Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Bupati Dan Wabup Siak Hadiri Gemar Siberkat IV, Syamsuar: Data Para Muzaki Harus Validitas

Bupati Dan Wabup Siak Hadiri Gemar Siberkat IV, Syamsuar: Data Para Muzaki Harus Validitas

Oleh: Hermansyah
Senin, 12 Jun 2017 00:04
view: 355
Ist
Bupati Dan Wabup Siak saat Hadiri Gemar Siberkat IV, Minggu (11/6/2017) tadi siang, di Kecamatan Dayun Kabupaten Siak
DAYUN, datariau.com - Sempena kegiatan Gerakan Masyarakat Siak Berzakat (Gemar Siberkat IV), Minggu (11/6/2017) tadi siang, yang di taja oleh BAZNAS Kabupaten Siak di masjid Al Munawwaroh Kecamatan Dayun, Bupati Siak Syamsuar menghimbau kepada para pengurus Baznas dan UPZ Kecamatan agar mendata setiap Muzaki yang ada di Kecamatan dan Kampung-Kampung.
 
Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Siak Alfedri, Kakan Kemenag Siak Muharom, Camat Dayun Wayan, pimpinan perusahaan BSP, KUA Dayun, perwakilan dari Polsek Dayun serta pengurus Upz Dayun.
 
Syamsuar, mengharapkan agar Data Muzaki yang ada di setiap Kecamatan harus valid dan sampai ke Kampung. Agar, hal ini di ungkapkannya dalam rangka untuk memaksimalkan pengumpulan Zakat di Kabupaten, Minggu (11/06/2017) tadi siang.
 
Menurut Syamsuar, jika di bandingkan dengan potensi zakat di Kabupaten Siak, saat ini belum sebanding dengan hasil pengumpulan yang di capai Baznas Siak.
 
Dijelaskannya, zakat ini merupakan kewajiban umat islam, terutama bagi orang yang sudah mampu dan mempunyai kelebihan. Maka dari itu, kita wajib saling mengingatkan kepada para Muzaki agar membayarkan zakatnya kepada Lembaga Amil Zakat ( BAZNAS), yang selanjutnya di salurkan kepada Kaum Duafa yang ada di sekeliling kita.
 
Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H Muhammad Rasyid Suharto Pua Upa MEd menyampaikan bahwa kegiatan Gemar Siak berzakat ini merupakan kali ke empat dan sekarang sesuai jadwal kita laksanakan di Kecamatan Dayun.
 
Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Siak bertindak sebagai Amil Zakat yang didampingi juga oleh Kakan Kemenag Muharom dan Camat Dayun Wayan. Ketua Baznas Siak M Rasyid Suharto mengatakan, dalam waktu 30 menit terkumpul sebanyak Rp 152 juta lebih. 
 
"Pengumpulan zakat pada tahun ini untuk Kecamatan Dayun mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu Rp 109 juta rupiah. Ia pun mengajak kepada masyarakat Kecamatan Dayun khususnya agar menyalurkan zakatnya ke Baznas, terutama bagi Para Pengusaha, Para Petani Sawit dan Para Pedagang. Ia berharap tahun berikutnya pengumpulan zakat di Kecamatan Dayun terus mengalami peningkatan," tutupnya.
 
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • 67 Pedagang di Pasar Danau Kampar Akan Terima Uang Sagu Hati Dari Pemda

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Setelah rapat bersama dengan Porkopimda, pertanahan dan pemda Kampar maka dicapai kesepakatan bahwa anggaran yang telah kita anggarkan d
  • Gaji THL Pemko Pekanbaru Tahun 2018 Naik

    PEKANBARU, datariau.com - Tahun depan, Pemerintah Kota Pekanbaru menaikkan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 
  • Wabup Rohil Ikut Pertemuan Kementerian Desa di Jakarta

    JAKARTA, datariau.com - Wakil Bupati Drs H Jamiludin atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Derah Tert
  • Hidup Sehat Tanpa Narkoba, Pejabat Pemkab Siak Gelar Apel Siaga P4GN Tahun 2017

    SIAK, datariau.com - Mengingat maraknya peredaran maupun penyalahgunaan Narkotika atau Narkoba belakangan ini di Kabupaten Siak, Pejabat maupun Pemerintah Daerah Kabupa
  • Program PTSL di Inhu Dinilai Janggal dan Diduga Ada Pungutan

    RENGAT,datariau.com - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Inhu sebanyak 5000 bidang tanah (Persil) tah
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg