Kamis, 29 Jun 2017 / 4 Syawal 1438

Pengurus IARMI Dikukuhkan

Oleh: Mirdas Aditya
Minggu, 19 Mar 2017 17:08
view: 1001
Mirdas Aditya
Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) adalah wadah bagi alumni resimen mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya secara akademik dan sebagai wadah kegiatan bela negara bagi menwa ataupun alumni menwa.

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) adalah wadah bagi alumni resimen mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya secara akademik dan sebagai wadah kegiatan bela negara bagi menwa ataupun alumni menwa.
 
Pembinaan Organisasi IARMI  merupakan Wujud Bela Negara sebagai kewajiban dasar bagi setiap warga Negara yang penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban kepada negara dan bangsa.

Untuk itu diperlukan pembinaan karakter, penguatan revolusi mental dan mempersiapkan diri dalam menghadapi ancaman, seperti; penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme, bencana alam, konflik antar masyarakat dan penyebaran penyakit menular.

Demikian Gubernur Riau yang diwakili Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP MSi menyampaikan arahannya usai mengukuhkan pengurus dewan pimpinan Kabupaten/Kota Ikatan Alumni Mahasiswa Indonesia (IARMI) se Provinsi Riau di Lapangan Upacara Yonif 132/BS Salo, Sabtu (18/3/2017).
 
Ditambah lagi arus globalisasi dan modernisasi memberikan pengaruh yang besar terhadap identitas bangsa, bahkan dapat mengancam budaya bangsa sehingga Menwa dan IARMI sebagai kader terdidik harus mengambil peran aktif melalui Masyarakat bela negara.
 
"Ancaman tersebut dapat ditangkal, apabila generasi muda mempunyai rasa nasionalisme dan kecintaan kepada tanah air yang kuat untuk melindungi dan membela negara dengan wawasan intelektual yang dimiliki," kata Syahrial Abdi.
 
Selain itu untuk melawan kejahatan kemanusiaan ini dan sebagai bagian dari kecintaan kita pada Tanah Air, melalui IARMI Riau sebagai Insan Bela Negara Harus memiliki spektrum yang sangat luas di berbagai bidang kehidupan, mulai dari politik, ekonomi, sosial dan budaya.
 
Kesadaran bela negara, hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela Negara. Kemudian lanjut Syahrial Abdi, atas nama pemda Provinsi dan Kabupaten dengan telah dikukuhkan IARMI diharapkan ke depan dapat menjadi pionir implementasi bela negara dan peningkatan kesadaran berbangsa dan bernegara serta kecintaan kepada tanah air Indonesia.

Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Usai Berikan Bantuan Pada Warga, Mahasiswa UNILAK Tinjau Lokasi Penutupan Sungai Perawang

    PERAWANG, datariau.com - Banjir yang merendam rumah warga dan beberapa fasilitas umum di Kecamatan Tualang beberapa waktu lalu, dan adanya informasi bahwa salah satu
  • Peduli Yatim Piatu, Fakir Miskin Dan Kaum Duafa, DPD TK II, PAC Dan Ransus IPK se-Kabupaten Gelar Buka Bersama

    PERAWANG, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Tingkat II Kabupaten Siak beserta Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) dan
  • Moment Ramadhan, Malika Bagikan Takjil Gratis di Jalanan Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Ramadhan merupakan bulan yang dinanti untuk memupuk kebaikan dan ladang amal. Moment Ramadhan juga tak lepas dengan adanya berbagai

  • Mahasiswa Universitas Riau Gelar Mimbar Peringatan Hari Lahir Pancasila

    PEKANBARU, datariau.com - Mahasiswa Universitas Riau menyelenggarakan aksi mimbar untuk memperingati hari lahirnya Pancasila, Kamis (1/6/2017).

  • Mahasiswa 10 Paguyuban di Pekanbaru Demo Terkait Bantuan Pendidikan Pemprov Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Mahasiswa yang tergabung dalam FPMR (Forum Paguyuban Mahasiswa Riau) yang tergabung 10 paguyuban di Kota Pekanbaru melakukan aksi d

  • Jajaran Pengurus DPC LMB Kecamatan Bandar Petalang Pelalawan Resmi Dikukuhkan

    PELALAWAN, datariau.com - Dewan Pimpinan Cabang Laskar Melayu Bersatu (DPC-LMB) Kecamatan Bandar Petalang Kabupaten Pelalawan resmi dilantik/dikukuhkan, Sela

  • Seorang Mahasiswa Hentikan Pidato Firdaus MT Sambil Berikan Aspirasi dan Al Quran

    PEKANBARU, datariau.com - Rapat paripurna Penyampaian Pidato Sambutan Walikota Pekanbaru Paska Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Hasil Pilkada Serentak

  • KOMENTAR