Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Pilkampung di Kecamatan Pusako, Andi: Meminta Kepada Masyarakat Serentak Berikan Hak Pilihnya

Pilkampung di Kecamatan Pusako, Andi: Meminta Kepada Masyarakat Serentak Berikan Hak Pilihnya

Oleh: Hermansyah
Rabu, 18 Okt 2017 04:09
view: 151
Camat Pusako Andi Putra SSTP Msi.
PUSAKO, datariau.com - Sebanyak lima Kampung di Kecamatan Pusako Kabupaten Siak ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkampung) pada hari Rabu, 18 Oktober  2017 nanti, yang akan dilaksanakan serentak dibeberapa kampung lain untuk pemimpin kampung periode 2017-2023 mendatang.

Menanggapi hal itu, Camat Pusako Andi putra SSTP MSi kepada awak media, Selasa (17/10/2017), menghimbau kepada seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan itu untuk melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik, sesuai regulasi dan aturan yang ada.

"Mulai panitia penyelenggara Kampung, keamanan hingga para calon harus taat aturan, insyaAllah pelaksanaan Pilkampung akan berjalan dengan lancar," katanya.

Selaku Camat Pusako Andi Putra meminta kepada masyarakat di kampung-kampung peserta Pemilihan kepala Kampung (penghulu) serentak memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara, agar terpilihnya pimpinan yang diharapkan bersama.

"Setelah itu pun jangan sampai ada perbedaan dukungan menjadi permasalahan. Usai pemilihan nanti agar dapat bersama lagi dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat," imbuhnya.

Disampaikanya dalam pelaksanaan pada hari Rabu 18 Oktober 2017, Pilkampung juga akan dijaga ketat oleh aparat gabungan/petugas keamanan meliputi seperti TNI, Polri, Satpol PP dan masyarakat setempat.

Penjagaan tersebut untuk menjamin pelaksanaan Pilkampung yang diikuti oleh lima kampung (desa) itu, agar berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Sementara itu, seluruh desa sudah melakukan persiapan jelang pemilihan. Persiapan itu meliputi pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dan sedangkan surat suara dan seluruh kebutuhan Logistik akan disalurkan ke masing-masing kampung (desa) pada hari ini, Selasa 17 Oktober 2017.
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Akan Tambah Pegawai Ribuan Orang

    PEKANBARU, datariau.com - Saat ini, beragam perbaikan sedang diusahakan pengelola Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru. Penambahan pegawai Pemasyarakatan hingga 1

  • Terkait Bocornya Nama Pelapor, Boyke Pastikan Bukan Dari Inspektorat Inhu

    RENGAT, datariau.com - Kepala Inspektorat Inhu Boyke Sitinjak SE MSi menegaskan bahwa kebocoran nama pelapor maupun berkas dugaan penyalagunaan dana Desa Lam

  • APBD Inhu Terus Merosot

    RENGAT, datariau.com - APBD Kabupaten Inhu tiga tahun belakangan ini mengalami pemerosotan tajam, dimana tahun 2018 nanti, APBD diperkirakan hanya Rp1,2 tril

  • Mendagri Ingatkan Jangan Ada Gubernur Riau Korupsi Lagi

    PEKANBARU, datariau.com - Menteri Dalam Negeri meminta jangan ada lagi kepala daerah di Riau terlibat korupsi. Terlebih Gubernur Riau yang dianggap sudah rek

  • Pansus RPJMD Kampar Hasilkan Tiga Rekomendasi, Ini Tanggapan Wabup Catur Sugeng

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Panitia Khusus DPRD Kabupaten Kampar tentang Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Ka

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg