Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439

Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Idul Adha

Oleh: Izon
Sabtu, 02 Sep 2017 10:02
view: 335
TEMBILAHAN, Datariau.com - Bupati Inhil, HM. Wardan lepas pawai takbir Idul Adha 1438 Hijriyah, dalam sambutannya, Bupati Wardan mengatakan Hari Raya Idul Adha yang disambut pawai takbir memiliki 2 (Dua) dimensi, yakni dimensi vertikal mempererat hubungan manusia dengan Allah SWT dan horizontal mempererat hubungan antar sesama manusia.
 
Disamping itu, pada acara pelepasan pawai takbir yang bertema 'Membumikan Ibadah Qurban di Negeri Hamparan Kelapa Dunia', Bupati Wardan juga mengharapkan momentum hari raya qurban dapat dijadikan sarana yang sarat akan syiar mengagungkan nama Allah SWT dan memperkokoh Ikhuwah Islamiyah serta berharap ridho Illahi.
 
Dalam momen pelepasan pawai yang diikuti sedikitnya oleh 10 ribu orang jema'ah ini, Bupati Wardan kembali mengilas balik asal mula adanya hari raya Idul Adha. Bupati mengatakan, Idul Adha merupakan sebuah wujud dari ketakwaan seorang hamba kepada Sang Pencipta, Allah SWT yang dibarengi dengan keikhlasan.
 
"Oleh karenanya, jadikan hari raya Idul Adha ini sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengingatkan kembali kepada kita untuk saling berbagi antar sesama manusia," kata Bupati.
 
Lebih lanjut, Bupati Wardan menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan pawai takbir 1439 Hijriyah ini. Sebab, Bupati melihat antusiasme masyarakat Inhil begitu besar untuk datang dalam pelaksanaan pawai takbir.
 
Meski diikuti dengan antusiasme yang tinggi, Bupati Wardan juga berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan selama pawai takbir berlangsung dan pada pelaksanaan shalat Idul Adha keesokan harinya.
 
"Saya berharap dalam pawai kali ini tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan sehingga dapat berjalan dengam lancar dam baik hingga usai karena tampaknya cuaca cukup mendukung, cuaca terlihat baik. Semoga harapan ini dapat diwujudkan melalui kesadaran kita bersama," pungkas Bupati.
 
Selanjutnya, Bupati Wardan juga sedikit memberikan penyampaian Ihwal pelaksanaan Shalat Idul Adha esok hari dengan mengajak seluruh umat muslim Kabupaten Inhil untuk berbondong - bondong datang dan melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid serta Mushalla tempat berdomisili.
 
"Besok pagi, mari berduyun mendatangani mesjid dan mushalla melaksanakan shalat Idul Adha. Semoga shalat dapat terselenggara dengan baik dan lancar, semoga khusuk dan tawaddu," tandas Bupati Wardan.
 
Tampak hadir mendampingi Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf J Hadiyanto yang diwakili Kasdim, Ketua DPRD Inhil yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Sahruddin, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Inhil. (Diskominfo Inhil).
loading...
Editor: Izon

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Akan Tambah Pegawai Ribuan Orang

    PEKANBARU, datariau.com - Saat ini, beragam perbaikan sedang diusahakan pengelola Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru. Penambahan pegawai Pemasyarakatan hingga 1

  • Terkait Bocornya Nama Pelapor, Boyke Pastikan Bukan Dari Inspektorat Inhu

    RENGAT, datariau.com - Kepala Inspektorat Inhu Boyke Sitinjak SE MSi menegaskan bahwa kebocoran nama pelapor maupun berkas dugaan penyalagunaan dana Desa Lam

  • APBD Inhu Terus Merosot

    RENGAT, datariau.com - APBD Kabupaten Inhu tiga tahun belakangan ini mengalami pemerosotan tajam, dimana tahun 2018 nanti, APBD diperkirakan hanya Rp1,2 tril

  • Mendagri Ingatkan Jangan Ada Gubernur Riau Korupsi Lagi

    PEKANBARU, datariau.com - Menteri Dalam Negeri meminta jangan ada lagi kepala daerah di Riau terlibat korupsi. Terlebih Gubernur Riau yang dianggap sudah rek

  • Pansus RPJMD Kampar Hasilkan Tiga Rekomendasi, Ini Tanggapan Wabup Catur Sugeng

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Panitia Khusus DPRD Kabupaten Kampar tentang Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Ka

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg