Selasa, 17 Okt 2017 / 26 Muharram 1439

Plt Sekda Inhu Periksa Kondisi Mobil Dinas Para Pejabat

Oleh: Heri
Selasa, 10 Jan 2017 15:14
view: 406
Heri
Sekda saat memeriksa kondisi mobil dinas.

 

RENGAT, datariau.com -  Pelaksana Tugas Seketaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Ir H Hendrizal Msi didamping Bagian Aset Pemkab Inhu memeriksa sejumlah kendaraan dinas yang biasa digunakan para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Selasa (10/1/2017) di halaman Kantor Bupati Inhu.
 
Pemeriksaan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi yang disampaikan Bupati Inhu Yopi saat menggelar pertemuan dengan pejabat eselon II serta pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik belum lama ini.
 
Selain kendaraan dinas para pejabat yang dimutasi, pemeriksaan juga dilakukan terhadap kendaraan dinas dan kendaraan operasional dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Inhu.
 
“Bagaimanapun dari hasil pemeriksaan terhadap kendaraan dinas ini kita bisa lihat karakter ASN yang menggunakannya, karena hal ini merupakan salah satu bentuk disiplin. Dan saya minta pemeriksaan ini terus dilakukan, sehingga semua bisa melihat karena ini terbuka,” kata Sekda di sela pemeriksaan.
 
Menurut Sekda Inhu, dari hasil pemeriksaan secara umum perlu ada upaya peningkatan, khususnya tanggungjawab ASN yang menggunakan kendaraan dinas, sehingga lebih terawat dan taat dalam pembayaran pajak.
 
Selain itu, Sekda Inhu mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap penggunaan kendaraan dinas di lingkungan Pemkab Inhu, sehingga sesuai dengan peruntukkannya. “Ini tugas dan tanggungjawab kita semua,” pungkasnya.

 

Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Pemerintahan Terbaru
  • Rumbio Diharapkan Jadi Sentra Industri Pandai Besi di Kampar
  • Status Gaji 17 Orang Honorer Kantor Camat Rimba Melintang Tak Kunjung Jelas
  • Jelang Musda DPD REI Riau, Walikota Pekanbaru Dukung..
  • Kecamatan Lirik Juara 1 Lomba Gapoktan Tingkat Provinsi Riau
  • Tim Ghayak Langgam Juarai Pacu Sampan Sungai Kampar, Akan Jadi Event Tahunan
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Sekwan Serahkan 6 Unit Mobil Dinas Anggota DPRD ke Pemko Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Banyaknya permintaan mobil dinas yang dikembalikan Anggota DPRD Pekanbaru dari pejabat Pemko, sudah direspon Sekretariat DPRD.

  • 22 Mobil Dinas Telah Dikembalikan, Masih Ada 15 Anggota DPRD Siak yang Belum Kembalikan Mobil Dinas

    SIAK, datariau.com - Hingga saat ini, sebanyak 15 unit mobil dinas (Mobdin) belum dikembalikan oleh anggota DPRD Siak. Tercatat baru 22 unit mobdin yang sudah dikembali
  • DPRD Sayangkan Pemko Pekanbaru Ingin Beli Mobil Dinas Baru Saat Kondisi Keuangan Defisit

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana Pemerintah Kota Pekanbaru membeli mobil dinas baru mendapat kritikan keras dari kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru.

  • Baru 4 Mobil Dinas DPRD Pekanbaru Dikembalikan ke Sekwan

    PEKANBARU, datariau.com - Hingga Kamis (24/8/2017) baru empat mobil dinas yang dikembalikan oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru. Hasil tersebut didapakan setela

  • Surat "Cinta" Sekwan Sudah Diterima Anggota DPRD Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Sesuai PP Nomor 18 tahun 2017 tentang adanya perubahan hak keuangan dewan, dimana akan ada uang tunjangan transportasi para kalanga

  • Mobil Mewah Plat Merah Tertangkap Kamera Melintas di Kota Pekanbaru Saat Hari Libur

    PEKANBARU, datariau.com - Ada-ada saja tingkah pejabat di Provinsi Riau. Fenomena kendaraan dinas plat merah seliweran di Jalan Protokol Pekanbaru tanpa memi

  • BPKAD Minta DPRD Pekanbaru Segera Kembalikan Mobil Dinas, Jangan Sampai jadi Temuan BPK

    PEKANBARU, datariau.com - Pemko Pekanbaru mengingatkan kalangan DPRD Pekanbaru, tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017, tentang Hak Keu

  • KOMENTAR