Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439

Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Idul Adha

Oleh: Izon
Sabtu, 02 Sep 2017 10:02
view: 380
TEMBILAHAN, Datariau.com - Bupati Inhil, HM. Wardan lepas pawai takbir Idul Adha 1438 Hijriyah, dalam sambutannya, Bupati Wardan mengatakan Hari Raya Idul Adha yang disambut pawai takbir memiliki 2 (Dua) dimensi, yakni dimensi vertikal mempererat hubungan manusia dengan Allah SWT dan horizontal mempererat hubungan antar sesama manusia.
 
Disamping itu, pada acara pelepasan pawai takbir yang bertema 'Membumikan Ibadah Qurban di Negeri Hamparan Kelapa Dunia', Bupati Wardan juga mengharapkan momentum hari raya qurban dapat dijadikan sarana yang sarat akan syiar mengagungkan nama Allah SWT dan memperkokoh Ikhuwah Islamiyah serta berharap ridho Illahi.
 
Dalam momen pelepasan pawai yang diikuti sedikitnya oleh 10 ribu orang jema'ah ini, Bupati Wardan kembali mengilas balik asal mula adanya hari raya Idul Adha. Bupati mengatakan, Idul Adha merupakan sebuah wujud dari ketakwaan seorang hamba kepada Sang Pencipta, Allah SWT yang dibarengi dengan keikhlasan.
 
"Oleh karenanya, jadikan hari raya Idul Adha ini sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengingatkan kembali kepada kita untuk saling berbagi antar sesama manusia," kata Bupati.
 
Lebih lanjut, Bupati Wardan menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan pawai takbir 1439 Hijriyah ini. Sebab, Bupati melihat antusiasme masyarakat Inhil begitu besar untuk datang dalam pelaksanaan pawai takbir.
 
Meski diikuti dengan antusiasme yang tinggi, Bupati Wardan juga berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan selama pawai takbir berlangsung dan pada pelaksanaan shalat Idul Adha keesokan harinya.
 
"Saya berharap dalam pawai kali ini tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan sehingga dapat berjalan dengam lancar dam baik hingga usai karena tampaknya cuaca cukup mendukung, cuaca terlihat baik. Semoga harapan ini dapat diwujudkan melalui kesadaran kita bersama," pungkas Bupati.
 
Selanjutnya, Bupati Wardan juga sedikit memberikan penyampaian Ihwal pelaksanaan Shalat Idul Adha esok hari dengan mengajak seluruh umat muslim Kabupaten Inhil untuk berbondong - bondong datang dan melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid serta Mushalla tempat berdomisili.
 
"Besok pagi, mari berduyun mendatangani mesjid dan mushalla melaksanakan shalat Idul Adha. Semoga shalat dapat terselenggara dengan baik dan lancar, semoga khusuk dan tawaddu," tandas Bupati Wardan.
 
Tampak hadir mendampingi Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf J Hadiyanto yang diwakili Kasdim, Ketua DPRD Inhil yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Sahruddin, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Inhil. (Diskominfo Inhil).
Editor: Izon

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Musrenbang, Zalik Effendi: Jangan Masalah Bangunan Fisik Saja, Faktor SDM dan Sosial Juga Perlu

    SIAK, datariau.com - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) anggaran tahun 2019 Kampung Tualang, Selasa (16/1/2018) kemarin. Dengan pembahasan (persoalan) dan perm
  • KPU Riau Sebut Boleh Calon Gubernur dan Wagub Tidak Cantumkan Nama Keluarga

    PEKANBARU, datariau.com - Komisioner KPU Provinsi Riau Divisi Hukum dan Pengawasan, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, Pasangan Calon (Paslon) yang mendaftar di Pemilihan
  • Kabinda Riau: Jika Dimanfaatkan Dengan Baik Sangat Menguntungkan Meranti

    SELATPANJANG, datariau.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Riau, Marsma TNI Rachmat Haryadi menyebutkan, Kabupaten Kepulauan Meranti me
  • Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkam Tualang Siak Gelar Musrenbang Anggaran Tahun 2019

    SIAK, datariau.com - Serap aspirasi masyarakat kampung dengan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anggaran Tahun 2019, di Aula Kantor Penghulu Kamp
  • Rencana Tempati Gedung Baru Unisi Tak Kunjung Terwujud

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Jika sebelumnya di awal tahun 2018 ini lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Riau akan
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto