Jumat, 20 Okt 2017 / 29 Muharram 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Bupati Dan Wabup Siak Hadiri Gemar Siberkat IV, Syamsuar: Data Para Muzaki Harus Validitas

Bupati Dan Wabup Siak Hadiri Gemar Siberkat IV, Syamsuar: Data Para Muzaki Harus Validitas

Oleh: Hermansyah
Senin, 12 Jun 2017 00:04
view: 331
Ist
Bupati Dan Wabup Siak saat Hadiri Gemar Siberkat IV, Minggu (11/6/2017) tadi siang, di Kecamatan Dayun Kabupaten Siak
DAYUN, datariau.com - Sempena kegiatan Gerakan Masyarakat Siak Berzakat (Gemar Siberkat IV), Minggu (11/6/2017) tadi siang, yang di taja oleh BAZNAS Kabupaten Siak di masjid Al Munawwaroh Kecamatan Dayun, Bupati Siak Syamsuar menghimbau kepada para pengurus Baznas dan UPZ Kecamatan agar mendata setiap Muzaki yang ada di Kecamatan dan Kampung-Kampung.
 
Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Siak Alfedri, Kakan Kemenag Siak Muharom, Camat Dayun Wayan, pimpinan perusahaan BSP, KUA Dayun, perwakilan dari Polsek Dayun serta pengurus Upz Dayun.
 
Syamsuar, mengharapkan agar Data Muzaki yang ada di setiap Kecamatan harus valid dan sampai ke Kampung. Agar, hal ini di ungkapkannya dalam rangka untuk memaksimalkan pengumpulan Zakat di Kabupaten, Minggu (11/06/2017) tadi siang.
 
Menurut Syamsuar, jika di bandingkan dengan potensi zakat di Kabupaten Siak, saat ini belum sebanding dengan hasil pengumpulan yang di capai Baznas Siak.
 
Dijelaskannya, zakat ini merupakan kewajiban umat islam, terutama bagi orang yang sudah mampu dan mempunyai kelebihan. Maka dari itu, kita wajib saling mengingatkan kepada para Muzaki agar membayarkan zakatnya kepada Lembaga Amil Zakat ( BAZNAS), yang selanjutnya di salurkan kepada Kaum Duafa yang ada di sekeliling kita.
 
Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H Muhammad Rasyid Suharto Pua Upa MEd menyampaikan bahwa kegiatan Gemar Siak berzakat ini merupakan kali ke empat dan sekarang sesuai jadwal kita laksanakan di Kecamatan Dayun.
 
Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Siak bertindak sebagai Amil Zakat yang didampingi juga oleh Kakan Kemenag Muharom dan Camat Dayun Wayan. Ketua Baznas Siak M Rasyid Suharto mengatakan, dalam waktu 30 menit terkumpul sebanyak Rp 152 juta lebih. 
 
"Pengumpulan zakat pada tahun ini untuk Kecamatan Dayun mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu Rp 109 juta rupiah. Ia pun mengajak kepada masyarakat Kecamatan Dayun khususnya agar menyalurkan zakatnya ke Baznas, terutama bagi Para Pengusaha, Para Petani Sawit dan Para Pedagang. Ia berharap tahun berikutnya pengumpulan zakat di Kecamatan Dayun terus mengalami peningkatan," tutupnya.
 
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polres Siak Gelar Suling Season II di Kecamatan Dayun

    SIAK, datariau.com - Jajaran Polres Siak gelar kegiatan subuh keliling (suling) season II, Sabtu (14/10/2017) sekira pukul 04.45 WIB, bertempat di Masjid Al-Munawarah P
  • Bupati Siak Syamsuar Buka Kompetisi Burung Berkicau Sapena Tahniah Kabupaten Siak ke-XVIII

    SIAK, datariau.com - Bupati Siak Syamsuar membuka kegiatan Pameran dan Lomba Burung Berkicau yang diselenggarakan oleh Komunitas Kicau di halaman samping gedung Lembaga
  • LIMAR di Siak Mulai Dipasang, Kecamatan Dayun kebagian 82 Unit

    SIAK, datariau.com - Sebanyak 1.000 Listrik Mandiri Masyarakat (LIMAR) yang merupakan program dari CSR PT Bumi Siak Pusako (BSP) yang akan diberikan kepada masyaraka
  • Mengenang Jasa Para Pahlawan, Pemkab Siak Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017

    SIAK, datariau.com - Ratusan ASN, Polri dan TNI di Kabupaten Siak, mengikuti upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di halaman kantor Bupati
  • Konser Nasyid Peduli Dunia Islam, Alfedri Hadiri Tabligh Akbar di GOR Tualang Perawang

    PERAWANG, datariau.com - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri Msi di dampingi istrinya Rasyidah Alfedri hadiri Konser Nasyid Perduli Dunia Islam (Rohingya, Palestina dan
  • Paska Jalan PT SIR Tak Kunjung Diaspal, Syamsuar: Itu Karena Gubernur Tidak Meneken MoU

    SIAK, datariau.com - Paska jalan PT SIR Sungai Lukut yang tidak kunjung di aspal oleh Pemerintah Provinsi Riau, membuat Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi merasa geram.
  • Serahkan Gerobak Dorong, Syamsuar: Kalau Dapat Untung, Jangan Lupo Sedekah, Bio Berkah

    SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi menyerahkan bantuan Gerobak Dorong kepada masyarakat yang kurang mampu guna membangkitkan kembali perekonomian ma
  • KOMENTAR