Rabu, 18 Okt 2017 / 27 Muharram 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Melalui RRI, Bupati Kampar Himbau Masyarakat Riau Sukseskan Porprov IX 2017

Melalui RRI, Bupati Kampar Himbau Masyarakat Riau Sukseskan Porprov IX 2017

Oleh: Mirdas Aditya
Kamis, 12 Okt 2017 15:26
view: 71
Bupati Kampar didampingi Ketua Koni Roau Saat Interaktif di Pro 1 RRI Pekanbaru
PEKANBARU Datariau - Selain Kesiapan Porprov ke-IX Riau, kami selaku tuan rumah juga mempersiapkan sarana Infrastruktur, Transportasi, Konsumsi Atlet hingga kenyamanan Atlit. Salah satunya Pariwisata yang telah kami kembangkan saat ini, karena kami rasakan Kabupaten kampar memiliki potensi Wisata yang sangat besar. Disela-sela Pertandingan Atlit Porprov dapat bersantai dengan menikmati pemandangan objek wisata. Hal ini disampaikan Bupati Kampar Azis Zaenal yang didampingi Ketua KONI Provinsi Riau EmrizaL Pakis ketika berdialog Interaktif bersama PRO 1 FM RRI pekanbaru. (12/10). 

Disampaikan Azis Zaenal ketika menjawab penelepon, Bagi masyarakat Provisi Riau yang ingin menyaksikan penyelenggarakan Porprov, mari sama-sama kita menjaga kelancaran, Keamanan serta ketertiban, karena ini adalah pesta kita pesta masyarakat Provinsi riau. Kami sebagai tuan rumah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang baik bagi tamu kami dari seluruh Provinsi Riau ini ujar Bupati.

Selain itu ivent Provinsi Riau ini hendaknya dimanfaatkan betul oleh Masyarakat, karena diperkirakan 6000 orang akan datang ke Kabupaten Kampar, 4000 atlit dan Official serta 2000 pengunjung masyarakat Provinsi Riau akan memadati Kabupaten Kampar. Banyak manfaat yang didapat dari pelaksanaan ini, diantaranya peningkatan perekonomian masyarakat melalui penjualan makanan khas, souvenir, tempat-tempat wisata pasti ramai dikunjungi tamu ungkap Azis Zaenal.

Selain itu Azis Zaenal dalam dialog Interaktif tersebut juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Provinsi Riau yang telah mengamanatkan kepada Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov ini, dan dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk datang berduyun-duyun meramaikan, kami juga bertekad untuk berusaha mensukseskan, karena tidaklah sempurna sebuah iven tanpa adanya masyarakat yang meramaikannya ujar Azis Zaenal.

Diawal niat kita sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau adalah penyelenggaraan serta pelayanan yang baik, selain itu berhasilnya suatu iven terletak pada suporter yang baik, pemain yang baik, atlit yang menyuguhkan permainan yang indah, serta yang paling penting adalah suksesnya pelaksanaan Porprov. Atlit yang sportif dalam mengikuti sebuah pertandingan serta etika yang baik dari suporter ikut mensukseskan pagelaran ini.

Selain itu pelayanan yang baik dari tuan rumah, serta keramahan masyarakat Kabupaten Kampar juga menentukan kesuksesan sebuah iven, dan pelayanan juga mencakup kesiapan transportasi, rumah inap bagi atlit hingga persiapan konsumsi logistik makanan atlit sudah kita persiapkan semaksimal mungkin dengan selalu melakukan koordinasi bersama KONI Pusat maupun tingkat Provinsi, tinggal kita menyempurnakan lagi apabila dirasakan masih ada kekurangan ucap Azis Zaenal.

Dalam dialog interaktif tersebuat Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis menyampaikan bahwa Memang saat ini ada fenomena baru tentang atlit yang pernah mengikuti Porprov Provinsi lain, ini memang menjadi kajian bagi kita khususnya Komite Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, ini juga selalu menjadi perhatian khusus bagi kita. Bahwa terjadi perpindahan atlit sehingga atlit tersebut dimintai keterangan yang mendalam dan daerah tersebut juga kami mintakan keterangan, dan juga kita meminta klarifikasi apakah atlit ini pernah membela Provinsi lain. 

Atlit kita saat ini sangat diakui oleh Nasional, banyak atlit kita yang berkiprah diajang Nasional maupun Internasional, Sebelumnya kita pernah membawa atlit dari luar ke Provinsi Riau, saat ini atlit kita banyak direkrut oleh Provinsi lain. Dan kita semua seluruh Kabupaten/Kota se-provinsi Riau bertekad untuk menngunakan atlit asli dari Provinsi Riau ujarnya.

Ditambahkan Emrizal Pakis bahwa dimulai penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2012 kemarin, kita sepakat untuk murni tidak merekrut atlit diluar Provinsi, kita bertekad murni atlit yang berlaga nanti asli dari Putera-puteri Provinsi Riau. Selain itu kita juga bertekad untuk membina atlit Provinsi Riau, yang ada kita bina, karena dirasakan atlit kita apabila dibina dengan sungguh-sungguh mampu berprestasi ditingkat nasional ucapnya.
loading...
Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Pemerintahan Terbaru
  • Tinjau Pilkampung PS Timur Camat Tualang Harap Pemilihan Lancar, Aman dan Tertib
  • Pilkampung di Kecamatan Pusako, Andi: Meminta Kepada Masyarakat Serentak Berikan Hak Pilihnya
  • Focus Group Discussion (FGD) Menuju Smart City Andrari Berbagi Pengalaman di Pelalawan
  • Tim Media Center Porprov Riau IX 2017 Gelar Rapat Perdana
  • Rumbio Diharapkan Jadi Sentra Industri Pandai Besi di Kampar
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Melalui RRI, Bupati Kampar Himbau Masyarakat Riau Sukseskan Porprov IX 2017

    PEKANBARU Datariau - Selain Kesiapan Porprov ke-IX Riau, kami selaku tuan rumah juga mempersiapkan sarana Infrastruktur, Transportasi, Konsumsi Atlet hingga kenyamanan
  • KOMENTAR