Jumat, 28 Apr 2017 / 1 Syaaban 1438
  • Home
  • Pemerintahan
  • Di Ujung Masa Jabatannya, Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger Tetap Komitmen Sukseskan Pilkada Damai

Di Ujung Masa Jabatannya, Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger Tetap Komitmen Sukseskan Pilkada Damai

Kamis, 12 Jan 2017 08:24
view: 701
doc.
Pelaksana Tugas Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger.

PEKANBARU, DATARIAU.COM - Pelaksana Tugas Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger menyatakan siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Februari 2017 dengan segala upaya dimasa jabatannya akan berakhir 26 Januari mendatang.

"Saya akan fokus," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger di Pekanbaru, Rabu (11/1/2017).

Diakui Edwar masa jabatan dirinya sebagai Plt akan berakhir, namun bukan berarti tidak bisa berbuat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Pekanbaru.

"Masa jabatan saya sebagai Plt tak lama lagi berakhir. Saya tetap melakukan terobosan - terobosan, terutama untuk penyelenggaraan Pilkada nanti," kata Edwar.

Misalkan ia mencontohkan masalah kesiapan anggaran yang sudah disediakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru 2017, ia memastikan harus diprioritaskan.

"Sudah tersedia dananya itu yang saya prioritaskan supaya tidak menggangu jalannya Pilkada Pekanbaru," ucapnya.

Dia bertekat penyelenggaraan Pilkada ini bisa berjalan baik dan lancar. Selain itu Ia juga mengajak semua pihak selalu menjaga keamanan dan ketertiban.      

Edwar juga secara tegas mengingatkan para camat dan lurah serta ASN lainnya tidak boleh ikut berkampanye, berkelompok membela dan mendukung satu pasangan bakal calon (balon).

"Apa lagi ikut mengenalkan simbol-simbol itu sudah saya peringatkan," tegasnya.

Seperti diketahui terkait persoalan penetapan Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pekanbaru jelang Pilkada Februari 2017, Pemerintah Provinsi Riau sudah mengusulkan tiga nama ke Kemendagri.

Ketiga nama itu dipastikan sudah berada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Paling lambat 23 Januari 2017, satu dari tiga nama sudah keluar, sehingga bisa dilakukan prosesi seremoni pelantikan penjabat sementara Walikota Pekanbaru 26 Januari.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, antara dari Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Umum Setda Provinsi Riau Rahima Erna, tiga nama yang diusulkan menjadi Pjs Wali Kota Pekanbaru salah satunya Plt Edwar Sanger dan dua nama lainnya yang masih dirahasiakan kemungkinan ada diantara Masperi (Asisten II Setdaprov Riau), Kasiaruddin (Asisten III Setdaprov Riau), dan Ahmad Syah (Asisten I Setdaprov Riau).

Editor: Riki

Sumber: Faktariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Pekanbaru dan Kampar Masih Belum Jelas

    PEKANBARU, datariau.com - Jadwal pelantikan kedua kepala dan wakil kepala daerah terpilih Kota Pekanbaru dan Kampar masih belum jelas karena masih menunggu a

  • Polda Riau Usut Indikasi Korupsi di Pilkada Serentak Pekanbaru dan Kampar

    PEKANBARU, datariau.com - Direktur Tindak Pidana Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol Rivai Sinambela menegaskan akan mendalami temuan indikasi kor

  • Hindari Konflik Pilkada, Kesbangpol Pekanbaru Himbau Masyarakat Tunggu Hasil Pleno KPU

    PEKANBARU, datariau.com - Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru, Agus Pramono quickcount, media sosial dan media online untuk menahan diri dalam mempublikasikan

  • Paslon Saling Klaim Menang, Warga Pekanbaru Dibuat Bingung

    PEKANBARU, datariau.com - Perhitungan cepat atau quick count Pilkada Kota Pekanbaru masih berjalan. Pasangan calon nomor urut 3 dan nomor urut 5 saling klaim

  • Ini Data Sementara Perolehan Suara Pilkada Pekanbaru dari 704 TPS

    PEKANBARU, datariau.com - Hasil perolehan suara sementara Pilkada Pekanbaru 2017, pasangan petahanan nomor urut 3 Firdaus-Ayat unggul dari pesaingnya.

  • Sejumlah Surat Suara di Tiga TPS Marpoyan Pekanbaru Dinyatakan Tidak Sah

    PEKANBARU, datariau.com - Sebanyak delapan surat suara di 3 TPS Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dinyatakan tidak sah karena  beberapa fakto
  • Parah, di TPS 51 Sidomulyo Barat Pekanbaru Undangan Pemilih Hanya 6 Orang

    PEKANBARU, datariau.com - Pilkada Pekanbaru tahun 2017 berjalan dengan kacau. TPS 51 di Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan, yang mendapatkan undangan

  • KOMENTAR
    PERMASI