Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Penampilan Seniman Riau di Stanum Bangkinang Bikin Wabup Kampar Enjoy

Penampilan Seniman Riau di Stanum Bangkinang Bikin Wabup Kampar Enjoy

Sabtu, 13 Jan 2018 10:34
view: 299
Ist.

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menghadiri Acara Pentas Seni yang diselenggarakan dari tanggal 12-13 Januari 2018 yang menghadirkan Refleksi 2017 di awal tahun 2018, bersama Sanggam Group di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang.

Dengan menyajikan pameran foto, malam puisi, pemutaran Film Dokumenter serta Bazaar Produk Kreatif dan Perusahaan yang berada di Kampar yang mengusung tema "Mencintai Negeri Dengan Hati", Jumat (12/1/2018).

Acara yang digelar di lokasi eks Taman Hiburannya Stanum Bangkinang, berlangsung meriah dengan dihadiri oleh seniman-seniman Kampar maupun dari Kabupaten Kota lainnya di Provinsi Riau.

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa malam itu asik dan yang hadir pada malam itu adalah orang yang sangat peduli dengan Kampar.

Hal ini diungkapkan Catur setelah melewati berbagai tampilan kesenian puisi, film dokumenter serta tak ragu wakil bupati ini menegaskan selama perjalanan acara yang dihadirinya baru malam ini dirinya merasa ini adalah malam yang asik.

"Hidup tanpa seni itu bagai taman tak berbunga, seni itu bersifat universal. Kita yang tahu seni ini akan lebih enjoy dalam mengarungi kehidupan, seni adalah segala-galanya," ungkap Catur.


"Acara ini memang sangat sesuai dengan temanya mencintai negeri dengan hati, mari dengan kebersamaan kita Songsong Kampar yang lebih maju," tegas Catur yang mengakhiri pidatonya dengan membacakan sebuah puisi.

Syaiful Sanggam, selaku pelopor kegiatan seni dalam sambutannya sangat mengharapkan perhatian pemerintah kepada kesenian yang ada di Kampar.

"Seperti halnya lokasi taman hiburan Stanum ini apabila dimanfaatkan untuk ruang bagi seniman di Kampar tentunya akan sangat memberikan warna bagi kawasan Stanum dan menjadi wadah bagi seniman dan masyarakat luas untuk lebih mencintai kesenian dan kearifan lokal, yang dapat dituangkan dalam bentuk kreativitas dan karya kreasi," ungkap Saiful.

Dalam acara tersebut juga dilakukan lelang foto yang awalnya dibuka dengan harga Rp250 ribu berlaku kelipatannya, foto tersebut menampilkan seorang ibu yang tengah sholat di atas sampan yang berhasil dimenangkan oleh Wakil Bupati dengan seharga Rp1,5 juta.

 

Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sekdako Pekanbaru Nilai Keputusan Bawaslu Riau Prematur

    PEKANBARU, datariau.com - Sekda Kota Pekanbaru M Noer menilai keputusan Bawaslu Riau terlalu prematur terkait pelanggaran selaku ASN yang dialamatkan kepadan

  • Kesbang Pol Rohil Jelaskan Aturan Baru Tentang Ormas dan LSM

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rohil menjelaskan bahwa ada peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesi

  • Warga Resah Keberadaan LSM Blokir Akses Jalan di PT KURA, Kesbang Pol Rohil Turun Lapangan

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan banggsa dan Politik (Kesbang Pol) Rohil Drs H Zulkarnain melalui Drs Jamaris Kabid Kesebang Pol Rokan Hilir t

  • Akhir Tahun Ini, Fly Over Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru Tuntas Dibangun

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana pembangunan fly over (jembatan layang) di Simpang Mal SKA dan Simpang Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru se

  • Resmi Dilantik, PMI Kabupaten Kampar Dipimpin Yusri

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto beserta  Forkopimd
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto