Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Pejabat di Dinas PUPR Riau Ramai-rama Mengundurkan Diri, Ini Penyebabnya..

Pejabat di Dinas PUPR Riau Ramai-rama Mengundurkan Diri, Ini Penyebabnya..

Sabtu, 11 Nov 2017 14:48
view: 2.867
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto. (foto: cakaplah.com)

PEKANBARU, datariau.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto, mengakui pejabat di intansi yang dipimpinnya pada ingin mengundurkan diri dari jabatannya.

"Rata-rata pejabat eselon di PUPR ingin mengundurkan diri. Ini aneh sekali, nampak betul ketakutan pegawai dampak dari kasus Ruang Terbuka Hijau (RTH)," kata Dadang, Sabtu (11/11/2017), dikutip datariau.com dari cakaplah.com.

Apalagi kedepan, lanjut Dadang, Pemprov Riau akan menerapkan single salary system. Dimana pegawai hanya menerima sumber masukan dari ‎satu sumber.

"Kalau sebelumnya kan seorang pejabat pemegang hasil kegiatan ada honornya. Kedepan tidak lagi. Mungkin itu juga yang menjadi pertimbangan kawan-kawan," paparnya.

Meski ‎demikian, Dadang akan berupaya meyakinkan para pegawainya agar tetap bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). "Kalau memang tidak mau juga, tentu ini akan menyalahi Tupoksinya melaksanakan kegiatan di PUPR, yang harus direncanakan, dikerjakan dan diterima," ujarnya.

Berapa pejabat yang mengadu akan mengundurkan diri dari jabatannya, Dadang belum mengetahui berapa jumlahnya, dengan alasanya dirinya masih di Jakarta dan baru menerima laporan saja. "Tapi rata-rata mau mengundurkan diri," ‎tukasnya.

Seseorang pejabat eselon III di salah satu OPD di lingkup Pemprov Riau yang enggan disebutkan namanya mengakui kondisi bekerja saat ini memang pejabat selalu di posisi dilema.

"‎Misalnya saya ada proyek kegiatan dan menurut saya sudah jalan sesuai prosedur. Namun dalam perjalanan kita nggak tahu ada orang yang memainkan proyek tersebut, otomatis saya sebagai pejabat penanggungjawab ikut kena juga," ujarnya.

"Makanya kita berpikir biarlah bekerja biasa-biasa saja tidak ada pegang kegiatan. Daripada ada kegiatan yang akhirnya malah menyusahkan, lebih baik tidak ada kegiatan. Karena moyoritas pejabat sekarang memang takut," pungkasnya.

loading...
Editor: Agusri

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Walikota Dumai Terus Pantau Pelaksanaan MTQ Ke-36

    DUMAI, datariau.com - Memasuki hari ke tiga pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tahun 2017 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai. Walikota Dumai

  • Camat Sesalkan Drainase Dijadikan Jalur Pipa Minyak Pertamina Lirik

    RENGAT, datariau.com - Menggunakan drainase depan Pasar Lirik sebagai jalur line pipa minyak PT Pertamina EP Lirik mendapat sorotan dari berbagai elemen masy

  • UKW IX PWI Provinsi Riau, Besok 84 Wartawan Mulai Ujian

    PEKANBARU, datariau.com - Sebanyak 84 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Jumat (15/12) ini mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UK

  • Wakil Bupati Kampar Buka FKP Ranwal RKPD Tahun 2019 di Aula Bappeda

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar menggelar  Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana
  • Diskominfo Inhu Dikritik, Rp 1 Miliar Hanya Untuk 14 Media Massa

    RENGAT, datariau.com - Meskipun sempat mendapat protes dari belasan awak media yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu, akhirnya Pemerintah Kabupaten lnhu melalui Dinas
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg