Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Kabupaten Siak Pertahankan Dan Terima Opini WTP Dari BPK RI Untuk yang Ke Enam Kalinya

Kabupaten Siak Pertahankan Dan Terima Opini WTP Dari BPK RI Untuk yang Ke Enam Kalinya

Oleh: Hermansyah
Senin, 12 Jun 2017 20:23
view: 548
Ist
Bupati Siak Syamsuar terima Opini WTP langsung dari BPK RI, Senin (12/6/2017) untuk yang ke enam kalinya.
PEKANBARU, datariau.com - Untuk ke enam kalinya Kabupaten Siak pertahankan Opini WTP Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau menyerahkan Laporan Hasil Keuangan (LHK) kepada lima Kabupaten/Kota yang ada di Riau. Kabupaten Siak sendiri tercatat untuk ke-enam kalinya menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2016.
 
Penyerahan LPK WTP ini disampaikan Kapala Perwakilan BPK RI Riau, Harry Purwaka, Senin (12/6/2017), di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Riau, Pekanbaru.
 
Jauh hari sebelum penyerahan Opini WTP ini, BupatiSiak, Syamsuar sudah menunggu dan berdoa agar WTP yang ke-enam itu kembali diraih Negeri Istana itu.
 
Opini WTP secara berturut-turut yang diterima Siak ini, sejak Syamsuar dan Alfedri memimpin kabupaten yang berinduk dengan Bengkalis ini, dimulai pada tahun 2011 hingga 2017.
 
"Alhamdulillah,menunggu WTP yang ke-enam yang sempat saya katakan itu menjadi kenyataan. Dan ini salah satu bentuk kinerja yang baik di Pemerintahan Siak," ucap Syamsuar.
 
Opini WTP yang ke-enam ini, kata Syamsuar, mempertegas pengelolaan keuangan, yang sudah dinyatakan bebas dari indikasi tindak pidana korupsi. Sebab, LHP BPK RI perwakilan Riau ini adalah pengakuan atas transparansi pengelolaan keuangan daerah yang Akuntabel dan Aktual.
 
Sementara itu, Kapala Perwakilan BPK RI Riau, Harry Purwaka, dalam sambutanya mengatakan, sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan Negara, BPK perwakilan Provinsi Riau menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 kepada pimpinan DPRD Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.
 
Opini WTP atas LKPD Tahun 2016 diberikan kepada Kabupaten Siak untuk yang ke-enam kalinya berturut-turut.
 
Opini ini diberikan atas dasar kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), dan informasi yang disajikan dalam laporan keuangan telah cukup dan bebas dari salah saji yang material.
 
Oleh karena itu, hasil pemeriksaan BPK selain disampaikan kepada DPRD juga disampaikan kepada Bupati dan Walikota untuk segera di tindaklanjuti dan digunakan sebagai bahan perbaikan, peningkatan kinerja pengelolaan keuangan dan pembangunan daerah.Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Siak Hendrik P, Sekdakab Siak TS Hamzah, Badan Keuangan Daerah Siak Said Arif Fadillah, Kepala Inspektorat Fali Wurendaresto, Sekwan  Amrul dan Kabag Humas dan Protokol Wan Syaiful.
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • 67 Pedagang di Pasar Danau Kampar Akan Terima Uang Sagu Hati Dari Pemda

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Setelah rapat bersama dengan Porkopimda, pertanahan dan pemda Kampar maka dicapai kesepakatan bahwa anggaran yang telah kita anggarkan d
  • Gaji THL Pemko Pekanbaru Tahun 2018 Naik

    PEKANBARU, datariau.com - Tahun depan, Pemerintah Kota Pekanbaru menaikkan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 
  • Wabup Rohil Ikut Pertemuan Kementerian Desa di Jakarta

    JAKARTA, datariau.com - Wakil Bupati Drs H Jamiludin atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Derah Tert
  • Hidup Sehat Tanpa Narkoba, Pejabat Pemkab Siak Gelar Apel Siaga P4GN Tahun 2017

    SIAK, datariau.com - Mengingat maraknya peredaran maupun penyalahgunaan Narkotika atau Narkoba belakangan ini di Kabupaten Siak, Pejabat maupun Pemerintah Daerah Kabupa
  • Program PTSL di Inhu Dinilai Janggal dan Diduga Ada Pungutan

    RENGAT,datariau.com - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Inhu sebanyak 5000 bidang tanah (Persil) tah
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg