Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Hut Kampar Ke-67, Warga Tumpah Ruah di CFD Taman Kota Bangkinang

Hut Kampar Ke-67, Warga Tumpah Ruah di CFD Taman Kota Bangkinang

Oleh: Mirdas Aditya
Minggu, 05 Feb 2017 14:26
view: 1.240
Mirdas Aditya
Warga Tumpah Ruah di CFD Taman Kota Bangkinang.

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kampar yang ke-67 yang jatuh pada tanggal 6 Februari 2017, kembali acara demi acara dilaksanakan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat Kampar.

Namun ada yang berbeda dalam penyambutan dan perayaan HUT Kabupaten Kampar tahun ini. Seperti Ahad (5/2/2017) pagi tadi dilaksanakan pembukaan car free day (CFD) yang berlokasi di Taman Kota Bangkinang dan Jalan Ahmad Yani.

CFD atau hari bebas kenderaan yang dilaksanakan dari pukul 06.00 sampai pukul 10.00 wib yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kampar ini, mendapat apresiasi luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat.

Warga yang tumpah ruah datang ke taman kota dengan semangat membawa seluruh anggota keluarga untuk melaksanakan senam bersama. Selain senam, Pemda Kampar juga menyiapkan beberapa gelanggang olahraga seperti lapangan basket, futsal, tenis meja, badminton dan lain lain.

Selain itu, Pemda Kampar melalui masing-masing dinas juga menyiapkan aneka ragam makanan dan minuman gratis bagi seluruh masyarakat. Hiburan rakyat seperti orgen tunggal, calempong dan gong yang semuanya itu disajikan secara gratis di area CFD.



Hal itu membuat para masyarakat Kampar tambah berdecak kagum atas kepemimpinan Pj Bupati. "Kami selaku masyarakat Kampar merasa sangat bangga punya pemimpin yang selalu peduli dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Contohnya hari ini, kembali ditemukan kalaborasi cocok antara pemerintah, aparat penegak hukum dan masyarakat," ujar Surya, salah satu masyarakat yang mengikuti CFD pagi tadi.

"Dirgahayu Kabupaten Kampar yang ke 67. Terima kasih buat Bapak Pj Bupati Kampar, Kapolres Kampar, Dandim 0313/KPR, Danyon 132 Bima Sakti dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan car free day ini sehingga masyarakat benar-benar dapat menikmatinya. Harapan kami car free day ini bisa dilaksanakan setiap hari minggu di Taman kota Bangkinang ini," harap Surya mewakili masyarakat Kampar.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • 67 Pedagang di Pasar Danau Kampar Akan Terima Uang Sagu Hati Dari Pemda

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Setelah rapat bersama dengan Porkopimda, pertanahan dan pemda Kampar maka dicapai kesepakatan bahwa anggaran yang telah kita anggarkan d
  • Gaji THL Pemko Pekanbaru Tahun 2018 Naik

    PEKANBARU, datariau.com - Tahun depan, Pemerintah Kota Pekanbaru menaikkan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 
  • Wabup Rohil Ikut Pertemuan Kementerian Desa di Jakarta

    JAKARTA, datariau.com - Wakil Bupati Drs H Jamiludin atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Derah Tert
  • Hidup Sehat Tanpa Narkoba, Pejabat Pemkab Siak Gelar Apel Siaga P4GN Tahun 2017

    SIAK, datariau.com - Mengingat maraknya peredaran maupun penyalahgunaan Narkotika atau Narkoba belakangan ini di Kabupaten Siak, Pejabat maupun Pemerintah Daerah Kabupa
  • Program PTSL di Inhu Dinilai Janggal dan Diduga Ada Pungutan

    RENGAT,datariau.com - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Inhu sebanyak 5000 bidang tanah (Persil) tah
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg