Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Datangi Kemenhub, Pemkab Kampar Usulkan Penambahan Armada Angkutan Umum

Datangi Kemenhub, Pemkab Kampar Usulkan Penambahan Armada Angkutan Umum

Oleh: Mirdas Aditya
Jumat, 28 Jul 2017 17:00
view: 487
Mirdas Aditya
Bupati saat menemui Kemenhub RI di Jakarta.

JAKARTA, datariau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM didamping Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kampar serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Hambali mengajukan bantuan penambahan armada angkutan umum ke Kementerian Perhubangan (Kemenhub). Hal ini terkait dengan kunjungan usulan angkutan keperintisan, usulan angkutan perairan darat (kapal/bus air) usulan pembangunan rest area di ruas jalan nasional.

Bupati Kampar disambut oleh Sekjen Kementerian Perhubungan Ir Sugiharjo MSi di ruang kerjanya, Kamis (27/7/2017), kepada rombongan dikatakan bahwa saat ini Kabupaten Kampar tengah menggalakkan pembangunan infrastruktur khususnya keparawisataan dan harus didukung oleh transportasi yang memadai sehingga masyarakat yang datang dapat langsung melihat ke lokasi-lokasi wisata yang ada di Kabupaten Kampar.

"Kabupaten Kampar sangat serius untuk membangun bidang parawisata, hal ini dibuktikan dengan hadirnya Komisi II DPRD Kabupaten Kampar serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar yang ingin sekali mempercepat pembangunan di segala sektor khusus parawisata, untuk itu kami sangat mengharapkan bantuan dari segi transportasi dari Kementerian Perhubungan, namun karena APBD Kabupaten Kampar tidak mencukupi kami meminta bantuan dari anggaran pusat baik itu dari kementerian maupun investor yang ingin membangun Kampar lebih maju," kata Bupati Kampar Aziz Zainal dalam pertemuan itu.

Selain itu, Kabupaten Kampar juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang baru-baru ini menyerahkan 3 unit bus Damri untuk trayek Bangkinang-Bandara SSK II yang sangat membantu masyarakat baik itu dari segi kenyamanan, keamanan dan murah serta tepat waktu.

"Memang jarak dari Bangkinang ke Bandara SSK II lebih kurang 60 km dan lebar jalan hanya 7 meter, jadi terkadang macet serta lalulintasnya cukup padat karena jalan itu merupakan jalan utama menuju provinsi Sumatera Barat, namun dengan adanya bus tersebut maka hal ini dapat mengurangi kemacetan," ujar Azis.

Berkaitan dengan itu pula, Bupati Kampar menyampaikan bahwa dalam pengembangan wisata di Kabupaten Kampar selain dari Candi Muara Takus yang terkenal dengan cagar alamnya, juga ada objek wisata alam yakni "Raja Empatnya" Kampar yang dinamakan "Ulu Kasok" serta air terjun Gulamo yang letaknya masih di sepanjang jalan nasional menuju Provinsi Sumatera Barat.

"Kita juga sudah berusaha mengunjungi kementerian-kementerian yang berhubungan dengan pengembangan wisata dan ternyata mereka sangat antusias untuk menggarap industri parawisata di Kabupaten Kampar," papar Azis.

"Keseriusan ini kami buktikan dengan sudah membuat proposal dan surat sebagai bahan pertimbang Kementerian sehingga dapat ditindaklanjuti," pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Komisi II DPRD Kabupaten Kampar melalui Hendra Yani bahwa Komisi II DPRD Kabupaten Kampar akan siap mendukung program Bupati Kampar melalui Dinas Perhubungan dari segi bugetting guna meningkatkan wisata dan pelayanan transportasi di Kabupaten Kampar.

Sekjen Kementerian Perhubungan Ir Sugiharjo MSi menerima dan mempelajari terlebih dahulu seluruh usulan dari Pemerintah Kabupaten Kampar. "Jika ada anggaran dari Kementerian Perhubungan akan dimasukkan pada anggaran tahun 2018," pungkasnya.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sekdako Pekanbaru Nilai Keputusan Bawaslu Riau Prematur

    PEKANBARU, datariau.com - Sekda Kota Pekanbaru M Noer menilai keputusan Bawaslu Riau terlalu prematur terkait pelanggaran selaku ASN yang dialamatkan kepadan

  • Kesbang Pol Rohil Jelaskan Aturan Baru Tentang Ormas dan LSM

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rohil menjelaskan bahwa ada peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesi

  • Warga Resah Keberadaan LSM Blokir Akses Jalan di PT KURA, Kesbang Pol Rohil Turun Lapangan

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan banggsa dan Politik (Kesbang Pol) Rohil Drs H Zulkarnain melalui Drs Jamaris Kabid Kesebang Pol Rokan Hilir t

  • Akhir Tahun Ini, Fly Over Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru Tuntas Dibangun

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana pembangunan fly over (jembatan layang) di Simpang Mal SKA dan Simpang Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru se

  • Resmi Dilantik, PMI Kabupaten Kampar Dipimpin Yusri

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto beserta  Forkopimd
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto