Rabu, 18 Okt 2017 / 27 Muharram 1439

Gudang PLN di Area WFC Bangkinang Akhirnya Dibongkar

Oleh: Mirdas Aditya
Rabu, 11 Okt 2017 06:26
view: 70
BANGKINANG KOTA, datariau.com - Setelah melalui proses yang cukup lama, akhirnya General Manager PLN Wilayah Riau dan Riau Kepri, Irwansyah Putra menyetujui pembongkaran bekas gudang PLN yang terletak di sekitaran Lapangan Merdeka Bangkinang Kota.

Kesepakatan tersebut terjadi ketika Bupati Kampar Azis Zaenal datang langsung ke kantor PLN untuk menanyakan langsung penyebab berlarut-larutnya persoalan tersebut, Selasa (10/10/2017).

"Tujuan saya membongkar gudang tersebut adalah agar tata letak dan keindahan kota Bangkinang terlihat indah dan bagus, apalagi dua pekan lagi Kabupaten Kampar akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Riau, jadi kami ingin kota kami indah dan nyaman saat didatangi pengunjung dari Kabupaten lain," kata Aziz.

"Dengan akan dilaksanakan Porprov di Kabupaten Kampar, Gubernur Riau mengharapkan kepada saya sebagai penanggung jawab di Kabupaten Kampar agar memenuhi sarana dan prasarana,  jangan ada olahraga yang macet, untuk itu‎, jalan menuju jembatan kembar yang ada di sungai Kampar harus dibenahi agar akses jalan menjadi lancar, untuk itulah gudang bekas PLN tersebut dibongkar agar tidak mengganggu akses jalan masuk ke jembatan," lanjut Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Azis menekankan, Pemda sangat siap memfasilitas pergantian lahan untuk pembangunan Gardu Hubung, PLN dipersilahkan pilih daerah mana yang akan dibangun sebagai lokasi pembangunan garuda hubungan tersebut, ini semua hanya masalah komunikasi, jangan gara-gara masalah ini, nantinya jembatan tidak bisa difungsikan.

"Jembatan kita jadi jelek, jangan yang sepele kita besarkan, selesaikan segera agar Bangkinang saya bereskan, namun tentunya harus jelas administrasinya, karena saya ingin Kampar berubah," tegas Aziz.

Sementara itu ‎General Manager PLN Wilayah Riau dan Riau Kepri, Irwansyah mengatakan bahwa, pembongkaran bekas gudang PLN silahkan dilaksanakan namun untuk Gardu Hubung pihaknya butuh waktu.

"Karena jika itu dipelihara, maka akan terjadi pemadaman untuk daerah Bangkinang, untuk itu kita butuh waktu untuk melakukan pemindahan ke lokasi yang baru," pungkasnya.
loading...
Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Pemerintahan Terbaru
  • Tinjau Pilkampung PS Timur Camat Tualang Harap Pemilihan Lancar, Aman dan Tertib
  • Pilkampung di Kecamatan Pusako, Andi: Meminta Kepada Masyarakat Serentak Berikan Hak Pilihnya
  • Focus Group Discussion (FGD) Menuju Smart City Andrari Berbagi Pengalaman di Pelalawan
  • Tim Media Center Porprov Riau IX 2017 Gelar Rapat Perdana
  • Rumbio Diharapkan Jadi Sentra Industri Pandai Besi di Kampar
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Tim Ghayak Langgam Juarai Pacu Sampan Sungai Kampar, Akan Jadi Event Tahunan

    TAMBANG, datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal didampingi Ikatan Pemuda Palam Plaza dan disaksikan beberapa Kepala OPD serta masyarakat desa Tambang menye

  • Pekerja Tower Sutet Asal Pekanbaru Tewas Jatuh dari Ketinggian 50 Meter di Inhu

    RENGAT, datariau.com - Seorang pekerja buruh perangkai tower listrik saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) atas nama Samson Simorangkir (23) Warga Sai

  • Bupati Kampar Prihatin, Eks RSUD Lama Sudah Ditumbuhi Semak Belukar

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal merasa prihatin dengan kondisi Eks RSUD Bangkinang yang ditinggalkan setelah pindah ke gedung baru.
    <
  • Melalui RRI, Bupati Kampar Himbau Masyarakat Riau Sukseskan Porprov IX 2017

    PEKANBARU Datariau - Selain Kesiapan Porprov ke-IX Riau, kami selaku tuan rumah juga mempersiapkan sarana Infrastruktur, Transportasi, Konsumsi Atlet hingga kenyamanan
  • Konflik Warga dan PT Ciliandra, Bupati Kampar Langsung Turun Lapangan

    SALO, datariau.com - Menyikapi mediasi yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar antara masyarakat Siabu dengan pihak Perusahaan PT Ciliandra Sei Batang Ulak De
  • Gudang PLN di Area WFC Bangkinang Akhirnya Dibongkar

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Setelah melalui proses yang cukup lama, akhirnya General Manager PLN Wilayah Riau dan Riau Kepri, Irwansyah Putra menyetujui pembongkara
  • Tower Sutet Resahkan Masyarakat, DPRD Pekanbaru Hearing dengan PLN

    PEKANBARU, datariau.com - Komisi IV DPRD Pekanbaru menggelar hearing bersama PT PLN UIP II UPKJS 2 Wilayah Riau dan Riau Kepri, terkait protes pembangunan tower Sutet P
  • KOMENTAR