Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Cuek!!.. Kasi Tramtib Tualang Hanya Jawab Oke dan Thanks, Terkait Baliho Disepanjang Jalan Protokol

Cuek!!.. Kasi Tramtib Tualang Hanya Jawab Oke dan Thanks, Terkait Baliho Disepanjang Jalan Protokol

Oleh: Hermansyah
Selasa, 10 Okt 2017 13:33
view: 303
Salah satu baliho Balon Cawagub 2018 Dr Agus Hidayat MM yang terpampang indah dibatang pohon.
PERAWANG, datariau.com - Tak sedap dipandang mata, kota Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, terlihat kurang rapi dengan keberadaan iklan (baliho) yang terpasang dibatang pohon maupun dibadan jalan Protokol Minas Perawang, Selasa (10/10/2017) kemarin. Salah satunya adalah baliho bakal calon wakil gubernur yang terpampang indah dibatang pohon tersebut.

Bahkan, ada salah satu baliho/spanduk iklan yang berjejer dengan gagahnya bersandar dengan tiang listrik lampu penerangan badan jalan diatas trotoar (jalur tengah). Dari berbagai macam baliho itu tak khayal merusak keindahan taman jalan (trotoar tengah) tersebut.

Hingga saat ini tidak ada ketegasan dari pihak pemerintah setempat untuk menertibkan iklan maupun baliho itu. Selanjutnya datariau.com mencoba menelusuri sepanjang Jalan Protokol Minas Perawang itu, terlihat ada berbagai macam jenis baliho yang terpasang disepanjang jalan protokol tersebut. Baik itu baliho Balon Wakil Gubernur Riau Syamsurijal, baliho iklan racun hama dan pupuk, TV kabel dan sebagainya.

Ketika dikonfirmasi datariau.com Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Tualang Rudi Vivi Hendri ST melalui pesan singkat Whatsappnya, Rudi menjawab terima kasih masukanya. "Mokasih masukanya," kata Kasi Tramtib Kecamatan Tualang Rudi Vivi Hendri ST, Senin (9/10/2017) malam.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharudin melalui Kasi Tramtib Kecamatan Tualang Rudi Vivi Hendri ST, Tupoksi sudah jelas tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat. Selain menertibkan pasar dan mengamankan gedung pemerintahan. Tupoksi Satpol PP (Kasi Tramtib) setempatlah yang semestinya membersihkan dan menertibkan baliho-baliho, spanduk-spanduk dan iklan-iklan tersebut yang dipasang tidak sesuai pada tempatnya.

"Nanti saya kordinasikan dulu dengan Kasatpol PP dan Camat," jelas Kasi Tramtib Kecamatan Tualang Rudi Vivi Hendri ST kemarin malam.

Selanjutnya saat ditanya selama ini tidak ada tindakan tegas dari pihak pemerintah setempat. Kasi Tramtib (Satpol PP) Kecamatan Tualang setempat terkait penertibkan baliho dan iklan itu, ia hanya menjawab oke dan thanks. Padahal itu termasuk Tupoksi Kasi Tramtim setempat untuk melakukan penertiban itu.

"Oke, thanks," jawabnya.

Kemudian Kasi Tramtib Kecamatan Tualang itu mengutarakan bahwasa ia akan memerintahkan anggotanya untuk mengecek keberadaan baliho, iklan maupun sepanduk yang terpajang disepanjang jalan Protokol tersebut, Selasa (10/10/2017) sekira pukul 10.45 WIB tadi.

Saat dikonfirmasi Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharudin melalui telepon genggamnya, Selasa (10/10/2017) sekira pukul 11.00 WIB tadi. Kaharudin mengatakan perihal penertiban baliho itu bisa saja dilakukan (ditangani) terlebih dahulu oleh pihak Tramtib Kecamatan Tualang tanpa harus berkordinasi dulu dengan pihak Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Siak, sekedar menertibkan baliho ataupun spanduk iklan itu.

"Terkait itu nantilah kita instruksikan. Ya, mungkin minggu depanlah baru bisa tertibkan," imbuhnya.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sekdako Pekanbaru Nilai Keputusan Bawaslu Riau Prematur

    PEKANBARU, datariau.com - Sekda Kota Pekanbaru M Noer menilai keputusan Bawaslu Riau terlalu prematur terkait pelanggaran selaku ASN yang dialamatkan kepadan

  • Kesbang Pol Rohil Jelaskan Aturan Baru Tentang Ormas dan LSM

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rohil menjelaskan bahwa ada peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesi

  • Warga Resah Keberadaan LSM Blokir Akses Jalan di PT KURA, Kesbang Pol Rohil Turun Lapangan

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan banggsa dan Politik (Kesbang Pol) Rohil Drs H Zulkarnain melalui Drs Jamaris Kabid Kesebang Pol Rokan Hilir t

  • Akhir Tahun Ini, Fly Over Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru Tuntas Dibangun

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana pembangunan fly over (jembatan layang) di Simpang Mal SKA dan Simpang Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru se

  • Resmi Dilantik, PMI Kabupaten Kampar Dipimpin Yusri

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto beserta  Forkopimd
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto