Senin, 11 Des 2017 / 22 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • HUT Desa Tanah Merah, Pj Bupati Kampar Jalan Santai Bersama Masyarakat

HUT Desa Tanah Merah, Pj Bupati Kampar Jalan Santai Bersama Masyarakat

Oleh: Mirdas Aditya
Minggu, 19 Mar 2017 11:55
view: 1.299
Mirdas Aditya
Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP MSi foto bersama masyarakat di sela-sela jalan santai.

SIAKHULU, datariau.com - Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP MSi betul-betul menikmati  suasana jalan santai mengelilingi Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu bersama masyarakat dalam rangka Hari Jadi Desa tersebut yang ke-17, Ahad (19/3/2017).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar mengatakan, tradisi merayakan Hari Ulang Tahun ini harus dipertahankan sebagai bentuk rasa syukur dan sebagai bahan evaluasi agar Desa Tanah Merah ini bisa lebih baik lagi. Sebab, Desa Tanah Merah merupakan wajah terdepan Kecamatan Siak Hulu yang berdekatan dengan Kota Pekanbaru.

“Tradisi, kebiasaan yang harus kita pertahankan terus menerus karena ulang tahun sebagai bentuk rasa syukur, dan kita manfaatkan sebagai mengevaluasi, inilah yang sangat penting kita lakukan karena Desa Tanah Merah ini merupakan wajah terdepan kecamatan Siak Hulu yang berdekatan dengan Kota Pekanbaru," ucap Pj Bupati Kampar.

"Desa Tanah Merah ini nomenklaturnya masih desa tetapi faktanya kehidupan masyarakatnya sama dengan Kota Pekanbaru," lanjutnya.

Di Kecamatan Siak Hulu ini terdapat 12 desa yang kulturnya atau wajahnya perkotaan dan ada 3 desa yang masih kulturnya benar-benar desa, namun demikian kecamatan Siak Hulu terutama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam)-nya selalu kompak dan ini diikuti oleh masyarakatnya.

“Ini terbukti  bahwa kecamatan Siak Hulu khususnya Desa Tanah Merah salah satu kecamatan terbaik karena program apapun yang dibuat, sangat luar biasa dukungan masyarakatnya terhadap pemerintah, wajar saatnya kita sebagai pemerintah, pengayom, pembina masyarakat memberikan apresiasi, menghargai apa saja yang dilakukan oleh masyarakat kita, dan salah satunya adalah pada hari ini,” ucap Syahrial Abdi lagi.

Pj Bupati Kampar juga mengapresiasi pihak kepolisian sektor Siak hulu yang mempunyai inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus Surat Kelakukuan Baik atau (SKCK) Keliling, dimana pihak Polsek Siak Hulu mendatangi rumah masyarakat untuk mengurus SKCK tersebut.

“Selaku penyelenggara negara kita harus mempunyai terobosan, inovasi dalam menciptakan program untuk mempermudah masyarakat, memudahkan biaya serta mempersingka waktu dalam melayani masyarakat karena tuntutan saat ini penyelenggara pemerintah tersebut adala pelayan masyakat,” tegasnya.

Pj Bupati Kampar berharap hal ini juga harus di ikuti oleh Camat dan Kades dan memberikan pelayanan. ”Camat dan Kades silahkan membuat terobosan, inovasi-inovasi program dalam mempermudah masyarakat, memudahkan biaya serta mempersingkat waktu dalam memberikan pelayanan," urainya.

Pj Bupati Kampar yang pada tahun 2006 menjabat sebagai Camat Siak Hulu ini juga menjelaskan bahwa pada saat ia menjabat sebagai Camat dahulu, salah satu program yang untuk pembangunan masyarakat yakni Siak Hulu Hijau Kemilau dan ini mengingatkannya pada kegiatan hari ini dengan tema kebersamaan dan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini mengingatkan saya dengan tahun 2006 ketika itu hari jadi desa Tanah Merah ke-7 yang juga melibatkan Forkopincam dan masyarakat,” kata Pj Bupati Kampar.

Sebelumnya Kepala Desa Tanah Merah H Syahrul Amri mengatakan, terselenggaranya acara ini berkat kekompakan seluruh warga desa Tanah Merah yang didukung oleh Forkopincam Siak Hulu dan Camat Siak Hulu yang banyak memberikan masukan baik itu ide-ide untuk suksesnya pelaksanaan hari jadi desa Tanah Merah, selain itu juga Anggota DPRD Kabupaten Kampar Dapil Siak Hulu Safrizal yang setiap tahunnya sebagai donatur dalam memberikan buah pikiran maupun materi serta pihak-pihak donatur lainnya.

"Kegiatan ini penting untuk menjalin silahturahmi, meningkatkan kekompakan, persatuan dan kesatuan di antara warga masyarakat Desa Tanah Merah, sebab hari jadi ini kita buat guna menumbuhkan rasa syukur kita kepada Allah Swt yang telah memberikan kekuatan, kesehatan, perlindungan khususnya bagi masyarakat desa Tanah merah ini, dan hari jadi ini dibuat dengan tema kebersamaan dan kebersihan lingkungan, semoga ini akan bisa kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi sebagai amal ibadah kita kepada Allah Subahanahu wa Ta'ala,” tutur Syahrul yang sudah menjabat sebagai Kades selama 3 tahun ini.

Usai melakukan Jalan Santai, Pj Bupati Kampar meninjau Stand Puskesmas Siak Hulu sekaligus cek kesehatan, dilanjutkan meninjau stand Polsek Siak Hulu dan ibu-ibu PKK Desa Tanah Merah.

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Kampar daerah pemilihan Siak Hulu Safrizal, Camat Siak Hulu H Tabrani, Kapolsek Siak Hulu, Danramil Siak Hulu, Kepala Puskesmas Siak Hulu, UPT Kesehatan Siak Hulu, para lansia, tokoh masyarakat, seluruh perangkat desa serta masyarakat.

loading...
Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Turunkan 500 Peserta, Pawai Ta'ruf Kampar Mendapat Apresiasi

    DUMAI, datariau.com - Kafilah Kampar yang tampil di Pawai ta'ruf sempena Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 36 Provinsi Riau Tahun 2017 di Kota Dumai tampil
  • Kampar Terima Penghargaan Peduli HAM

    JAKARTA, datariau.com - Kabupaten Kampar mendapat penghargaan Peduli Hak Azasi Manusia (HAM) dari Pemerintah Pusat Republik Indonesia (RI) melalui Kementeria

  • Bupati Inhu Digugat Puluhan Guru Honor

    RENGAT, datariau.com - Menuntut keadilan dan mencari kebenaran karena merasa dizolimi, guru honor komite dari beberapa sekolah di Kabupaten Inhu melalui Kuas

  • Wow, Suami Istri Bertarung di Pilkades Talang Mulya Inhu

    RENGAT, datariau.com - Pemilihan kepala desa serentak di 53 desa di Kabupaten Inhu, di salah satu desa cukup unik dan menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya,

  • Warga Keluhkan Semenisasi Jalan Rusak, Ini Penjelasan Pjs Penghulu Lenggadai Hilir Rohil

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pjs Penghulu Lenggadai Hilir Ismail Efendy membantah adanya tudingan warga yang mengatakan bahwa baru selesai dibangun semeni

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg