Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439

Menjamur, Reklame Ilegal di Pekanbaru Diangkut Satpol PP

Selasa, 03 Okt 2017 16:36
view: 708
Ilustrasi
PEKANBARU, datariau.com - Satpol PP Pekanbaru menertibkan tiang reklame di sekitar Pasar Pagi Arengka dan di Jalan Subrantas, Selasa (3/10/2017). Empat unit baliho berukuran 5x10 meter dibongkar oleh petugas. Bangunan baliho yang ditebang tersebut berada tepat di bahu jalan. Sehingga membahayakan pengendara yang melintas di lokasi baliho tersebut.
 
Dalam melakukan penertiban baliho ini, pihaknya menurunkan sebanyak 40 persenonil. Selain Satpol PP pihaknya juga melibatkan pihak kepolisian. Proses penemabangan tiang reklame tersebut sempat menggangu arus lalu lintas. Sebab selama proses pembongkaran baliho, pengendara dilarang melintas karena khawatir tumbang ke jalan. 
 
"Baliho yang kita tertibkan ini tidak memiliki izin dan menyalaho aturan karena terlalu mepet dengan bahu jalan dan sangat membahayakan pengendara ditambah lagi tidak punya izin, Sehingga kita tertibkan, dengan menebang tiang reklame tersebut," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Selasa (3/10/2017). 
 
Pihaknya tidak menapik, masih ada baliho di Pekanbaru yang melayahi aturan karena dibangun terlalu mepet dengan bahu jalan. Selain itu, pihaknya juga menduga masih banyak baliho yang belum mengantongi izin. 
 
"Kita akan lakukan penertiban secara berkelanjutan. Ini nanti akan kita jadwalkan lagi untuk melakukan penertiban terhadap tiang-tiang baliho yang tidak memiliki izin dan menyalahi aturan," katanya. 
 
Sejauh ini pihaknya sudah menjadi reklame yang menyalahi aturan dan tidak ada izinya untuk sasaran penetiban. Hanya saja sejauh ini pihaknya masih terkendala anggaran untuk melakukan kegiatan penertiban di lapangan. Sebab untuk baliho yang ukuran besar, pihaknya harus menyewa crane dan tukang yang ahli dalam memotong tiang baliho. 
 
"Reklame yang hari ini kita potong itu sebenarnya sudah setahun yang lalu kita jadwalkan akan lakukan penertiban, baru sekarang bisa kita potong karena keterbatasan anggaran," katanya. 
 
Selain memotong baliho yang menyalahi aturan dan tidak memiliki izin tersebut, pihaknya juga sudah menegur pemiliknya. Dari beberapa baliho yang ditertibkan tersebut Satpol PP mengaku sudah mengetahui siapa pemiliknya.
Sumber: Riauterkini.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sekdako Pekanbaru Nilai Keputusan Bawaslu Riau Prematur

    PEKANBARU, datariau.com - Sekda Kota Pekanbaru M Noer menilai keputusan Bawaslu Riau terlalu prematur terkait pelanggaran selaku ASN yang dialamatkan kepadan

  • Kesbang Pol Rohil Jelaskan Aturan Baru Tentang Ormas dan LSM

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rohil menjelaskan bahwa ada peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesi

  • Warga Resah Keberadaan LSM Blokir Akses Jalan di PT KURA, Kesbang Pol Rohil Turun Lapangan

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan banggsa dan Politik (Kesbang Pol) Rohil Drs H Zulkarnain melalui Drs Jamaris Kabid Kesebang Pol Rokan Hilir t

  • Akhir Tahun Ini, Fly Over Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru Tuntas Dibangun

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana pembangunan fly over (jembatan layang) di Simpang Mal SKA dan Simpang Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru se

  • Resmi Dilantik, PMI Kabupaten Kampar Dipimpin Yusri

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto beserta  Forkopimd
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto