Senin, 11 Des 2017 / 22 Rabiul Awal 1439

Pengurus IARMI Dikukuhkan

Oleh: Mirdas Aditya
Minggu, 19 Mar 2017 17:08
view: 1.083
Mirdas Aditya
Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) adalah wadah bagi alumni resimen mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya secara akademik dan sebagai wadah kegiatan bela negara bagi menwa ataupun alumni menwa.

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) adalah wadah bagi alumni resimen mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya secara akademik dan sebagai wadah kegiatan bela negara bagi menwa ataupun alumni menwa.
 
Pembinaan Organisasi IARMI  merupakan Wujud Bela Negara sebagai kewajiban dasar bagi setiap warga Negara yang penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban kepada negara dan bangsa.

Untuk itu diperlukan pembinaan karakter, penguatan revolusi mental dan mempersiapkan diri dalam menghadapi ancaman, seperti; penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme, bencana alam, konflik antar masyarakat dan penyebaran penyakit menular.

Demikian Gubernur Riau yang diwakili Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP MSi menyampaikan arahannya usai mengukuhkan pengurus dewan pimpinan Kabupaten/Kota Ikatan Alumni Mahasiswa Indonesia (IARMI) se Provinsi Riau di Lapangan Upacara Yonif 132/BS Salo, Sabtu (18/3/2017).
 
Ditambah lagi arus globalisasi dan modernisasi memberikan pengaruh yang besar terhadap identitas bangsa, bahkan dapat mengancam budaya bangsa sehingga Menwa dan IARMI sebagai kader terdidik harus mengambil peran aktif melalui Masyarakat bela negara.
 
"Ancaman tersebut dapat ditangkal, apabila generasi muda mempunyai rasa nasionalisme dan kecintaan kepada tanah air yang kuat untuk melindungi dan membela negara dengan wawasan intelektual yang dimiliki," kata Syahrial Abdi.
 
Selain itu untuk melawan kejahatan kemanusiaan ini dan sebagai bagian dari kecintaan kita pada Tanah Air, melalui IARMI Riau sebagai Insan Bela Negara Harus memiliki spektrum yang sangat luas di berbagai bidang kehidupan, mulai dari politik, ekonomi, sosial dan budaya.
 
Kesadaran bela negara, hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela Negara. Kemudian lanjut Syahrial Abdi, atas nama pemda Provinsi dan Kabupaten dengan telah dikukuhkan IARMI diharapkan ke depan dapat menjadi pionir implementasi bela negara dan peningkatan kesadaran berbangsa dan bernegara serta kecintaan kepada tanah air Indonesia.

loading...
Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Turunkan 500 Peserta, Pawai Ta'ruf Kampar Mendapat Apresiasi

    DUMAI, datariau.com - Kafilah Kampar yang tampil di Pawai ta'ruf sempena Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 36 Provinsi Riau Tahun 2017 di Kota Dumai tampil
  • Kampar Terima Penghargaan Peduli HAM

    JAKARTA, datariau.com - Kabupaten Kampar mendapat penghargaan Peduli Hak Azasi Manusia (HAM) dari Pemerintah Pusat Republik Indonesia (RI) melalui Kementeria

  • Bupati Inhu Digugat Puluhan Guru Honor

    RENGAT, datariau.com - Menuntut keadilan dan mencari kebenaran karena merasa dizolimi, guru honor komite dari beberapa sekolah di Kabupaten Inhu melalui Kuas

  • Wow, Suami Istri Bertarung di Pilkades Talang Mulya Inhu

    RENGAT, datariau.com - Pemilihan kepala desa serentak di 53 desa di Kabupaten Inhu, di salah satu desa cukup unik dan menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya,

  • Warga Keluhkan Semenisasi Jalan Rusak, Ini Penjelasan Pjs Penghulu Lenggadai Hilir Rohil

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pjs Penghulu Lenggadai Hilir Ismail Efendy membantah adanya tudingan warga yang mengatakan bahwa baru selesai dibangun semeni

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg