollow-up ke Bagian Hukum," sarannya.

Sekadar diketahui, hingga saat ini belum satu pun anggota DPRD Pekanbaru yang mengembalikan mobdin. "Besaran tunjangan akan disesuaikan berdasarkan kemampuan keuangan daerah dari kelas yang terbagi, yakni kelas tinggi, sedang dan rendah sesuai Permendagri No 21 Tahun 2017.

Rumus angkanya, besaran pendapatan daerah dikurangi belanja pegawai. Di situlah bisa ditentukan berapa besaran tunjangan yang akan didapat anggota DPRD Pekanbaru.

loading...
Sumber: Tribunpekanbaru.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Walikota Dumai Terus Pantau Pelaksanaan MTQ Ke-36

    DUMAI, datariau.com - Memasuki hari ke tiga pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tahun 2017 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai. Walikota Dumai

  • Camat Sesalkan Drainase Dijadikan Jalur Pipa Minyak Pertamina Lirik

    RENGAT, datariau.com - Menggunakan drainase depan Pasar Lirik sebagai jalur line pipa minyak PT Pertamina EP Lirik mendapat sorotan dari berbagai elemen masy

  • UKW IX PWI Provinsi Riau, Besok 84 Wartawan Mulai Ujian

    PEKANBARU, datariau.com - Sebanyak 84 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Jumat (15/12) ini mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UK

  • Wakil Bupati Kampar Buka FKP Ranwal RKPD Tahun 2019 di Aula Bappeda

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar menggelar  Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana
  • Diskominfo Inhu Dikritik, Rp 1 Miliar Hanya Untuk 14 Media Massa

    RENGAT, datariau.com - Meskipun sempat mendapat protes dari belasan awak media yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu, akhirnya Pemerintah Kabupaten lnhu melalui Dinas
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg