Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439

Kades Bukit Selanjut Inhu Ancam Lapor Balik Tiga Kepala Dusun

Oleh: Heri
Jumat, 15 Des 2017 20:40
view: 1.503

RENGAT, datariau.com - Tiga Kepala Dusun yang telah melaporkan dugaan penyimpangan dana desa maupun alokasi dana desa oleh Kepala Desa Bukit Selanjut, Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu akan dilaporkan balik oleh Kades.

Hal ini ditegaskan Kades Bukit Selanjut, Guspan Ardodi saat dikonfirmasi datariau.com, Jum'at (15/12/2017) melalui selulernya. Diterangkannya, bahwa dugaan korupsi dana desa atau ADD yang dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau di Pekanbaru kini ditangani inspektorat.

"Silahkan saja kalau masyarakat melaporkan karena itu hak mereka, karena dulu juga sudah perna dilaporkan hal yang sama di Kejati, namun permasalahan itu sekarang ditangani oleh Inspektorat Inhu, bahkan saya sudah beberapa kali dipanggil dan diperiksa oleh Inspektorat, dari 13 poin yang dilaporkan sudah 11 poin tidak terbukti, dan tinggal 2 poin lagi," katanya.

"Apabila nanti laporan itu tidak terbukti, maka saya akan melaporkan mereka dengan pencemaran nama baik," tegasnya.

Ditanya masalah poin 1 yang dilaporkan, yakni pembelian lahan kantor desa tahun anggaran 2015 sebesar Rp62 juta, sementara lahan kantor desa adalah bantuan CSR perusahan PT Peranap Timber (Panca Eka Grup) berdasarkan Surat No 063.PTLG-IX/17 tanggal 14 September 2017, dikatakan Kades bahwa benar lahan untuk kantor desa dari CSR PT Peranap Timber atau Panca Eka Grup.

"Anggaran dana untuk lahan kantor desa dianggarkan sebelum saya menjabat sebagai kades, begitu saya menjabat dana atau anggaran itu keluar, memang rencana awalnya dana itu untuk beli lahan kantor desa, tapi setelah mendapat informasi bahwa perusahan mau membantu, maka dana tersebut untuk biaya transportasi ke Pekanbaru dalam pengurusan hibah dan surat hibah," sebutnya.

Sementara itu Inspektur Inspektorat Inhu, Boyke Sitinjak saat dikonfirmasi mengatakan, laporan warga Desa Bukit Selanjut itu sedang dalam proses.

"Dalam 13 poin laporan terindikasi ada dugaan korupsinya, usai tahun ini akan kita tingkatkan lagi hasil audit. Laporan warga dan hasil audit untuk sementara sudah kita laporkan ke Sekda dan Bupati," singkatnya.

Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sekdako Pekanbaru Nilai Keputusan Bawaslu Riau Prematur

    PEKANBARU, datariau.com - Sekda Kota Pekanbaru M Noer menilai keputusan Bawaslu Riau terlalu prematur terkait pelanggaran selaku ASN yang dialamatkan kepadan

  • Kesbang Pol Rohil Jelaskan Aturan Baru Tentang Ormas dan LSM

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rohil menjelaskan bahwa ada peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesi

  • Warga Resah Keberadaan LSM Blokir Akses Jalan di PT KURA, Kesbang Pol Rohil Turun Lapangan

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan banggsa dan Politik (Kesbang Pol) Rohil Drs H Zulkarnain melalui Drs Jamaris Kabid Kesebang Pol Rokan Hilir t

  • Akhir Tahun Ini, Fly Over Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru Tuntas Dibangun

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana pembangunan fly over (jembatan layang) di Simpang Mal SKA dan Simpang Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru se

  • Resmi Dilantik, PMI Kabupaten Kampar Dipimpin Yusri

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto beserta  Forkopimd
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto