Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439

Bupati Kampar: Saya Ingin Trobosan yang Baru

Sabtu, 13 Jan 2018 09:52
view: 490
Ist.

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Sebagai misi Bupati Kampar H Azis Zaenal dan Catur Sugeng Susanto untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang lebih maju, beliau menginginkan agar pekerja inti setiap satker mulai dari para Kasi sampai Kepala Dinas kedepan harus memiliki trobosan yang bagus.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH dan Sekda Kampar Drs Yusri MSi saat melakukan diskusi singkat dalam kunjungan kerja dengan para pejabat di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas P dan K Bangkinang Kota, Jum'at (12/1/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kampar mengumpulkan seluruh pejabat di Bapenda mulai dari Kadis, Sekretaris, Kabid dan Kasi. Bahan utama mulai Kadis, Sekretaris serta para Kabid langsung satu-persatu dimintai keterangan terkait tugas pokok masing-masing, sejauh mana pelaksanaan serta apa trobosan yang bagus dalam suatu bidang atau OPD tersebut.

Membahas terkait Penghasilan Asli Daerah (PAD), Kampar memiliki PAD yang luar biasa. Membahas hal ini sebelumnya kenapa kenaikan PAD seolah-olah itu diatur, naik hanya beberapa persen pertahunnya.

Melihat hal tersebut, sejauh ini kemana uang itu perginya, kesempatan untuk meningkatkan PAD ada kenapa kita tidak mamfaatkan dengan baik, dengan demikian berarti kita belum optimal sebagai pelaksana dalam hal peningkatan PAD dari hasil pajak.

"Untuk itu mulai sekarang mari kita rubah pola pikir kita dengan mengeluarkan ide-ide cemerlang untuk membangun, supaya negeri kita ini juga bisa berubah," tegas Azis.

Di tempat yang berbeda, hal senada juga disampaikan Azis Zaenal saat melanjutkan kunjungan ke Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Kampar, setiap eselon atau yang memegang tanggung jawab berikan trobosan yang bagus, jangan hanya menerima deposisi dari atasan.

"Untuk itu seluruh pejabat termasuk staf dalam bekerja turun langsung ke daerah, buat trobosan, perencanaan sesuai dengan rasio daerah dengan laksanaan dengan baik bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Dalam hal ini, sebagai contoh sekolah yang ada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu dengan jumlah murit 70 orang, guru THL 3 orang serta satu orang kepala sekolah merangkap sebagai guru yang hanya pangkat golongan IIa.

"Akan tetapi jumlah guru PNS tingkat SMP di Kabupaten Kampar sejauh ini lebih kurang 5570 dan SMA 1157 serta THL 1833, dengan demikian bagaimana nasip 70 anak tersebut dari hasil pembagian tugas guru-guru selama ini," terangnya.

Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sekdako Pekanbaru Nilai Keputusan Bawaslu Riau Prematur

    PEKANBARU, datariau.com - Sekda Kota Pekanbaru M Noer menilai keputusan Bawaslu Riau terlalu prematur terkait pelanggaran selaku ASN yang dialamatkan kepadan

  • Kesbang Pol Rohil Jelaskan Aturan Baru Tentang Ormas dan LSM

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rohil menjelaskan bahwa ada peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesi

  • Warga Resah Keberadaan LSM Blokir Akses Jalan di PT KURA, Kesbang Pol Rohil Turun Lapangan

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan banggsa dan Politik (Kesbang Pol) Rohil Drs H Zulkarnain melalui Drs Jamaris Kabid Kesebang Pol Rokan Hilir t

  • Akhir Tahun Ini, Fly Over Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru Tuntas Dibangun

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana pembangunan fly over (jembatan layang) di Simpang Mal SKA dan Simpang Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru se

  • Resmi Dilantik, PMI Kabupaten Kampar Dipimpin Yusri

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto beserta  Forkopimd
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto