Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Bupati Kampar Berangkatkan Umroh 14 Alim Ulama Desa dan Kafilah MTQ Ke-36

Bupati Kampar Berangkatkan Umroh 14 Alim Ulama Desa dan Kafilah MTQ Ke-36

Oleh: Mirdas Aditya
Rabu, 27 Des 2017 14:12
view: 1.024
Mirdas Aditya

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal secara resmi melepas peserta umroh Kabupaten Kampar sebanyak 14 orang dan 2 orang dari peserta MTQ Riau ke-36 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu Kota Dumai. Acara pelepasan ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Kampar dan Kepala OPD di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Rabu(27/12/2017).

Dalam sambutannya, Azis Zaenal menyebutkan bahwa hal ini sekedar rasa terimakasih dan penghargaan Pemerintah Kabupaten Kampar kepada pengabdian selama ini kepada masyarakat di desa dan ini adalah yang pertama kali selama pemerintahan kabupaten Kampar, ini adalah pemikiran bersama.

"Ulama, gharim, ustadz yang kecil kemungkinannya untuk berangkat umroh secara pribadi, kita pilih dan berangkatkan. Yang menjadi panutan, menjadi contoh di masyarakat kita upayakan untuk diberangkatkan umroh, semoga doanya nanti dapat membawa Kampar ke arah kesejahteraan yang lebih baik," ungkap Azis.

Diharapkan Azis, sepulangnya dari umroh mereka bisa menunjukkan yang baik kepada masyarakat, doakan yang baik baik untuk masyarakat dan kabupaten Kampar. "Semoga nantinya sepulang dari umroh akan membawa kebaikan dan semua sifat-sifat baik yang bermanfaat bagi orang banyak," harap Bupati.

Lebih lanjut Azis menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama membangun negeri ini, bangunlah sesuai kebutuhan dan bukan sesuai dengan keinginan.

"In syaa Allah pada 2018 mendatang akan kita berangkatkan lagi sebanyak 30 orang, kita sesuaikan dengan kemampuan daerah," ungkap Azis.

Kegiatan perjalanan umroh bagi masyarakat panutan ini pelaksanaan seleksinya telah dilakukan pada 23 November 2017 dan akan diberangkatkan pada tanggal 28 Desember 2017 hingga 6 Januari 2018, serta diberikan perlengkapan umroh, uang saku sebesar Rp3 juta.

Dalam kesempatan ini juga diberikan bonus Kafilah pada MTQ Riau Ke-36 di Kota Dumai serta melepas secara simbolis 2 peserta MTQ Riau yang mendapatkan bonus umroh dari Pemerintah Provinsi Riau, Adriansyah Hafidz 30 Jus dan Laifa Putri.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Musrenbang, Zalik Effendi: Jangan Masalah Bangunan Fisik Saja, Faktor SDM dan Sosial Juga Perlu

    SIAK, datariau.com - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) anggaran tahun 2019 Kampung Tualang, Selasa (16/1/2018) kemarin. Dengan pembahasan (persoalan) dan perm
  • KPU Riau Sebut Boleh Calon Gubernur dan Wagub Tidak Cantumkan Nama Keluarga

    PEKANBARU, datariau.com - Komisioner KPU Provinsi Riau Divisi Hukum dan Pengawasan, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, Pasangan Calon (Paslon) yang mendaftar di Pemilihan
  • Kabinda Riau: Jika Dimanfaatkan Dengan Baik Sangat Menguntungkan Meranti

    SELATPANJANG, datariau.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Riau, Marsma TNI Rachmat Haryadi menyebutkan, Kabupaten Kepulauan Meranti me
  • Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkam Tualang Siak Gelar Musrenbang Anggaran Tahun 2019

    SIAK, datariau.com - Serap aspirasi masyarakat kampung dengan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anggaran Tahun 2019, di Aula Kantor Penghulu Kamp
  • Rencana Tempati Gedung Baru Unisi Tak Kunjung Terwujud

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Jika sebelumnya di awal tahun 2018 ini lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Riau akan
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto