Sabtu, 16 Des 2017 / 27 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Di Tualang Hanya Terkumpul Rp 164.374.000, Alfedri: Dimana Kita Dapatkan Rizki, Disitu Kita Berzakat

Di Tualang Hanya Terkumpul Rp 164.374.000, Alfedri: Dimana Kita Dapatkan Rizki, Disitu Kita Berzakat

Oleh: Hermansyah
Senin, 19 Jun 2017 11:46
view: 689
Ist
Penghulu Maredan Barat Al Jufri saat menyerahkan zakat kepada Wakil Bupati Siak Alfedri,Ahad (18/6/2017) kemarin di Masjid Al Huda Kecamatan Tualang.
PERAWANG, datariau.com - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri Msi menghadiri Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak berzakat di Masjid Al Huda Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Ahad (18/6/2017) dan terkumpul zakat di kota Industri itu sebesar Rp. 164.374.000.
 
Alfedri menyampaikan bahwa, tempat kita membayar zakat adalah dimana tempat kita mencari rizki, bukan membayarkan di Kampung halaman. 
 
"Kalau kita ingin memberi untuk di Kampung halaman boleh, tapi namanya bukan zakat, yakni sedekah dan infak," kata Afedri.
 
Selain itu, kata Alfedri kedudukan zakat sama halnya dengan shalat wajib, kita juga akan berdosa jika tidak mengeluarkan zakat apabila sudah sampai pada nisapnya. Dari semua harta yang dimiliki, ada 2.5% milik orang lain. "Oleh karena itu jika sudah sampai nisapnya, kita wajib untuk membayar zakat," terangnya.
 
Dalam kesempatan ini, juga di serahkan NPWZ (Nomor Pokok Wajib Zakat) untuk masyarakat di Kecamatan Tualang.
 
Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak Muhammad Rasyid Suharto mengatakan setelah terlaksana di 7 Kecamatan Kegiatan Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak berzakat tahun 2017 berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp. 1.438.456.000.
 
"Alhamdulilah ini sudah mendekati target dari Baznas Kabupaten Siak, yakni sebesar 1.5 Milyard dari 7 Kecamatan tahun 2017," katanya.
 
Selain itu, ia menambahkan bahwa potensi zakat di Kabupaten Siak ini sangat besar mencapai 36 Milyard. Oleh karena itu jika kita bisa memaksimalkan pengumpulan zakat ini, insyaallah akan sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya," ungkapnya.
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Dianggarkan Rp340 Juta, Pembangunan Kantor Desa Bukit Selanjut Inhu Hanya Selesai Pondasi dan Tiang

    RENGAT, datariau.com - Melalui alokasi dana desa (ADD) tahun 2016, Pemerintahan Desa Bukit Selanjut Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu anggarkan pembangunan g

  • Kades Bukit Selanjut Inhu Ancam Lapor Balik Tiga Kepala Dusun

    RENGAT, datariau.com - Tiga Kepala Dusun yang telah melaporkan dugaan penyimpangan dana desa maupun alokasi dana desa oleh Kepala Desa Bukit Selanjut, Kecama

  • Bupati Kampar Serahkan Bonus Atlit, Official dan Pelatih

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Sebagai bentuk syukur atas suksesnya pelaksanaan Porprov Riau Ke IX yang akhirnya mengantarkan Kabupaten Kampar pada peringkat Kedua,
  • Walikota Dumai Terus Pantau Pelaksanaan MTQ Ke-36

    DUMAI, datariau.com - Memasuki hari ke tiga pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tahun 2017 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai. Walikota Dumai

  • Camat Sesalkan Drainase Dijadikan Jalur Pipa Minyak Pertamina Lirik

    RENGAT, datariau.com - Menggunakan drainase depan Pasar Lirik sebagai jalur line pipa minyak PT Pertamina EP Lirik mendapat sorotan dari berbagai elemen masy

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg