Selasa, 22 Agu 2017 / 29 Zulkaedah 1438

Pengurus IARMI Dikukuhkan

Oleh: Mirdas Aditya
Minggu, 19 Mar 2017 17:08
view: 1023
Mirdas Aditya
Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) adalah wadah bagi alumni resimen mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya secara akademik dan sebagai wadah kegiatan bela negara bagi menwa ataupun alumni menwa.

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) adalah wadah bagi alumni resimen mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya secara akademik dan sebagai wadah kegiatan bela negara bagi menwa ataupun alumni menwa.
 
Pembinaan Organisasi IARMI  merupakan Wujud Bela Negara sebagai kewajiban dasar bagi setiap warga Negara yang penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban kepada negara dan bangsa.

Untuk itu diperlukan pembinaan karakter, penguatan revolusi mental dan mempersiapkan diri dalam menghadapi ancaman, seperti; penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme, bencana alam, konflik antar masyarakat dan penyebaran penyakit menular.

Demikian Gubernur Riau yang diwakili Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP MSi menyampaikan arahannya usai mengukuhkan pengurus dewan pimpinan Kabupaten/Kota Ikatan Alumni Mahasiswa Indonesia (IARMI) se Provinsi Riau di Lapangan Upacara Yonif 132/BS Salo, Sabtu (18/3/2017).
 
Ditambah lagi arus globalisasi dan modernisasi memberikan pengaruh yang besar terhadap identitas bangsa, bahkan dapat mengancam budaya bangsa sehingga Menwa dan IARMI sebagai kader terdidik harus mengambil peran aktif melalui Masyarakat bela negara.
 
"Ancaman tersebut dapat ditangkal, apabila generasi muda mempunyai rasa nasionalisme dan kecintaan kepada tanah air yang kuat untuk melindungi dan membela negara dengan wawasan intelektual yang dimiliki," kata Syahrial Abdi.
 
Selain itu untuk melawan kejahatan kemanusiaan ini dan sebagai bagian dari kecintaan kita pada Tanah Air, melalui IARMI Riau sebagai Insan Bela Negara Harus memiliki spektrum yang sangat luas di berbagai bidang kehidupan, mulai dari politik, ekonomi, sosial dan budaya.
 
Kesadaran bela negara, hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela Negara. Kemudian lanjut Syahrial Abdi, atas nama pemda Provinsi dan Kabupaten dengan telah dikukuhkan IARMI diharapkan ke depan dapat menjadi pionir implementasi bela negara dan peningkatan kesadaran berbangsa dan bernegara serta kecintaan kepada tanah air Indonesia.

Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Besok, Margiono Dijadwalkan Lantik PWI Riau Periode 2017-2022 di Balai Pauh Janggi

    PEKANBARU, datariau.com - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Ketum PWI) Pusat, H Margiono, Selasa (22/8/2017) dijadwalkan melantik pengurus PWI Provins

  • Semarakkan HUT RI ke 72, P3GB Bersama Mahasiswa Kukerta UR Gelar Berbagai Perlombaan

    XIII KOTO KAMPAR, Datariau.com - Menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 72, Persatuan Pemuda Pemudi Gunung Bungsu (P3GB) dan mahasiswa Kuliah kerja nyata (Kuk
  • Mahasiswa Malaysia Turut Semarakkan Dirgahayu RI ke 72 di Kampar

    KAMPAR Datariau.com - Setelah seminggu berlalu dan mengenyam rasa asam pedasnya indonesia,sebanyak 25 mahasiswa malaysia kembali mendatangi sekolah SD 016 Kemang ind
  • Mahasiswa Malaysia Kembangkan Cendawan di Desa Kemang Indah Kampar

    TAMBANG, datariau.com - Sebanyak 25 orang mahasiswa asal Malaysia saat ini tengah mengembangkan tanaman cendawan di Desa Kemang Indah, kecamatan Tambang kabu

  • Bupati Kukuhkan 31 Anggota Paskibraka Kampar

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Sebanyak 31 orang pelajar terbaik Kabupaten Kampar secara resmi dikukuhkan Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM sebagai Pasukan

  • Pukul Mahasiswa, Oknum Anggota Polri dan Karyawan Unsri Dilaporkan ke Polisi

    JAKARTA, datariau.com - Dua mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang melapor ke polisi karena merasa

  • Tak Tuntas Baca Informasi Penyebab Hoax Marak di Kalangan Mahasiswa

    JAKARTA, datariau.com - Informasi palsu atau hoax marak beredar di kalangan terdidik mahasiswa di kampus-kampus Jakarta salah satunya disebabkan tidak tuntas

  • KOMENTAR