Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Pilkampung di Kecamatan Pusako, Andi: Meminta Kepada Masyarakat Serentak Berikan Hak Pilihnya

Pilkampung di Kecamatan Pusako, Andi: Meminta Kepada Masyarakat Serentak Berikan Hak Pilihnya

Oleh: Hermansyah
Rabu, 18 Okt 2017 04:09
view: 203
Camat Pusako Andi Putra SSTP Msi.
PUSAKO, datariau.com - Sebanyak lima Kampung di Kecamatan Pusako Kabupaten Siak ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkampung) pada hari Rabu, 18 Oktober  2017 nanti, yang akan dilaksanakan serentak dibeberapa kampung lain untuk pemimpin kampung periode 2017-2023 mendatang.

Menanggapi hal itu, Camat Pusako Andi putra SSTP MSi kepada awak media, Selasa (17/10/2017), menghimbau kepada seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan itu untuk melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik, sesuai regulasi dan aturan yang ada.

"Mulai panitia penyelenggara Kampung, keamanan hingga para calon harus taat aturan, insyaAllah pelaksanaan Pilkampung akan berjalan dengan lancar," katanya.

Selaku Camat Pusako Andi Putra meminta kepada masyarakat di kampung-kampung peserta Pemilihan kepala Kampung (penghulu) serentak memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara, agar terpilihnya pimpinan yang diharapkan bersama.

"Setelah itu pun jangan sampai ada perbedaan dukungan menjadi permasalahan. Usai pemilihan nanti agar dapat bersama lagi dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat," imbuhnya.

Disampaikanya dalam pelaksanaan pada hari Rabu 18 Oktober 2017, Pilkampung juga akan dijaga ketat oleh aparat gabungan/petugas keamanan meliputi seperti TNI, Polri, Satpol PP dan masyarakat setempat.

Penjagaan tersebut untuk menjamin pelaksanaan Pilkampung yang diikuti oleh lima kampung (desa) itu, agar berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Sementara itu, seluruh desa sudah melakukan persiapan jelang pemilihan. Persiapan itu meliputi pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dan sedangkan surat suara dan seluruh kebutuhan Logistik akan disalurkan ke masing-masing kampung (desa) pada hari ini, Selasa 17 Oktober 2017.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Musrenbang, Zalik Effendi: Jangan Masalah Bangunan Fisik Saja, Faktor SDM dan Sosial Juga Perlu

    SIAK, datariau.com - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) anggaran tahun 2019 Kampung Tualang, Selasa (16/1/2018) kemarin. Dengan pembahasan (persoalan) dan perm
  • KPU Riau Sebut Boleh Calon Gubernur dan Wagub Tidak Cantumkan Nama Keluarga

    PEKANBARU, datariau.com - Komisioner KPU Provinsi Riau Divisi Hukum dan Pengawasan, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, Pasangan Calon (Paslon) yang mendaftar di Pemilihan
  • Kabinda Riau: Jika Dimanfaatkan Dengan Baik Sangat Menguntungkan Meranti

    SELATPANJANG, datariau.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Riau, Marsma TNI Rachmat Haryadi menyebutkan, Kabupaten Kepulauan Meranti me
  • Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkam Tualang Siak Gelar Musrenbang Anggaran Tahun 2019

    SIAK, datariau.com - Serap aspirasi masyarakat kampung dengan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anggaran Tahun 2019, di Aula Kantor Penghulu Kamp
  • Rencana Tempati Gedung Baru Unisi Tak Kunjung Terwujud

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Jika sebelumnya di awal tahun 2018 ini lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Riau akan
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto