Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439

Gudang PLN di Area WFC Bangkinang Akhirnya Dibongkar

Oleh: Mirdas Aditya
Rabu, 11 Okt 2017 06:26
view: 129
BANGKINANG KOTA, datariau.com - Setelah melalui proses yang cukup lama, akhirnya General Manager PLN Wilayah Riau dan Riau Kepri, Irwansyah Putra menyetujui pembongkaran bekas gudang PLN yang terletak di sekitaran Lapangan Merdeka Bangkinang Kota.

Kesepakatan tersebut terjadi ketika Bupati Kampar Azis Zaenal datang langsung ke kantor PLN untuk menanyakan langsung penyebab berlarut-larutnya persoalan tersebut, Selasa (10/10/2017).

"Tujuan saya membongkar gudang tersebut adalah agar tata letak dan keindahan kota Bangkinang terlihat indah dan bagus, apalagi dua pekan lagi Kabupaten Kampar akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Riau, jadi kami ingin kota kami indah dan nyaman saat didatangi pengunjung dari Kabupaten lain," kata Aziz.

"Dengan akan dilaksanakan Porprov di Kabupaten Kampar, Gubernur Riau mengharapkan kepada saya sebagai penanggung jawab di Kabupaten Kampar agar memenuhi sarana dan prasarana,  jangan ada olahraga yang macet, untuk itu‎, jalan menuju jembatan kembar yang ada di sungai Kampar harus dibenahi agar akses jalan menjadi lancar, untuk itulah gudang bekas PLN tersebut dibongkar agar tidak mengganggu akses jalan masuk ke jembatan," lanjut Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Azis menekankan, Pemda sangat siap memfasilitas pergantian lahan untuk pembangunan Gardu Hubung, PLN dipersilahkan pilih daerah mana yang akan dibangun sebagai lokasi pembangunan garuda hubungan tersebut, ini semua hanya masalah komunikasi, jangan gara-gara masalah ini, nantinya jembatan tidak bisa difungsikan.

"Jembatan kita jadi jelek, jangan yang sepele kita besarkan, selesaikan segera agar Bangkinang saya bereskan, namun tentunya harus jelas administrasinya, karena saya ingin Kampar berubah," tegas Aziz.

Sementara itu ‎General Manager PLN Wilayah Riau dan Riau Kepri, Irwansyah mengatakan bahwa, pembongkaran bekas gudang PLN silahkan dilaksanakan namun untuk Gardu Hubung pihaknya butuh waktu.

"Karena jika itu dipelihara, maka akan terjadi pemadaman untuk daerah Bangkinang, untuk itu kita butuh waktu untuk melakukan pemindahan ke lokasi yang baru," pungkasnya.
loading...
Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tunggakan Listrik Pemkab Rohil Akan Dibayarkan di Tahun 2018

    ROHIL, datariau.com - Tunggakan biaya penyediaan jasa listrik Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada pihak PT PLN Persero Cabang Bagan Siapiapi sebesar Rp12

  • Surat Penolakan Diterima Pusat, Konferensi PWI Dumai Bakal Diulang

    DUMAI, datariau.com - Setelah menemui dan menyerahkan berkas terkait penolakan hasil Konferensi Kota (Konferkot) PWI Dumai yang digelar pada Selasa 5 Desembe

  • Merosotnya APBD Inhu Makan Korban, Beberapa Pegawai Honor Mulai Dirumahkan

    RENGAT, datariau.com - Merosotnya APBD Inhu Tahun 2018 tidak saja berdampak pada pembangunan namun juga berdampak pada tenaga honor di lingkungan Pemkab Inhu

  • Tiga Pegawai Honor Kantor Lurah Pematang Reba Inhu Dipecat Tanpa Alasan

    RENGAT, datariau.com - Tanpa alasan yang jelas, tiga pegawai honor Kantor Lurah Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu dipecat. Pemecatan dilaku

  • KPU Bengkalis Gelar Rapat Kerja

    BENGKALIS, datariau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Kerja Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan dan alokasi kursi Anggot

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg