Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Jajaran Polsek Tualang Dampingi Disnaker dan Imigrasi Datangi Mess TKA di Perawang Siak

Jajaran Polsek Tualang Dampingi Disnaker dan Imigrasi Datangi Mess TKA di Perawang Siak

Oleh: Hermansyah
Selasa, 02 Jan 2018 14:13
view: 1.438
Gambar: Hermansyah
Jajaran Polres Siak beserta Disnakertrans dan Imigrasi Kabupaten Siak saat mendatangi mess TKA asal China di Jalan Indah Kasih Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang.
SIAK, datariau.com - Jajaran Polsek Tualang mendampingi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi beserta Imigrasi Kabupaten Siak datangi mess TKA asal China, Selasa (2/1/2018) sekira pukul 11.30 WIB, di Jalan Indah Kasih Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.
 
Adapun dalam kunjungan yang dilakukan pihak Disnakertrans dan Imigrasi Siak yang didampingi jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tualang yang diantaranya Kanit Intel Polsek Tualang IPTU Akri beserta anggota dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Brigadir Arya S.
 
Saat dilakukan peninjauan dilapangan datariau.com beserta jajaran Polsek Tualang, Disnakertrans dan Imigrasi Kabupaten Siak menjumpai Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang awalnya berjumlah 17 orang. Selasa (2/1/2017) siang, justru dijumpai sebanyak 18 orang.
 
Kepala Seksi Penempatan Disnakertrans Kabupaten Siak Hendra mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengecekan dan pemeriksaan dokumen-dokumen terlebih dahulu. "Kita cek dululah dokumen-dokumen seperti apa nanti. Seandainya menyalahi aturan karena tidak dokumen tidak lengkap, bisa saja TKA ini kita deportasi nanti," kata Hendra kepada datariau.com, Selasa (2/1/2018) sekira pukul 11.45 WIB.
 
Selanjutnya, Kasi Penempatan Disnakertrans Kabupaten Siak tersebut menerangkan kepada Sofyan (Abeng) yang merupakan Humas PT Victory tersebut bahwa perusahaannya itu wajib melapor ke Disnaker Kabupaten Siak.
 
"Nanti kita coba koordinasikan dulu kepada dinas di Pekanbaru. Sebab, mereka inikan wajib lapor. Karena, Januari 2017 pihak Pengawasan Disnaker sudah pindah ke Pekanbaru (Provinsi). Kita coba koordinasi dulu sama mereka," jelas Hendra.
 
Dilain pihak Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Brigadir Arya menyayangkan pihak Humas PT Victory ini. Sebelumnya, saat pengrebekan, Sabtu (30/12/2017) kemarin. Humas PT Victory mengatakan TKA asal China tersebut berjumlah 17 orang, sedangkan yang mempunyai dokumen (Kitas) lengkap yang dilaporkan pihak PT Victory berjumlah 6 orang.
 
"Awalnya, kita tanyakan kepada pihak RT setempat yang memiliki dokumen lengkap hanya berjumlah 6 orang. Sedangkan pengakuan pihak PT Victory ini, TKA asal China hanya berjumlah 17 orang. Namun, saat kita datangi kontrakan (mess) tersebut, kita bersama menjumpai sebanyak 18 orang. Sementara itu satu TKA lain berada di Kalimantan" ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Brigadir Arya, Selasa (2/1/2017) sekira pukul 14.00 WIB. 
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Musrenbang, Zalik Effendi: Jangan Masalah Bangunan Fisik Saja, Faktor SDM dan Sosial Juga Perlu

    SIAK, datariau.com - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) anggaran tahun 2019 Kampung Tualang, Selasa (16/1/2018) kemarin. Dengan pembahasan (persoalan) dan perm
  • KPU Riau Sebut Boleh Calon Gubernur dan Wagub Tidak Cantumkan Nama Keluarga

    PEKANBARU, datariau.com - Komisioner KPU Provinsi Riau Divisi Hukum dan Pengawasan, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, Pasangan Calon (Paslon) yang mendaftar di Pemilihan
  • Kabinda Riau: Jika Dimanfaatkan Dengan Baik Sangat Menguntungkan Meranti

    SELATPANJANG, datariau.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Riau, Marsma TNI Rachmat Haryadi menyebutkan, Kabupaten Kepulauan Meranti me
  • Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkam Tualang Siak Gelar Musrenbang Anggaran Tahun 2019

    SIAK, datariau.com - Serap aspirasi masyarakat kampung dengan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anggaran Tahun 2019, di Aula Kantor Penghulu Kamp
  • Rencana Tempati Gedung Baru Unisi Tak Kunjung Terwujud

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Jika sebelumnya di awal tahun 2018 ini lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Riau akan
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto